Pembaruan Windows 10 versi 21H2

Pembaruan Windows 10 21H2 Kemungkinan Berupa Minor Dengan Banyak Perubahan Tampilan

NESABAMEDIA.COMKemungkinan besar akan ada sebuah perbedaan untuk pembaruan tahunan Windows 10 yang akan datang ini. Pasalnya, Microsoft berencana akan menjadikan pembaruan Windows 10 21H1 sebagai pembaruan minor. Sementara ada juga indikasi yang akan menjadikan pembaruan Windows 10 21H2 sebagai pembaruan besar yang akan menghadirkan versi modern dari File Explorer dan sejumlah perubahan antarmuka lainnya.

Sebelumnya, Microsoft mengungkapkan bahwa pihaknya sedang berencana untuk menghadirkan perubahan pada Start Menu di Windows 10, File Explorer, menu konten sensitif, dan pembaruan versi pada aplikasi semacam kalender, foto, Edge dan yang lainnya pada tahun 2021 mendatang. 

Kini Start Menu Windows 10 yang sudah didesain ulang yang menekankan pada icon dan menyatukan tampilan Live Tiles pada Start Menu, telah dirilis bersamaan dengan pembaruan Windows 20H2.

Namun perubahan fitur lainnya seperti file explorer versi modern, menu konten sensitif, dan versi baru dari aplikasi, kemungkinan tidak akan hadir pada pembaruan 21H2, seperti yang sudah diperkirakan banyak pihak. Baru-baru ini Microsoft telah memindahkan Kanal Developer dari program Insider ke cabang FERelease yang baru. Sehingga banyak fitur-fitur yang sebelumnya ada, turut terhapus.

Sementara pada rilis Build terbaru pada FE Release tidak memiliki hal baru untuk ditunjukkan. Sumber lain juga mengungkapkan bahwa hanya akan ada satu pembaruan besar pada Windows 10 yang hadir di tahun 2021 mendatang. 

Pembaruan 21H1 sepertinya akan menjadi pembaruan minor seperti halnya pada pembaruan 20H2. Berikut beberapa hal baru yang akan dibawa oleh pembaruan 21H1.

  • File Explorer – Microsoft akan memberikan peningkatan pada tampilan File Explorer sehingga terlihat lebih modern. Selain itu akan menambahkan fitur yang bisa diintegrasikan dengan layanan OneDrive
  • Menu Konteks Sensitif – Menu yang dimunculkan dengan klik kanan pada layar desktop ini akan menambahkan pengaturan fokus kursor mouse dan juga tambahan navigasi untuk berpindah tab
  • Pembaruan Aplikasi – Aplikasi yang bakal mendapatkan pembaruan dan peningkatan seperti aplikasi kalender, foto dan browser Edge dengan tampilan antarmuka yang lebih baru dan terlihat lebih modern, menyesuaikan dengan tema yang digunakan pengguna

Leave a Reply

Send this to a friend