Penampakan Google Chrome Dengan Gaya Desain Windows 11

Penampakan Google Chrome Dengan Gaya Desain Windows 11

NESABAMEDIA.COMGoogle akhirnya mulai menguji desain baru browser Chrome di Windows 10 dan Windows 11, dan detail lebih lanjut tentang perombakan visual sekarang sudah tersedia. Google tampaknya menggunakan menu Windows 11 yang mirip dengan Microsoft Edge untuk membawa browser sejalan dengan sistem operasi baru. 

Penampakan awal tentang tampilan Google Chrome di Windows 11 disediakan di Canary build terbaru, tetapi anda harus mengaktifkan flag eksperimental tertentu untuk melihat perubahannya.

Seperti yang diharapkan, perubahan style Google Chrome untuk Windows 11 masih minim untuk saat ini, dan hanya terbatas pada bagian menu. Saat ini, perubahan tersebut hanya datang dengan beberapa perubahan pada menu. Misalnya, sudut membulat dan efek bayangan sekarang terlihat saat anda mengklik kanan di mana saja dalam browser atau membuka menu utama.

Selain itu, Google juga tampaknya bereksperimen dengan peningkatan desain lain untuk Chrome karena tanda eksperimental ini meningkatkan tingkat transparansi kartu hover tab. Ini tampaknya menyiratkan bahwa perubahan yang lebih signifikan pada jendela atau bilah tab Google Chrome sedang dikembangkan.

Tidak seperti Google Chrome, Microsoft Edge mendukung material Mica di Windows 11. Material Mica menyelaraskan warna latar belakang area tab browser dengan desktop dan menciptakan pengalaman Fluent Design yang dapat membedakan beberapa aplikasi.

Mengaktifkan desain baru Chrome

Untuk mengaktifkan menu style baru Chrome experimental untuk Windows 11, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Unduh Chrome Canary.
  • Buka menu Chrome://flag.
  • Aktifkan flag “Windows 11 Style Menus”.
  • Luncurkan kembali browser.

Sudut membulat Windows 11 dan Mika tidak akan menurunkan kinerja

Microsoft baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa aplikasi yang menggunakan bahan desain Windows 11 baru tidak akan mempengaruhi kinerja sistem operasi. Tidak seperti bahan akrilik, efek desain ini dirancang khusus untuk kinerja yang lebih tinggi. Demikian juga, sudut membulat tidak akan berdampak pada kinerja sistem.

Microsoft telah mengoptimalkan kinerja rendering grafis untuk mengatasi masalah dengan tepi yang membulat, sehingga pengguna tidak akan melihat perbedaan apa pun pada sudut persegi.

Selain itu, Microsoft juga menjelaskan bahwa komponen desain Windows 11 ini tidak terinspirasi oleh macOS.

“Desain yang bagus cenderung serupa. Fluent sudah ada sejak lamadan elemen desainnya mungkin terlihat familiar, tetapi tujuan Fluent Design dan Mica adalah untuk menciptakan bahasa desain yang terasa alami dan normal,” ungkap Microsoft

Sudut membulat dan elemen Mika juga hadir di semua aplikasi inbox, dan aplikasi seperti Teams dan Skype akan diperbarui secara bertahap.

One Response

  1. sandal swallow

Leave a Reply

Send this to a friend