PLN Luncurkan Layanan Internet Iconnet, Siap Saingi Indihome

PLN Luncurkan Layanan Internet Iconnet, Siap Saingi Indihome

NESABAMEDIA.COMMelalui anak usahanya PT Indonesia Comnets Plus (ICON+), PLN mencoba merambah ke bisnis penyedia layanan internet fixed broadband. Layanan tersebut diberi nama Iconnet, dan dalam masa promo ini, akan menawarkan harga paket internet murah bulanan mulai dari Rp185 ribuan. 

Zulkifli Zaini, selaku Direktur Utama dari PLN memberikan penjelasan bahwa layanan internet tersebut dihadirkan ke masyarakat, setelah pihaknya memantau data pengguna layanan internet fixed broadband di Indonesia yang mengalami pertumbuhan signifikan, dari 12 persen menjadi 15 persen di tahun 2020 lalu. 

Pihaknya berharap, dengan hadirnya layanan internet Iconnet ini, masyarakat bisa mendapatkan lebih banyak pilihan provider yang cocok dengan kebutuhan mereka. 

“Sebagai wujud sinergi antar anak perusahaan PLN, kami yakin bisa menghadirkan Iconnet, layanan internet yang bisa diandalkan, terjangkau, tanpa batas dan siap bersaing dengan penyedia layanan internet lainnya yang ada di Indonesia,” jelas Zulkifli.

Mengutip dari situs resmi Iconnet, saat ini mereka menawarkan sejumlah paket layanan internet yang terdiri dari:

Paket Iconnet

  • Paket Iconnet 10 – Ini adalah layanan internet dengan kecepatan sampai dengan 10 Mbps dan kuota tanpa batas, seharga Rp185 ribu per bulan.
  • Paket Iconnet 20 – Ini adalah layanan internet dengan kecepatan sampai dengan 20 Mbps dan kuota tanpa batas, seharga Rp207 ribu per bulan.
  • Paket Iconnet 50 – Ini adalah layanan internet dengan kecepatan sampai dengan 50 Mbps dan kuota tanpa batas, seharga Rp297 ribu per bulan.
  • Paket Iconnet 100 – Ini adalah layanan internet dengan kecepatan sampai dengan 100 Mbps dan kuota tanpa batas, seharga Rp427 ribu per bulan. 

Semua paket internet di atas, memiliki rasio unduhan dan unggahan 1:1 yang artinya kecepatan unduhan dan unggahan akan simetris atau sama. 

Internet TV

Tak hanya menawarkan layanan internet tanpa kuota dan kecepatan simetris, Iconnet juga menawarkan layanan TV Kabel yang harga per bulannya sebesar Rp167.273. Harga ini belum termasuk pajak. Nantinya pengguna akan mendapatkan 75 channel di paket ini.

Layanan ini juga menyediakan paket a la carte untuk channel tertentu yang harganya mulai dari Rp55 ribu sampai dengan Rp109 ribu. 

Cara Daftar

Untuk mendaftar berlangganan Iconnet, pengguna bisa mengakses situs resmi iconnet.id dan memilih paket sesuai yang diinginkan dan klik Pesan Sekarang. Nantinya pengguna akan diminta mengisi formulir berisi data diri, nomor saluran PLN, dan alamat pemasangan. Setelah mengirim formulir, tim dari Iconnet akan menghubungi dan memastikan apakah layanan bisa didapatkan dan pemasangan bisa dilakukan.  

Leave a Reply

Send this to a friend