Realme Pamerkan Realme 8i Ditenagai MediaTek Helio G96

Realme Pamerkan Realme 8i Ditenagai MediaTek Helio G96

NESABAMEDIA.COMMenurut laporan yang diterima nesabamedia.com, Realme sedang mempersiapkan gelombang baru smartphone untuk bulan-bulan terakhir di tahun 2021. Bulan September ini, Realme akan mengungkap perangkat baru untuk seri Realme 8 yang dijuluki Realme 8i dan Realme 8s. Pada bulan Oktober, perusahaan dikabarkan akan mengungkapkan seri Realme 9-nya. Karena seri Realme 8 sedang menjadi sorotan saat ini, perusahaan membagikan teaser resmi pertamanya untuk Realme 8i.

Realme akan memperkenalkan smartphone pertama yang menggunakan MediaTek Helio G96 SoC. Pembuat smartphone asal Cina tersebut merespon cuitan akun Twitter MediaTek India dengan menanyakan kapan keduanya dapat memberikan pengalaman pengguna premium dari chipset Helio G96. Meskipun Tweet tersebut tidak secara eksplisit menyebutkan nama handset, terlihat jelas dari teaser bahwa merek tersebut memiliki perangkat baru yang menggunakan platform 4G terbaru dari MediaTek.

Spesifikasi Helio G96

Faktanya adalah bahwa Realme 8i akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan SoC Helio G96. Sebagai informasi, MediaTek meluncurkan prosesor Helio G96 dan Helio G88 pada bulan Juli kemarin. Seperti namanya, keduanya datang sebagai sekuel dari Helio G95 dan Helio G85 SoCs. SoC “premium kelas menengah” tersebut memiliki dua inti ARM Cortex-A76 dengan clock speed hingga 2,05 GHz dan enam inti Cortex-A55. Chipset tersebut didukung oleh Mali-G57 MC2 yang merupakan downgrade jika dibandingkan dengan GPU Helio G95 Mali-G76 MC4. Bagaimanapun, bahkan dengan GPU ini prosesornya mampu menawarkan tampilan 1080p dengan kecepatan refresh 120Hz dan juga dapat mendukung kamera 108 MP. Meski hanya dibatasi pada teknologi LTE, namun chipset tersebut mampu menawarkan dukungan penyimpanan UFS 2.2 dan dukungan Bluetooth 5.2.

Perkiraan Spesifikasi Realme 8i

Beberapa hari yang lalu, serangkaian render bocor muncul dan mengungkapkan desain Realme 8i. Perangkat tersebut sangat dekat dengan Realme 8 dalam hal desain. Diketahui smartphone itu akan mengemas layar Full HD Plus berukuran 6,59 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. Kemudian juga memiliki punch-hole di sebelah kiri seperti biasa. 

Selanjutnya, Realme 8i akan hadir dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB. Smartphone ini juga akan memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang. Modul kamera belakang adalah kamera utama 50 MP, dan ada dua unit 2 MP untuk makro dan kedalaman. Kemungkinan akan menggunakan baterai 5.000 mAh dengan setidaknya pengisian cepat 33W.

Leave a Reply

Send this to a friend