Permintaan Membludak, Microsoft Tutup Sementara Pendaftaran Akun Trial Windows 365

Permintaan Membludak, Microsoft Tutup Sementara Pendaftaran Akun Trial Windows 365

NESABAMEDIA.COMLayanan Windows 365 Cloud PC dari Microsoft rupanya telah banyak menarik perhatian orang, terlebih ketika disediakan secara gratis dalam bentuk trial. Kini Microsoft mengaku kewalahan dan server mereka tidak bisa lagi menampung pendaftaran untuk akun trial tersebut. 

Microsoft pun menghentikan sementara program trial Windows 365 sampai mereka selesai meningkatkan kapasitas server mereka. Hal tersebut diungkapkan oleh Scott Manchester, Direktur Manajemen Program Microsoft Windows 365. 

Versi trial dari Windows 365 mulai tersedia pekan ini, bersama dengan rilis ketersediaan umum dari layanan Cloud PC terbaru, yang berbasis Azure Virtual Desktop. Meski mengaku kewalahan dan menutup sementara pendaftaran akun trial, Microsoft masih akan mengundang pengguna yang tertarik untuk mendaftar sebagai akun trial ketika nanti kapasitas server mereka telah tersedia kembali. Namun bagi mereka yang tidak sabar, tentu pilihan lainnya adalah dengan membeli Windows 365. 

“Kami telah melihat respon yang sangat luar biasa terhadap layanan Windows 365 sampai harus menghentikan sementara penawaran akun trial gratis kami, dan di sisi lain kami berupaya menyediakan kapasitas tambahan,” tulis Manchester. 

Halaman Microsoft untuk layanan Windows 365 juga memposting pengumuman yang serupa dengan kalimat: “Karena permintaan yang sangat besar, kami telah mencapai kapasitas maksimal dari versi trial Windows 365. Pengguna bisa tetap mendaftar, dan akan mendapatkan pemberitahuan tentang ketersedian akun trial setelah benar-benar tersedia nantinya”.

Microsoft menawarkan kepada para pengguna akun trial Windows 365 basic, Standar atau Premium selama dua bulan. Setelah masa trialnya berakhir, paket langganan secara otomatis akan diubah menjadi berbayar, kecuali pengguna mengambil tindakan untuk menghentikannya.

Dengan Windows 365 telah tersedia untuk umum, Microsoft juga merilis detail harga yang berkisar mulai Rp300 ribuan sampai Rp2 jutaan per pengguna untuk layanan setiap bulannya. Perbedaan harga itu tergantung dari prosesor, RAM dan kapasitas penyimpanan yang digunakan.

Windows 365 adalah solusi desktop jarak jauh yang melengkapi Azure Virtual Desktop, yang memungkinkan pengguna menghadirkan ekosistem Windows 10 dan 11 yang akan datang musim gugur nanti, ke perangkat kerja dan pribadi, termasuk PC, Mac, iPad, Linux dan Android.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend