Microsoft Teams Dengan Mode Gelap

Pembaruan Microsoft Teams Hadirkan Mode Gelap Baru dan Fluent Design

NESABAMEDIA.COMMicrosoft tampaknya bekerja cukup keras untuk bisa menghadirkan Fluent Design di Windows 10 dan produk-produk Office 365. Kini mereka dikabarkan telah merilis beberapa ikon baru untuk Microsoft Teams di versi 1.4.00.4167. Termasuk juga tambahan mode gelap pada Microsoft Teams.

Sebagai bagian dari rencana desain ulang itu, di mana Microsoft menyebutnya dengan Fluent Design atau Desain Modern, program Microsoft Teams untuk Windows 10 juga mendapatkan pembaruan dengan ikon membulat untuk beberapa tombol, seperti percakapan, catatan pertemuan, partisipan dan banyak lagi lainnya. 

Selain ikon yang berbasis Fluent Design, Microsoft Teams juga mendapatkan tema mode gelap, yang akan diaktifkan secara otomatis jika pengguna telah menerapkan mode gelap untuk sistem operasi Windows 10. Pembaruan ini tampaknya dilakukan secara bertahap, di mana pada awalnya pengguna akan mendapatkan mode gelap terlebih dahulu dan kemudian pembaruan ikon baru. 

Pembaruan Mode Gelap Microsoft Teams

Pembaruan Mode Gelap Microsoft Teams

Pembaruan mode gelap yang baru ini juga termasuk perubahan pada warna latar belakang dan perubahan gaya di Windows, macOS dan semua browser web. Seperti yang terlihat pada beberapa tangkapan layar di atas, Microsoft Teams kini menampilkan mode gelap yang telah diubah secara halus, yang terlihat lebih gelap daripada sebelumnya. 

Microsoft Teams Mode Gelap

Microsoft Teams Mode Gelap

Microsoft juga telah memperbarui warna latar belakang dan warna ungu cerah telah dihilangkan untuk mode gelap Teams. 

Tampilan Mode Terang Microsoft Teams

Tampilan Mode Terang Microsoft Teams

Panel navigasi kini juga menggunakan Fluent Design untuk menempatkan bayangan agar bisa mengaktifkan tampilan lebih modern dan efeknya ini akan lebih terlihat untuk tema mode terang. 

Selain perubahan dalam pengaturan gaya, ikon Fluent Design juga hadir dengan ujung yang membulat. 

Ikon Ujung Membulat di Microsoft Teams

Ikon Ujung Membulat di Microsoft Teams

Perubahan ini pertama kali diperkenalkan pada bulan Januari dalam pembaruan Public Preview dari Teams, sebuah program baru yang dirilis Microsoft awal tahun ini untuk menguji coba perubahan besar-besaran dengan sejumlah kelompok yang sangat antusias dengan perkembangan layanan Microsoft. 

Akhir tahun ini, Microsoft juga berencana untuk mulai merilis beberapa fitur baru untuk tab polling bawaan di Teams. Salah satunya adalah rekomendasi polling pintar, yang telah didesain untuk untuk membantu pengguna dalam membuat polling yang telah dioptimalkan untuk pertemuan terkini dan peningkatan engagement dalam Teams. 

Leave a Reply

Send this to a friend