Ikon Sistem Windows 10 Yang Baru

Perombakan Windows 10 Berlanjut Pada Tampilan Ikon Sistem Baru

NESABAMEDIA.COMMicrosoft kini mulai melakukan modernisasi beberapa bagian dasar dari Windows 10 dengan meningkatkan ikon sistem yang tersedia di sistem operasi tersebut.

Sebuah Preview Build baru dari Windows 10 telah dirilis ke program Windows Insider pekan ini, dan di dalamnya terdapat beberapa ikon sistem yang baru sebagai bagian dari penerapan style Fluent Design Microsoft. 

Ikon-ikon baru ini berisi lebih banyak tampilan membulat dan tampilan yang telah disederhanakan, dan terdapat juga sebuah font baru bernama Segoe Fluent Icons.

Microsoft juga telah memperbarui widget Taskbar baru mereka dengan tambahan ikon-ikon baru, yang menghadirkan tampilan yang lebih baik tentang bagaimana ikon dasar berubah dan menjadi lebih modern meskipun bagian yang diubah adalah bagian terkecil dari Windows. 

Ini merupakan perubahan yang kecil pada Windows 10 yang akan muncul pada setidaknya akhir tahun ini, namun ini merupakan bagian dari perubahan yang lebih besar yang akan dilakukan Microsoft untuk merombak ulang Windows 10. Microsoft telah memperbarui beberapa ikon Windows 10 mereka pada tahun lalu dengan tampilan yang lebih berwarna-warni, dan juga mengubah Start Menu untuk menjadikannya lebih ramping. 

Ikon Sistem Baru Windows 10

Ikon Sistem Baru Windows 10

Microsoft juga berencana melakukan pembersihan visual pada tampilan Windows yang dikenal dengan Sun Valley. Dari beberapa perubahan tersebut tampaknya Microsoft berusaha memenuhi janjinya yang akan melakukan perbaikan visual pada Windows 10 selama bertahun-tahun dengan hadirnya Fluent Design, namun perubahan antarmuka yang lebih besar sepertinya akan hadir pada akhir tahun ini.

Start Menu pada Windows, File Explorer, dan semua aplikasi bawaan diharapkan akan mengalami perubahan besar sebagai bagian dari penyegaran antarmuka ini.

Bahkan hal-hal dasar seperti tombol, kontrol dan penggeser yang ada di aplikasi juga akan mendapatkan perubahan desain. Nantinya hal ini akan berarti bahwa tampilan Windows akan menjadi lebih konsisten lagi dan diharapkan ikon jadul seperti yang ada di era Windows 95 akan hilang.

Microsoft di sisi lain juga telah bekerja cukup keras dalam meningkatkan konsistensi antarmuka di Windows 10X, sebuah versi baru dari Windows yang didesain untuk perangkat seperti Chromebook. Windows 10X juga menghadirkan Start Menu yang baru dan banyak sekali perubahan pada kontrol dasar seperti Wi-Fi, pusat pemberitahuan dan banyak lagi lainnya. Ini semacam versi yang lebih sederhana dari Windows.  

Leave a Reply

Send this to a friend