• Our Partners:

Realme, Android Phone Pertama Hadirkan Dynamic Island ala iPhone

Realme, Android Phone Pertama Hadirkan Dynamic Island ala iPhone

Realme menjadi perusahaan pertama dari OS Android yang kemungkinan besar akan merilis seri ponsel mereka tahun ini, bukan seri biasa melainkan manufaktur dari Android yang akan menampilkan fitur seperti Dynamic Island yang mirip iOS di iPhone 14 Pro, Kamis (23/02).

Apple telah merilis seri iPhone 14 mereka tahu 2022 kemarin, di mana varian iPhone 14 Pro menjadi sorotan karena dukungan fitur Dynamic Island yang muncul dengan desain baru dan juga menawan. Belum genap satu tahun, kini ponsel dengan sistem operasi Android akan muncul dengan dukungan serupa.

Realme akan menjadi seri ponsel Android yang akan mendapatkan manufaktur langsung dari Android untuk menghadirkan desain Dynamic Island yang mirip iPhone 14 Pro. Desain ini akan memberikan dukungan antarmuka yang lebih indah, di mana lubang kecil untuk penempatan kamera di ponsel Android akan menampilkan animasi Dynamic Island yang menawan.

Desain baru tersebut nantinya akan menampilkan beberapa tampilan yang disesuaikan, misalnya seperti menampilkan informasi panggilan telepon, memainkan lagu hingga menampilkan Timer. Ini tentu akan meningkatkan UX dari sensasi fitur Android yang lebih segar.

Pengguna Twitter juga kini membagikan gambar yang menampilkan fitur Dynamic Island ini di ponsel Realme, di mana melalui akun resmi Madhav Sheth dia memamerkan bagaimana fitur ini sangat mirip dengan apa yang ada di iPhone 14 Pro.

Realme, Android Phone Pertama Hadirkan Dynamic Island ala iPhone 2

Unggahan Sheth di Akun Twitternya (Telah Dihapus)

Melalui gambar yang dia bagikan, kita bisa melihat bagaimana fitur ini menggunakan latar belakang gelap untuk menutup tampilan dari bulatan kecil kamera di tengah layar. Tampilan demo yang dia pamerkan ini menampilkan Realme Dynamic Island yang menampilkan mode pengisian daya yang tidak muncul di ikon baterai, melainkan Dynamic Island.

Sheth juga menambahkan bahwa manufaktur Android dengan fitur baru ini akan dirilis untuk seri Realme-C, yang mana seperti yang kita ketahui bahwa Realme memang memiliki klasifikasi ponsel dengan C-Series.

Beberapa waktu kemudian, Sheth menghapus unggahannya ini di akun resminya. Namun, kami mendapatkan bocoran animasi yang menampilkan Dynamic Island melalui SmartPrix. Berikut cuplikannya:

Bagaimana menurut Anda? Cukup menarik bukan? Ketika Apple merilis fitur terbaru maka sudah pasti dalam beberapa bulan ke depan ponsel Android akan muncul dengan menyontek tampilan serupa.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend