• Our Partners:

Peningkatan dan Fitur Baru Untuk Microsoft Excel di Bulan Juli 2022

Peningkatan dan Fitur Baru Untuk Microsoft Excel di Bulan Juli 2022

NESABAMEDIA.COMSetiap bulan, Microsoft menerbitkan rangkuman semua fitur yang baru saja ditambahkan di Excel, sepanjang kurun waktu tersebut. Begitu juga dengan bulan Juli kemarin, sepertinya Microsoft telah menambahkan semua kemampuan yang direncanakan sebelumnya untuk meluncur di bulan tersebut. Mereka pun mengunggah postingan blog yang mengungkap daftar fitur baru yang ditambahkan ke Excel di bulan Juli 2022.

Mulai dengan Excel untuk web, terdapat sebuah kotak pencarian baru untuk PivotTables. Fitur baru ini akan sangat berguna ketika anda memiliki daftar panjang bidang untuk digulir. 

Kemudian Excel untuk Windows, terdapat sebuah konfigurasi baru yang akan memungkinkan anda mengendalikan kapan dan bagaimana sebuah data secara otomatis diubah ketika anda membawanya ke Excel. Saat ini, fitur tersebut hanya tersedia untuk pengguna Insider di saluran beta. 

Sementara itu, pelanggan di saluran publik dan saluran Enterprise bulanan, sekarang bisa mencoba kueri bahasa asli. Kemampuan ini telah ditingkatkan untuk bisa menjawab pertanyaan mengenai pola tertentu.

Secara sederhana, anda kini bisa menggunakan opsi Analyze Data in Excel, untuk mengajukan pertanyaan tentang data nda dalam bahasa asli dan mendapatkan wawasan yang lebih baik sebagai tanggapannya. 

Terakhir, Excel untuk Mac mendapatkan peningkatan bahasa asli yang sama, seperti di Windows. Namun, pengguna Insider di saluran Beta kini bisa mengubah ukuran kotak dialog untuk opsi pemformatan bersyarat Manage Rules.

Sebelumnya, kemampuan ini hanya menampilkan lima baris sekaligus, dan formula juga akan terpotong. Kini anda bisa mengubah ukurannya untuk memanfaatkan lebih banyak data di layar monitor anda. 

Berikut daftar perubahannya:

  • Cari bidang di daftar bidang PivotTables Excel untuk Web.
  • Mengendalikan konversi data otomatis (Beta Insider) Excel untuk Windows.
  • Peningkatan kueri bahasa asli (Saluran Publik dan Saluran Enterprise bulanan) Excel untuk Windows.
  • Peningkatan kueri bahasa asli di Excel untuk Mac.
  • Dialog pemformatan bersyarat yang bisa diubah ukurannya (Beta Insider).

Seperti biasanya, Microsoft akan sangat senang jika pengguna mau berpartisipasi dalam pengembangan produk mereka, dalam hal ini Excel, dengan mengirimkan feedback mengenai keluhan, bug atau saran melalui Feedback Hub. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend