• Our Partners:

Pintasan Penyimpanan Konten ke Koleksi, Feed Inspirasi dan Lainnya Bakal Hadir ke Edge

Pintasan Penyimpanan Konten ke Koleksi, Feed Inspirasi dan Lainnya Bakal Hadir ke Edge

NESABAMEDIA.COMMicrosoft tengah meluncurkan kemampuan baru untuk fitur Collections di browser Edge. Pengguna dalam waktu dekat akan bisa menyimpan gambar dan video ke halaman Collections dengan mengarahkan atau mengklik kanan konten yang diinginkan.

Feed inspirasi yang akan menampilkan konten terkait dengan koleksi pengguna, juga sedang dikembangkan. Selain itu akan ada kemampuan untuk mengikuti kreator konten di situs seperti Youtube, maupun TikTok.

Microsoft memiliki beberapa fitur baru yang sedang dikerjakan untuk fitur koleksi di browser Edge. Nantinya, pengguna browser akan bisa memiliki kemampuan untuk menyimpan konten media berupa foto atau video ke halaman koleksi, dengan melakukan klik kanan atau mengarahkan konten dan memilih tombol Add (tambahkan). 

Selain itu akan ada sebuah feed inspirasi baru, dan masih terkait dengan fitur koleksi di browser Edge yang juga sedang dikerjakan. Ini akan menampilkan konten yang terkait dengan item lain yang ada dalam daftar pengguna.  

“Karena web yang kini telah berkembang lebih ke arah visual, kami ingin mempermudah anda untuk menyimpan dan mengelola lebih dari tautan ke website. Kini, anda bisa menyimpan gambar dan video ke fitur koleksi ketika anda menjelajahi website. Tinggal mengarahkan mouse ke konten atau melakukan klik kanan pada sebuah konten web dan klik tombol Add untuk menyimpannya ke koleksi. Anda juga akan bisa berbagi koleksi dengan pengguna lain, sehingga anda bisa melakukan brainstorming dan berkolaborasi bersama-sama, entah itu untuk mempersiapkan rencana liburan atau mendekorasi ulang rumah,” ungkap Microsoft dalam postingan blognya.

Untuk membantu pengguna menemukan konten baru, Edge akan menambahkan sebuah feed inspirasi ke jendela koleksi browser. Ini akan menambahkan sebuah feed yang berisi konten terkait dengan item yang ada di koleksi. Microsoft tidak membagikan detail lebih lanjut, apakah fitur ini bisa dimatikan oleh pengguna. 

Edge juga akan mendapatkan opsi untuk mengikuti kreator konten dari sejumlah situs seperti Youtube dan TikTok. Microsoft menjelaskan bahwa fitur ini hanya akan mendukung beberapa situs saja ketika pertama kali diluncurkan nanti, dan mereka berencana untuk menambahkan lebih banyak situs lagi ke depannya. 

Kreator konten yang telah diikuti, nanti akan muncul dalam jendela koleksi di sebelah kanan browser Edge. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments