POCO M4 PRO 5G Hadir Awal November

POCO M4 PRO 5G Hadir Awal November

NESABAMEDIA.COMParuh kedua tahun ini terlihat lebih sepi dari biasanya untuk POCO. Jika tahun lalu perusahaan membawa peluncuran smartphone besar seperti POCO X3 dan POCO M3, tahun ini hanya merilis POCO C31.

Namun, penggemar POCO akan segera memiliki perangkat baru untuk dinikmati dalam bentuk POCO M4 Pro 5G. Handset baru ini akan menjadi penerus M3 Pro 5G yang diluncurkan pada bulan Mei lalu. Kedatangan perangkat dikonfirmasi beberapa minggu yang lalu, dan sekarang nesabamedia.com memiliki detail tentang ketersediaannya.

POCO M4 Pro 5G telah melewati beberapa lembaga sertifikasi di seluruh dunia. Ini artinya, waktu perilisannya ke pasar pun semakin dekat. Menurut rumor, smartphone kelas menengah 5G ini akan tersedia untuk pasar internasional sekitar akhir Oktober atau awal November. Jika dilakukan akhir bulan Oktober, maka Oppo setidaknya harus segera memulai kampanye promosi.

Rumor Spesifikasi 

Smartphone baru ini tidak hanya dijual secara terbatas di pasar Eropa dan Asia saja. Kemungkinan juga datang ke pasar lainnya, terutama India, karena bagaimanapun, India masih merupakan salah satu pasar utama bagi POCO dan perusahaan induknya.

Sayangnya, tidak banyak detail yang tersedia tentang smartphone tersebut. Namun, diyakini akan memasuki pasar dengan MediaTek Dimensity SoC. Selain itu, ia akan datang dengan dukungan untuk pengisian cepat 33W yang hampir dua kali lipat jumlah yang ditawarkan oleh pendahulunya yang hanya 18W.

POCO M3 Pro 5G dikirimkan dengan MediaTek Dimensity 700 SoC. Jikapun ada peningkatan chipset M4 Pro 5G, perangkat ini mungkin akan membawa SoC Dimensity 810 yang hadir untuk menggantikan seri Dimensity 700. Ada juga SoC Dimensity 720, tetapi itu hanya peningkatan bertahap. Perangkat kemungkinan akan mulai dengan model dasar dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Dalam hal masa pakai baterai, diperkirakan minimal menggunakan kapasitas 5.160 mAh. POCO M3 Pro 5G memiliki setelan tiga kamera, dan M4 Pro setidaknya harus memiliki konfigurasi serupa. Perangkat kemungkinan akan datang dengan Android 11 juga dengan skin MIUI 12.5. Untuk saat ini, tidak ada kabar tentang varian POCO M4 biasa dengan dukungan 4G LTE. Mungkinkah Xiaomi akhirnya meninggalkan varian 4G di serinya? Biarkan waktu yang menjawab.

Leave a Reply

Send this to a friend