• Our Partners:

Penemuan Teknologi Terunik di Dunia

5 Penemuan Teknologi Terunik di Dunia, yang mana yang Paling Menarik Menurutmu?

Diabad ke-21 seperti saat ini, kita tidak akan pernah bisa terlepas dari yang namanya teknologi. Maka dari itu para ilmuwan selalu membuat inovasi-inovasi teknologi terbaru yang bisa digunakan oleh semua orang di dunia.

Tidak hanya berguna untuk semua orang, teknologi yang dikembangkan pun sengaja di desain unik dan efisien ketika digunakan. Teknologi wireless selalu menjadi pilihan karena dianggap lebih mudah untuk dibawa kemanapun. Berikut 5 penemuan teknologi yang terunik dan tercanggih sepanjang masa.

1. Ulo, CCTV Tercanggih

Ulo

Image : Storminggravity.com

Ulo adalah sebuah kamera CCTV wireless yang berbentuk seperti burung hantu. Walaupun bentuknya seperti burung hantu, CCTV pintar ini malah terkesan lucu dan menggemaskan karena bentuknya yang mirip seperti mainan.

Ulo telah ditanamkan teknologi pintar yang tak pernah kita bayangkan sebelumnya. Ia dapat merespon segala kontak fisik maupun visual dengan pergerakan di matanya. Ulo juga memiliki kehebatan lain contohnya adalah kemampuan mendeteksi pergerakan secara akurat.

Lalu Ulo akan mengirimkan email ke pemiliknya yang bisa dibaca melalui smartphone, tablet ataupun komputer. Dan Ulo juga memiliki fitur kamera yang memungkinkan penangkapan gambar serta streaming video secara real-time menggunakan perangkat smartphone. Dengan begitu pemiliknya dapat melihat apa saja yang terjadi di dalam rumahnya secara real-time.

Para developer Ulo pun menyediakan aplikasi khusus untuk mengendalikan Ulo melalui smartphone, misalnya mengganti warna atau bentuk mata Ulo. Dengan menggunakan aplikasi Ulo, pengguna juga dapat memotret dirinya menggunakan Ulo. Harga satu paket Ulo versi retail adalah €149 atau sekitar Rp 2.235.000 (1€ = Rp 15.000). Apakah kamu ingin memiliki CCTV pintar dan unik seperti ini ?

2. Father.IO

Father.io

Image : Gamek.vn

Kamu gamers sejati ? belum lengkap rasanya jika kamu belum mengetahui teknologi secanggih Father.io. Teknologi ini dapat merubah dunia nyata menjadi dunia game yang seperti anda impi-impikan.

Kamu bisa mengubah dunia menjadi dunia permainan bergenre First Person Shooter dengan aplikasi untuk smartphone. Cara kerja aplikasi ini berkaitan langsung dengan fitur kamera yang dimiliki ponsel bersangkutan. Kamera ponsel akan diubah menjadi layar ke dalam bentuk permainan klasik FPS.

Lengkap dengan senjata dan pelindung kepala, amunisi dan health, serta peta dunianya. Fitur tambahan lain adalah Inceptor yang memungkinkan kamu menembak pemain lain dengan menggunakan built-in emitters dan receivers inframerah. Untuk mendapatkan fitur ini, pemain memerlukan aksesoris pendamping.

Dunia game yang dipersembahkan oleh Father.IO ini memiliki dua mode: mode Quick Match dan Massive Multiplayer. Mode Quick Match menyediakan permainan gratis yang dimainkan secara berkelompok dengan pemain lokal melalui ajakan bermain ke orang-orang terdekat kamu.

Tentunya, ke pengguna ponsel lain yang juga memiliki aplikasi ini di perangkat mereka. Lain halnya dengan Massive Multiplayer. Mode ini akan membawa kamu ke dunia yang jauh lebih luas di mana dua golongan akan bertempur demi mempertahankan area seluas 150 kaki di seluruh dunia. Pastina bermain game dengan alat ini akan semakin mengasyikkan. Gimana? Kamu berminat untuk membeli alat ini?

3. HUB by EKKO

HUB by EKKO

Image : www.maxiapple.com

Kalau Father.io untuk pecinta games sejati, sekarang Hub by Ekko hadir bagi kamu yang pecinta musik. Tak seperti perangkat audio pada umumnya, HUB by EKKO audio ini kabarnya mampu menghubungkan sebanyak sepuluh headphone dan speaker sekaligus pada saat bersamaan.

Perangkat ini menggunakan WiFi sebagai konektivitasnya. HUB juga menyediakan empat pucks receiver dan jack 3.5mm untuk headphone standar serta kontrol volume dan tombol Mute di bodi perangkatnya. Untuk kualitas audio, Hub by Ekko ini tidak perlu diragukan lagi.

Karena alat ini memiliki frekuensi yang mencapai 96kHZ/24-bit dan equalizer untuk mengubah pengaturan audio. Hub juga memiliki aplikasi khusus untuk fitur kontrol orang tua, jadi orang tua yang memiliki anak bisa langsung mengatur tingkat volume yang diperbolehkan untuk anak.

Tidak hanya itu, dengan perangkat audio ini pengguna bisa melakukan streaming musik favorit via layanan penyedia seperti Spotify, Google Play Music, Apple Music, dan lain sebagainya.

4. Smart Base Switch

Gecko Switch

Image : GeckoSwitch.com

Kamu pernah mengalami ketika kamu ingin tidur dan ingin mematikan lampu tetapi kamu malas untuk bangun dari tempat tidur? Dengan penemuan ini, kamu bisa mematikan lampu tanpa harus beranjak dari tempat tidurmu.

Karena Smart Base Switch memungkinkan kamu untuk mengontrol lampu secara langsung dengan smartphone kamu. Tidak perlu Wi-Fi. Gecko Switch, yang juga termasuk dalam paket ini terhubung dengan Switch Basis dan dapat menempel tepat di samping tempat tidur kamu atau di mana pun yang kamu inginkan. Rentang kendali hingga 300 kaki.

Sekarang kamu dapat ON / OFF lampu di mana saja di rumahmu hanya dengan satu klik saja. Switch Basis juga merupakan dimmer dan banyak lagi. Kamu dapat mengaturnya seperti alarm untuk menjadwalkan saat dinyalakan dan dimatikan.

Lampu kamar tidur dapat diatur untuk secara bertahap mencerahkan ketika membangunkan kamu dipagi hari. Atau atur dengan waktu tunda saat kamu mematikannya. Sepertinya setiap orang harus memiliki ini ketika dilanda penyakit mager atau malas gerak, apa pendapatmu?

5. Windamp

Windamp

Image : media.shop.mohd.it

Kipas angin selalu menjadi barang yang paling wajib di setiap rumah, khususnya untuk mereka yang memiliki ruangan yang temperaturnya panas. pasti itu sangat mengganggu. Kipas angin akan membantu sirkulasi udara berjalan optimal sehingga orang-orang yang berada dalam ruangan tidak merasa sesak saat bernafas.

Selain itu kipas angin juga membantu menstabilkan suhu ruangan. Mengusung desain yang tidak biasa, Windamp punya tujuan untuk memaksimalkan sisi penyerapan udara. Keempat sisinya tertanam baling-baling berbentuk tabung yang dapat menarik dan mendorong udara dengan cukup kencang.

Udara yang diserap dari berbagai sisi kemudian difokuskan pada satu arah gerak, serta dihembuskan dengan maksimal. Angin yang diterima juga lebih sejuk. Windamp juga disertai dengan 8 level kecepatan angin. Kamu bisa memilihnya dengan tombol sensitif yang berada pada bagian atas kipas.

Tentu saja agar lebih memanjakan penikmatnya, Windamp juga disertai remote terpisah untuk mengendalikan kipas dari jarak jauh.

Itulah 5 penemuan teknologi terunik didunia. Dengan keunikannya, teknologi-teknologi tersebut menjadi sangat efektif ketika digunakan. Dan bahkan ide-ide yang diusung tidak pernah kita pikirkan sebelumnya.

Leave a Reply

Send this to a friend