Apple Store Dijarah Para Demonstran

Penjarah Ponsel Apple Gigit Jari, Perangkat Tidak Bisa Dipakai Dan Terlacak Pihak Berwajib

NESABAMEDIA.COMAksi kerusuhan yang saat ini tengah melanda hampir seluruh wilayah Amerika Serikat, rupanya juga berimbas ke Apple. Saat kerusuhan massa terjadi, sejumlah toko gadget yang menjual ponsel Apple juga tak luput dari aksi penjarahan. Para perusuh memanfaatkan kondisi yang kacau untuk mencuri sejumlah produk Apple. Namun bukan Apple namanya, jika tidak bisa mengatasi masalah penjarahan ini. 

Perangkat Apple yang diketahui memiliki fitur keamanan paling canggih itu, membuat para penjarah merasa kapok. Sebab, Apple menonaktifkan ponsel hasil jarahan serta melakukan pelacakan untuk kemudian diserahkan kepada pihak berwajib. Selama ini, produk-produk gadget milik Apple bisa ditemukan kembali oleh pemiliknya, sekalipun telah berada di tempat terpencil. Jadi fitur keamanan pada produk gadget Apple sudah tidak diragukan lagi. 

Salah seorang netizen yang mengaku telah melakukan penjarahan terhadap ponsel Apple saat kerusuhan, membagikan pengalamannya. Melalui akun sosial medianya, dia menceritakan bahwa perangkat Apple yang telah dia jarah tidak bisa digunakan. Yang lebih membuat dia kaget adalah muncul pesan saat ponsel itu dinyalakan. 

Pesan Untuk Produk Apple yang Dijarah

Pesan Untuk Produk Apple yang Dijarah

Silahkan kembalikan perangkat Apple ini ke Walnut Street

Perangkat ini sudah tidak lagi bisa digunakan. Pelacakan sudah dilakukan dan otoritas setempat sudah mendapatkan pemberitahuan

Begitu pesan yang muncul pada ponsel Apple yang sudah dijarah oleh para demonstran. Sementara itu beberapa perusuh mengaku sudah menjual barang hasil jarahannya itu ke para pembeli dan penadah. Meski kemudian setelah transaksi, barang-barang seperti ponsel Apple dan laptop itu tidak lagi dapat digunakan. 

Sementara para penjarah yang ketakutan dengan pesan yang disampaikan oleh Apple pada perangkat hasil jarahan, memilih membuang ponsel jarahan tersebut. Mereka takut jika pihak Apple berhasil melakukan pelacakan dan mereka pun harus berurusan dengan pihak kepolisian. 

Fitur keamanan, khususnya Find My Device ini rupanya juga menguntungkan bagi para pemilik ponsel Apple yang kehilangan perangkat mereka. Dengan fitur tersebut pemilik ponsel bisa dengan mudah menemukan perangkat mereka yang sudah hilang. 

Dari pihak Apple sendiri mengaku mengalami kerugian yang cukup besar dengan aksi kerusuhan dan penjarahan yang menimpa toko-toko mereka. Namun mereka juga menunjukkan aksi simpati yang mendalam atas tragedi yang menimpa George Floyd tersebut. [br/tn]

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Tags:

Leave a Reply

Send this to a friend