• Our Partners:

Win 11

Pengguna Menemukan Banyak Masalah di Windows 11 22H2

Microsoft masih terus rutin memberikan pembaruan mereka secara mingguan untuk pengguna Windows 11 22H2 yang termasuk ke dalam Insider Program. Tetapi, laporan menunjukkan cukup banyak masalah mengenai performanya, Kamis (27/10).

Microsoft menjadi salah satu perusahaan yang selalu memberikan dukungan berupa pembaruan dan perbaikan dengan cepat, dengan adanya laporan di sejumlah forum membuat Microsoft dengan cepat mengerti apa yang diinginkan oleh penggunanya.

Meskipun belum lama merilis pembaruan untuk Windows 11 22H2, namun nampaknya Microsoft mengalami banyak gangguan dengan kritikan dan respons kurang enak dari penggunanya. Pasalnya, ada banyak hal yang perlu dibenahi oleh Microsoft dalam perilisan sistem mereka.

Alih-alih menggunakan spesifikasi minimum untuk penggunanya, Microsoft malah mengubahnya dan membuat banyak pengguna mendapatkan masalah dengan performa Windows 11 22H2. Baru-baru ini, secara diam-diam Microsoft mengubah spesifikasi minimum untuk penggunaan Windows 11.

Di mana pengguna yang masih menggunakan Intel Gen 7 sudah tidak memungkinkan untuk dapat menjalankan Windows 11 dengan lancar, yang mana tentu akan berimbas pada pengguna lainnya. Hal ini telah diwanti-wanti oleh pengguna Windows 11, karena Microsoft sendiri memberikan minimum spesifikasi yang cukup tinggi.

Jika dirangkum, beberapa masalah terbaru dari sistem Windows 11 22H2 ialah seperti masalah pada GPU Usage NVIDIA yang mana Task Manager tidak mampu menampilkan data yang akurat, hingga masalah performa NVIDIA Graphic,

Bukan hanya itu saja, masalah lainnya juga menyebabkan sistem Windows 11 22H2 tidak dapat terhubung dengan printer, perangkat printer yang mencoba terhubung di PC akan mengalami gangguan hingga menyebabkan printer tidak mampu menerima data dan melakukan pencetakan.

Meskipun begitu, ada banyak laporan juga dari pengguna yang merasa tidak ada masalah selama menjalankan Windows 11 22H2 dengan menggunakan spesifikasi perangkat yang sama. Pengguna yang menggunakan NVIDIA GT 1030 dan Intel Core i7 8700 juga tidak mengalami masalah serupa.

Maka dari itu, dapat dipastikan bahwa masalah ini tidak terjadi untuk semua pengguna Windows 10, namun memang jika dibandingkan maka ada cukup banyak pengguna yang menemukan beberapa masalah ini di sistem mereka.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda salah satu pengguna yang menemukan beberapa masalah di sistem maka bisa langsung membagikannya di kolom komentar ya.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend