• Our Partners:

Fitur Terbaru Google Assistant Update

Pembaruan Google Assistant Sertakan Fitur Canggih Android Andalan

NESABAMEDIA.COM – Google Assistant mungkin paling dikenal karena kemampuan dan fitur dalam rangkaian perangkat Google Home dan Nest, tetapi Google sekarang memungkinkan untuk menggunakan Asisten Google untuk melakukan lebih banyak tindakan dalam aplikasi seluler favorit Anda.

Sekarang Anda dapat mencari dan membuka aplikasi apa pun melalui Google Assistant di perangkat Android – fitur yang sangat berguna jika Anda memiliki lebih banyak aplikasi yang diinstal daripada yang Anda ketahui. Kami tidak hanya berbicara tentang tindakan sederhana seperti membuka aplikasi, tetapi perintah mendetail lainnya untuk mencapai hal-hal seperti meminta Google Assistant untuk mengencangkan tali sepatu kets Anda.

Jika Anda memiliki sepasang sepatu kets Nike Adapt, misalnya, Anda bisa meminta Asisten Google untuk mengencangkan tali sepatu untuk Anda. Mengatakan “Hai, Google, kencangkan sepatuku dengan Nike Adapt” akan membuat tali sepatu Anda kencang. Jika dirasa terlalu lama untuk dikatakan secara efektif, Anda dapat membuat pintasan suara untuk membantu menyederhanakan prosesnya. Perintah sebelumnya dapat disingkat menjadi, “Hai, Google, ikat sepatu saya.”

Anda juga dapat melakukan berbagai hal di dalam aplikasi. Misalnya, Anda bisa mengucapkan “Hai, Google, telusuri Etsy untuk selimut nyaman”. Hal ini memungkinkan untuk langsung masuk ke aplikasi tanpa bermanuver melalui menu yang tidak perlu. Anda juga dapat menggunakan fitur Google Assistant untuk membuka halaman selebriti secara langsung di Snapchat. Misalnya, “Hai Google, buka Selena Gomez di Snapchat” akan membawa Anda langsung ke profil bintang sehingga Anda dapat melihat cerita dan unggahan terbarunya.

Ini tidak terbatas hanya pada aplikasi sosial. Anda dapat menggunakan fungsi Asisten Google baru untuk meningkatkan permainan kebugaran Anda. Sering kali sulit untuk membuka MyFitnessPal dan mencatat makanan Anda untuk hari itu, tetapi akan jauh lebih mudah jika Anda hanya memberi tahu ponsel Anda, “Hai Google, masukkan smoothie berry di MyFitnessPal.” Tidak ada lagi melupakan apa yang Anda makan untuk sarapan dan berusaha keras untuk mendapatkan jumlah kalori harian yang akurat.

Kemungkinan untuk fungsi ini hampir tidak terbatas. Anda dapat mengirim pesan ke orang tertentu di Discord, memeriksa saldo akun Anda melalui Mint, memesan makanan ringan dari Postmates, dan bahkan mencari tahu kapan pesanan dari Walmart akan tiba – semua dengan suara Anda.

Mengatakan, “Hai, Google, tunjukkan pintasan saya” akan membawa Anda ke menu setelan sehingga Anda dapat melihat pintasan yang ada dan membuat yang baru. Fungsionalitas baru ini memungkinkan untuk mengakses banyak aplikasi Anda secara handsfree dan melakukan tugas jauh lebih cepat dari sebelumnya.

Leave a Reply

Send this to a friend