Redmi K50 Ultra Kemungkinan Bakal Gunakan Snapdragon 8 Gen 1 Plus

Redmi K50 Ultra Kemungkinan Bakal Gunakan Snapdragon 8 Gen 1 Plus

NESABAMEDIA.COMXiaomi sedang mempersiapkan peluncuran dari Redmi K50 Ultra di pasar Cina. Smartphone ini akan menjadi smartphone ketiga dari seri Redmi K50 dan Redmi K50 Pro. Akun tipster Digital Chat Station pun baru saja mengungkap mengenai tanggal peluncuran dan beberapa spesifikasi penting dari smartphone tersebut.

Dikatakan bahwa Redmi K50 Ultra itu akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 Plus, yang diluncurkan baru-baru ini bersama dengan Snapdragon 7 Gen 1. Banyak pihak memperkirakan bahwa smartphone yang akan ditenagai oleh chipset itu akan muncul pada paruh kedua tahun 2022 ini, yang artinya antara bulan Juli sampai dengan Desember. 

Smartphone tersebut kemungkinan juga akan membawa panel layar OLED dengan kecepatan refresh 120Hz. Dukungan Dolby Vision juga dikatakan akan hadir di sana. Sementara dalam hal kapasitas pengisian ulang, pengguna akan bisa mendapatkan dukungan pengisian cepat 100W. 

Sampai saat ini, hanya beberapa informasi terbatas yang tersedia mengenai Redmi K50 Ultra. Sepertinya detail lainnya mengenai smartphone ini seperti, spesifikasi, fitur dan harga akan tersedia dalam beberapa waktu ke depan.

Bagaimana dengan perangkat pesaingnya?

Sejauh ini, ada beberapa pengumuman mengenai perangkat yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 Plus. Beberapa perangkat yang akan menjadi kompetitor dari Redmi K50 Ultra itu di antaranya seperti, OnePlus 10 Ultra, dan Moto Frontier, yang sama-sama ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 1 Plus. 

Untuk Moto Frontier sendiri sebelumnya telah diumumkan bahwa akan ada kamera utama 200MP terpasang di sana. Akan menarik untuk melihat bagaimana kecenderungan pelanggan jika mempertimbangkan soal kapasitas dari perangkat yang akan datang tersebut. 

Selain itu juga akan ada Xiaomi 12 Ultra yang turut menggunakan prosesor Snapdragon kelas flagship. Tidak hanya soal prosesornya saja, namun bisa dibilang smartphone ini akan mampu mengungguli para kompetitornya dalam hal kekuatan kamera, karena smartphone tersebut akan mendapatkan dukungan teknologi kamera dari Leica.

Apapun itu, kompetisi pada segmen smartphone di atas memang sangat seru, dengan masing-masing perangkat yang mencoba menawarkan inovasi terbaru mereka.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend