• Our Partners:

Google Photos Apps

Pengguna Temukan Berkas Rusak di Google Photos

Google belum lama ini telah memberikan peningkatan dari UI/UX layanan Google Photos, dengan memberikan cukup banyak fitur untuk menyimpan kenangan pengguna. Namun, belum lama ini ada banyak pengguna yang menemukan berkas rusak yang tersimpan di Google Photos, Senin (26/09).

Selama bertahun-tahun, layanan Google Photos memang telah menemani penggunanya dalam menyimpan berkas gambar dengan lebih fleksibel, mudah, dan menyimpan banyak ruang di penyimpanan internal ponsel. Layanan Google Photos telah terpercaya menyimpan gambar dan dapat kembali diakses hanya dengan menggunakan koneksi internet.

Layanan ini sebenarnya mirip dengan iCloud dari Apple, di mana pengguna dapat langsung menghapus gambar di penyimpanan internal, namun gambar duplikasi akan disimpan di Google Photos. Maka dari itu, selain dianggap efisien layanan ini dipercaya untuk menyimpan banyak gambar dengan ukuran yang besar.

Namun, ada masalah yang baru-baru ini hadir di kalangan pengguna Google Photos yang telah lama menggunakan aplikasi ini. Mereka yang telah menggunakan Google Photos lebih dari lima tahun, menemukan adanya berkas gambar yang tidak dapat diakses.

Bahkan, bukan hanya itu saja masalah yang mereka temui, pengguna Google Photos lainnya menyatakan bahwa ada banyak gambar yang mengalami masalah seperti gambar yang langsung buram, pixel yang rusak, bintik-bintik putih, dan beberapa area gambar yang rusak.

google-photos-corrupted

Gambar Rusak di Google Photos

Gambar yang rusak ini kebanyakan ditemukan oleh mereka yang telah lama menggunakan Google Photos, lebih dari lima tahun. Beberapa pengguna bahkan menemukan kerusakan secara keseluruhan di bagian gambar.

Masalah yang mereka temui ini tidak terjadi ketika mengakses Google Photos, melainkan ketika mengunduh gambar dari Google Photos. Gambar-gambar ini mengalami kerusakan yang ringan, hingga kerusakan yang terbilang parah.

Tentu Google Photos menawarkan metode penyimpanan kenangan dalam bentuk gambar yang jauh lebih efisien dan tidak mudah rusak. Berbeda dengan media cetak yang bisa rusak karena terkena cairan, temperatur udara yang lembap, hingga sobek.

Hingga saat ini, pihak Google belum memberikan keterangan lebih lanjut untuk mereka yang mengalami masalah atas akses gambar yang rusak di Google Photos.

Bagaimana menurut Anda? Jika menggunakan layanan Google Photos, cobalah mengunduh gambar yang paling lama diunggah melalui Google Photos, siapa tahu Anda mengalami masalah yang serupa dengan pengguna lainnya.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend