• Our Partners:

Pavel Durov Umumkan Telegram Premium Akan Hadir Bulan Ini

Pavel Durov Umumkan Telegram Premium Akan Hadir Bulan Ini

NESABAMEDIA.COMCEO Telegram Pavel Durov akhirnya mengumumkan bahwa Telegram Premium akan meluncur pada bulan ini. Ada sejumlah spekulasi mengenai versi Premium dari aplikasi ini, namun semuanya sekarang telah dikonfirmasi bersamaan dengan pengumuman tersebut.

Semua fitur yang sebelumnya tersedia secara gratis di Telegram, tetap akan ada. Namun mereka yang membayar untuk versi Premium akan mendapatkan fitur baru tambahan, termasuk kecepatan yang lebih tinggi dan lebih banyak sumber daya. 

Beberapa waktu yang lalu, dilaporkan sejumlah fitur yang akan ada di Telegram Premium. Ini di antaranya termasuk batasan berbagi file hingga 4GB, dukungan untuk lebih banyak simbol di halaman bio, kecepatan unduhan yang lebih cepat, transkripsi pesan suara, stiker premium, emblem profil, pengelolaan percakapan tingkat lanjut dan banyak lagi lainnya. Semua ini konon akan bisa didapatkan dengan berlangganan $4,99 per bulan, atau sekitar Rp70 ribuan, namun soal harga belum ada konfirmasi resminya.

“Sejak Telegram diluncurkan hampir 9 tahun yang lalu, kami telah memberikan pengguna kami fitur dan sumber daya yang lebih banyak dibandingkan aplikasi perpesanan lainnya. Telegram menjadi sebuah aplikasi revolusioner sejak 2013 dan masih mempertahankannya hingga 2022. Sampai detik ini, batasan kami pada percakapan, media dan file tidak ada yang menandingi.

Banyak pihak yang meminta kami untuk meningkatkan batasan tersebut lebih besar lagi. Namun masalahnya adalah, apabila kami memberikan batasan yang lebih besar atau bahkan tanpa batas, maka biaya server dan pengelolaan akan sangat membengkak, jadi salah satu pihak pasti akan ada yang dirugikan. 

Setelah mempertimbangkan banyak hal, kami menyadari bahwa satu-satunya cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan menghadirkan opsi berbayar. Oleh karena itu pada bulan ini kami akan meluncurkan Telegram Premium, sebuah layanan yang memungkinan siapapun mendapatkan fitur, kecepatan dan sumber daya tambahan. Di sisi lain hal ini juga sebagai bentuk dukungan langsung kepada Telegram. 

Akan tetapi tidak perlu khawatir, bahwa semua fitur yang sebelumnya tersedia secara gratisan, tetap akan ada, dan bahkan kami juga akan menghadirkan beberapa fitur baru lagi. Lebih lanjut, pengguna yang tidak berlangganan Telegram Premium, tetap akan bisa mendapatkan keuntungan.”

Layanan berlangganan ini diharapkan bisa menjadikan Telegram menjadi sebuah perusahaan yang lebih handal, karena memiliki aliran pendapatan yang lebih stabil untuk bisa melanjutkan operasionalnya. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend