Prediksi Smartphone Android di Tahun 2022

Prediksi Smartphone Android di Tahun 2022

NESABAMEDIA.COMMeskipun pandemi masih ada dan belum terlihat tanda-tanda berakhir, namun perkembangan pada industri smartphone di tahun ini, khususnya sistem operasi Android terus berlanjut, dengan segala tantangan yang dihadapi tentunya.

2021 Menandai sejumlah peristiwa penting yang terjadi berkenaan dengan Android, seperti dirilisnya versi baru dan pembaruan fitur-fitur menarik. Akankah tahun 2022 akan sama, lebih baik atau justru lebih buruk?

Dari sejumlah informasi yang dikumpulkan nesabamedia.com setidaknya ada beberapa kabar menarik soal Android di tahun 2022 mendatang. Apa saja?

Android 13

Walaupun Android 12 bisa dibilang menjadi versi terobosan dari versi yang ada sebelumnya, sepertinya Android 13 akan mengambil langkah yang lebih aman.

Tim pengembang Android kemungkinan akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk memoles fitur Material You yang baru ditawarkan ke publik oleh Google. Tidak hanya mengatasi bug yang ada, tetapi juga meningkatkan stabilitas dan kinerjanya. Antarmuka dipastikan akan mendapatkan peningkatan agar berkinerja lebih baik daripada sebelumnya.

Pixel 7 dan Face Unlock

Perubahan besar untuk Pixel 7 tidak akan hadir pada tampilan perangkat, namun karena adanya tambahan fitur otentikasi biometric face unlock.

Diyakini ini akan menjadi tambahan untuk pemindai sidik jari, dibandingkan penggantian. Dengan adanya fitur face unlock ini, maka pengguna akan memiliki opsi baru untuk otentikasi yakni adanya Face ID. 

Layar Melengkung

Ketika Pixel 6 Pro dirilis dengan layar melengkung, banyak pihak menilai itu sebuah kemunduran. Namun ternyata, pengalaman yang didapatkan jauh berbeda, di mana ini terlihat halus di tangan dan tampilan berkelasnya seakan tidak ada tanding.

Sepertinya, tahun depan akan ada terobosan baru lagi yang bakal menjadi trend, dan layar melengkung tidak hanya eksklusif untuk kelas flagship, tetapi juga untuk kelas menengah. 

Samsung Galaxy 22

Seperti halnya ekspektasi cukup besar pada Pixel 7, diyakini tahun depan akan menjadi tahun yang besar untuk Samsung dengan smartphone Galaxy 22.

Peluncuran smartphone Samsung Galaxy 22 itu tidak akan diiringi dengan perubahan desain yang signifikan, tetapi lebih pada spesifikasi yang akan memakai Snapdragon 8 Gen 1, serta dukungan pengisian cepat nirkabel 45W. 

Smartphone Kelas Menengah Berjarak Tipis Dengan Flagship

Tahun 2022 juga diyakini akan menjadi tahunnya smartphone kelas menengah. Beberapa perangkat smartphone di kelas ini akan secara dramatis menutup jarak dengan smartphone kelas flagship.

Nantinya akan semakin banyak smartphone kelas menengah yang memiliki tampilan dan perilaku seperti smartphone flagship, namun tetap dengan harga yang sama. Ini nantinya akan memaksa produsen smartphone untuk menurunkan harga smartphone flagship mereka, agar bisa bersaing.

Smartphone Pertama Dengan Baterai Graphene

Tahun 2022 sepertinya akan menjadi tahun pertama kehadiran smartphone dengan baterai graphene. Diyakini, Samsung jadi yang pertama untuk mengungkap prototype teknologi ini, namun tidak akan diluncurkan dalam produk jadi setidaknya.

Baterai jenis ini akan merevolusi smartphone, karena berukuran lebih kecil dan jauh lebih kuat dari opsi yang ada saat ini. Termasuk juga akan lebih aman dari baterai Li-ion yang umum di pasaran.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend