Poco C31, Smartphone Bertenaga Besar Dengan Harga Di Bawah 2 Jutaan

Poco C31, Smartphone Bertenaga Besar Dengan Harga Di Bawah 2 Jutaan

NESABAMEDIA.COMPOCO kembali meluncurkan smartphone baru di jajaran seri C untuk pasar India. Smartphone tersebut adalah POCO C31, yang merupakan penerus dari C3 yang dirilis tahun lalu. Detail utamanya adalah smartphone ini ditunjang oleh prosesor MediaTek Helio G35 dan menggunakan layar dengan dukungan HD Plus berukuran 6.53 inci.

Sub-brand Xiaomi, POCO, akhirnya meluncurkan penerus POCO C3, yang diluncurkan pada Oktober tahun lalu. Ponsel seri C kedua POCO tersebut menggunakan layar HD Plus berukuran 6,53 inci dengan rasio aspek 20:9 yang cukup tinggi. Takik tetesan air di bagian atas layar menampung kamera selfie 5MP. Yang mentenagai smartphone POCO C31 adalah chipset Helio G35 12nm buatan MediaTek.

Ponsel ini dilengkapi dengan setelan tiga kamera di bagian belakang, menampilkan sensor utama 13MP, lensa makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP. Selain itu juga mengemas baterai 5.000mAh yang bisa dibilang cukup besar, yang diklaim POCO dapat memberikan penggunaan hingga dua hari dengan sekali pengisian daya.

Ponsel ini juga memiliki segel karet dan lapisan nano P2i untuk melindunginya dari percikan yang tidak disengaja. Fitur utama lainnya termasuk sensor sidik jari yang dipasang di belakang, dukungan Face Unlock, dan colokan headphone 3.5mm.

Sayangnya, POCO C31 tidak menjalankan versi Android yang lebih baru dari pendahulunya. C31 “baru” akan dikirimkan dengan MIUI 12 berbasis Android 10 out of the box. Dan karena ini adalah perangkat entry-level, perlu dinanti apakah POCO nantinya akan memperbarui perangkat ke Android 11 atau tidak.

Tidak seperti ponsel anggaran terbaik Xiaomi lainnya, perangkat lunak MIUI 12 POCO C31 tidak menyertakan detail tambahan apa pun.

POCO C31 dijadwalkan mulai dijual melalui Flipkart pada tanggal 2 Oktober. Untuk ponsel versi 3GB/32GB dihargai Rp1,6 jutaan, versi 4GB/64GB akan dibanderol sekitar Rp1,8 jutaan. Namun, selama masa promo Big Billion Days di Flipkart, kedua varian ponsel tersebut akan tersedia dengan harga diskon.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend