Smartphone Redmi Note 9 Pro Meledak

Redmi Note 9 Pro Meledak, Xiaomi Salahkan Pelanggan

NESABAMEDIA.COMKasus meledaknya smartphone Xiaomi memang bukanlah hal yang jarang terdengar. Pada tahun lalu, ada dua kasus smartphone meledak terjadi, yakni Redmi Note 7 yang menyebabkan luka terhadap seorang wanita muda di Cuiaba, Brasil, dan juga Redmi Note 7 Pro yang hampir membakar seorang pria di India. Kini, baru saja terjadi kasus smartphone Xiaomi meledak, yang dialami oleh seorang pengguna Redmi Note 9 Pro.

“Saya membeli smartphone ini pada bulan Desember tahun lalu untuk adik saya. Hari ini setelah digunakan beberapa menit, mulai terlihat asap keluar dari smartphone ini dan adik saya melemparkannya ke air, karena takut terjadi ledakan seperti banyak kejadian yang pernah diberitakan sebelumnya,” kata pengguna tersebut. 

 

Berdasarkan pengakuannya, pada awalnya semua tampak baik-baik saja seperti biasa sampai kemudian adiknya menyadari bahwa smartphone yang digunakannya mengeluarkan asap tanpa alasan yang jelas. 

Setelah melihat berita terbaru tentang ledakan smartphone di internet, bocah itu pun melemparkannya ke dalam air. Gambar yang diunggah di akun Twitter pengguna itu menunjukkan sebuah Redmi Note 9 Pro yang rusak total. Layarnya pecah, panel bagian belakang terbakar serta pecah akibat panas yang ditimbulkan. Beruntungnya, kejadian itu tidak menimbulkan cedera serius pada pengguna tersebut.

Unggahan Twitter tersebut akhirnya viral hingga mendapat tanggapan dari pihak Xiaomi. Namun yang mengejutkan adalah pihak Xiaomi menyebut bahwa kejadian itu disebabkan oleh pelanggan itu sendiri. 

Dari hasil penyelidikan Xiaomi, mereka mengungkap bahwa ledakan tersebut terjadi karena adanya pengaruh atau dampak dari luar smartphone. Sehingga hal tersebut bukan menjadi kesalahan dari perusahaan ataupun smartphone tersebut. Sayangnya, pihak Xiaomi tidak mau menjelaskan lebih lanjut mengenai penyebab eksternal dari luar smartphone itu. 

Dengan adanya pernyataan resmi dari Xiaomi itu, kemungkinan besar si pemilik smartphone Redmi Note 9 Pro itu tidak akan mendapatkan ganti rugi smartphone baru. Sebab, penyebab kerusakan yang disebut karena pelanggan oleh Xiaomi itu tidak dilindungi oleh asuransi standar. 

Leave a Reply

Send this to a friend