Microsoft Windows 10 Holographic HoloLens

Pembaruan Windows Holographic HoloLens 2 Hadir Dengan Banyak Peningkatan

NESABAMEDIA.COMKemarin lusa (11/11), Microsoft telah merilis pembaruan kumulatif bulanan untuk semua versi Windows 10, yang membawa sejumlah set perbaikan dan peningkatan seperti biasanya. Namun yang berbeda, Microsoft rupanya juga memasukkan versi baru dari Windows yakni Windows Holographic. Ini merupakan versi Windows 10 yang dikhususkan untuk HoloLens 2, yang akhirnya dirilis untuk versi 20H2. 

Pembaruan tersebut menjadikan versi terkini menjadi Build 19041.1128, jadi hadirnya Windows Holographic itu tidak menjadikan perubahan besar seperti yang seharusnya menjadi Build 19042, seperti yang dilakukan pembaruan Oktober 2020 20H2. 

Memang Windows 10 20H2 merupakan pembaruan dengan ukuran relatif kecil, namun Windows Holographic sebenarnya memberikan sejumlah penambahan yang menarik. Pertama, HoloLens akan mendukung pergerakan posisi mata secara otomatis, yang artinya pengguna tak lagi harus melakukan kalibrasi, untuk menentukan posisi mata agar cocok. 

Satu-satunya pembaruan yang mungkin dianggap lebih ditujukan pada pengalaman konsumen adalah fitur perekaman video realitas campuran yang tidak lagi dibatasi untuk lima menit, namun hanya dibatasi pada kapasitas penyimpanan yang tersedia di perangkat pengguna.

Selain itu, sebagian besar pembaruan itu lebih ditujukan kepada pengguna versi bisnis atau para pengembang. Pembaruannya antara lain seperti manager sertifikasi yang lebih simpel yang terdapat di aplikasi pengaturan atau peningkatan paket penyediaan, sehingga ketika memiliki paket yang ada di USB driver, maka secara otomatis sistem akan meminta halaman penyediaan. 

Kemudian juga kemampuan yang memungkinkan konfirmasi otomatis paket penyediaan saat dalam tahap OOBE, sehingga bisa dilakukan pengaturan perangkat, tanpa harus menggunakan headset. 

Sementara untuk masalah peningkatan fitur terdiri antara lain, dukungan untuk melakukan autopilot melalui jaringan Wi-Fi daripada internet. Peningkatan pada mode kiosk, tambahan kebijakan baru untuk HoloLens, penambahan mode riset yang telah ditingkatkan sejak versi HoloLens generasi pertama dengan dukungan pelacak tangan dan mata, serta akses ke sejumlah sensor seperti accelerometer, gyroscope dan magnetometer.

Jika anda memiliki HoloLens 2, anda bisa mengunduh pembaruannya sama seperti perangkat Windows 10 lainnya, yakni dengan mengakses halaman Settings, pilih Update & Security dan kemudian lakukan pengecekan pembaruan. 

Leave a Reply

Send this to a friend