• Our Partners:

Rekomendasi Drone Terbaik Dibawah 3 Juta

10 Rekomendasi Drone Terbaik Dibawah 3 Juta (Terbaru 2022)

Penggunaan drone sudah tak asing lagi saat ini. Biasa dimanfaatkan untuk pengambilan gambar dari udara, kamu mungkin menyangka harga drone selalu mahal.

Nyatanya, tak sulit kok menemukan drone di harga yang terjangkau sehingga cocok untuk kamu yang sedang mencari drone murah. Bahkan, tak sampai 3 juta, kamu sudah bisa memiliki drone canggih yang didukung fitur-fitur mumpuni.

10 Daftar Drone Terbaik Dibawah 3 Juta

Permintaan pasar yang tinggi membuat opsi drone di berbagai marketplace begitu variatif. Berencana untuk membelinya? Pastikan untuk menjadikan spesifikasi sebagai pertimbangan selain tentu saja, harganya.

Buat kamu yang berminat untuk membeli drone terbaik dibawah 3 juta, berikut kami rangkum mana saja yang layak untuk kamu lirik.

1. JJRC H42WH Butterfly

Drone Terbaik Dibawah 3 Juta JJRC H42WH Butterfly

Dibanderol 200 ribuan saja, siapa sangka JJRC H42WH Butterfly bisa menampilkan performa apik sebagai drone murah meriah yang tak menguras kantong.

Sesuai namanya, JJRC H42WH Butterfly mengusung desain yang unik layaknya seekor kupu-kupu. Masuk ke dalam kategori mini drone, JJRC H42WH Butterfly memiliki dimensi yang kecil nan ringkas sehingga cocok untuk pemula.

Mengingat harganya yang murah, spesifikasi yang diunggulkan terbilang standar. Ia hanya mampu mengudara selama 5 menit dan merekam video dengan resolusi maksimal di 480p saja.

2. SYMA X8PRO

SYMA X8PRO

Jika kamu butuh tampilan drone yang lebih profesional, maka silakan masukkan SYMA X8PRO di dalam wishlist. Meski harganya tak sampai jutaan, SYMA X8PRO memiliki desain yang menarik layaknya drone kelas high-end.

Di harganya yang hanya berkisar 1 jutaan, build-quality produk ini menjadi perhatian utama dimana ia dibalut oleh material plastik ABS untuk daya tahan yang lebih tangguh.

Untuk kemampuan mengudaranya sendiri terbilang biasa saja. SYMA X8PRO mampu terbang hingga maksimal di 9 menit. Walau demikian, buat kamu yang baru sekadar coba-coba, produk ini masih layak pilih.

3. Drone R8 Lady Bird

Drone R8 Lady Bird

Perhatian utama sebelum membeli drone salah satunya adalah lama waktu perangkat berada di udara. Untuk daya tahan yang lebih lama, kamu bisa jadikan Drone R8 Lady Bird sebagai salah satu pertimbangan.

Ya, drone dengan tampilan minimalis ini diklaim mampu terbang hingga maksimal 15 menit sehingga cocok untuk kamu yang ini membuat video cinematic berdurasi panjang. Footage yang ditampilkan pun mumpuni dengan resolusi HD 720p, 1080p, dan 2K.

Masuk ke dalam jajaran drone untuk pemula, pengoperasiannya pun mudah. Dijamin, meski baru pertama kali menggunakannya, kamu tidak akan dibuat bingung.

4. DJI Tello

Drone Terbaik Dibawah 3 Juta DJI Tello

Datang dari brand ternama, jika pertimbanganmu adalah masa pakai perangkat yang awet, drone buatan DJI satu ini wajib jadi incaran. Di harganya yang berkisar 1,2 jutaan saja, DJI Tello tampil ciamik.

Keunggulan DJI Tello dibanding produk serupa di rentang harga yang sama adalah bobotnya yang ringan. Namun, bobot ringan ini juga memiliki kekurangan sehingga jangan heran jika DJI Tello lebih direkomendasikan untuk penggunaan indoor.

Cocok untuk digunakan anak-anak, DJI Tello terintergasi dengan Tello App yang semakin memudahkan penggunaan.

5. SYMA X5UW

SYMA X5UW

Kemudahan pengoperasian pada rekomendasi drone terbaik dibawah 3 juta ini menjadi alasan mengapa kamu harus memilikinya. Ya, SYMA X5UW adalah opsi menarik lainnya untuk kamu para pengincar drone budget-friendly.

Integrasinya dengan aplikasi khusus bernama SYMA memberi kamu kendali penuh untuk mengoperasikan SYMA X5UW lewat remote control. Kamu juga bisa melacak keberadaan drone secara real time. Menarik, bukan?

Desainnya juga dibuat stylish lewat pemilihan warna merah neon yang memberikan kesan playful. Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, SYMA X5UW hanya dibanderol 800 ribuan saja.

6. SJRC F7 BEYONDSKY

Drone Terbaru Dibawah 3 Juta SJRC F7 BEYONDSKY

Jika kamu mengincar drone dengan resolusi kamera apik, naikkan budget kamu ke angka 2,8 hingga maksimal 3 juta. Di rentang harga tersebut, SJRC F7 BEYONDSKY menjadi produk yang layak untuk dilirik.

SJRC F7 BEYONDSKY adalah salah satu opsi menggiurkan untuk kamu para pencari drone 4K terbaik yang membutuhkan perangkat mumpuni untuk membuat footage dari udara.

Resolusi 4K pada SJRC F7 BEYONDSKY mampu menghasillkan video cinematic yang apik. Lama waktu terbang juga memuaskan, hingga 25 menit. Drone canggih tak selalu mahal, bukan?

7. Brica B-PRO5 SE Wallee

Brica B-PRO5 SE Wallee

Satu lagi rekomendasi drone ukuran kecil terbaik yang layak kamu pertimbangkan datang dari Brica B-PRO5 SE Wallee. Perangkat canggih ini bahkan bisa kamu pinang di angka 1 jutaan saja.

Kelebihan Brica B-PRO5 SE Wallee ada pada fitur gesture control-nya yang memberi kemudahan pada pengoperasian perangkat saat berada di udara. Ia cocok untuk digunakan siapa saja, bahkan pemula sekalipun.

Resolusi perekaman yang ditampilan sudah terbilang apik di 720p. Sayang, daya tahannya hanya berkisar 13 menitan saja. Walau demikian, mengingat harganya yang murah, kekurangan tersebut rasanya bisa dimaklumi terlebih fitur-fitur lainnya tergolong apik di harganya yang hanya 1 jutaan.

8. SG907 MAX

SG907 MAX

Rekomendasi drone 4K murah berikutnya tak sampai 3 juta datang dari SG907 MAX yang hadir dengan ragam fitur menarik di harganya yang dijamin tak akan membuat kantongmu bolong.

Selain resolusi perekamannya yang sudah HD di 4K sehingga cocok untuk membuat footage dari ketinggian, SG907 MAX juga sudah dilengkapi oleh Gimbal 3 AXIS yang tertanam di dalam perangkat. Hasil videonya pun minim guncangan.

Build-quality SG907 MAX juga terasa apik dan kokoh sehingga cocok untuk para profesional yang membutuhkan drone murah terbaik 2022 yang ideal dengan tren videografi masa kini.

9. MJX Bugs 20

Drone Terbaik Dibawah 3 Juta MJX Bugs 20

Fitur stabilitasi biasanya akan kamu temukan pada drone terbaik 2 jutaan hingga maksimal 3 juta. Berikutnya, ada MJX Bugs 20 yang sudah mendukung fitur ini untuk hasil perekaman yang smooth, tanpa goncangan yang mengganggu.

Yang membuat MJX Bugs 20 menarik tentu ada pada sokongan EIS yang tersemat di dalam perangkat sehingga sangat cocok untuk para videografer yang mendambakan hasil video minim goncangan. Perangkat ini mampu dioperasikan hingga maksimal 600 meter.

Waktu terbangnya juga terbilang lebih apik dibanding produk sejenis dimana ia mampu bertahan hingga maksimal 22 menit. Jika kamu profesional, MJX Bugs 20 layak masuk ke dalam wishlist-mu.

10. Quadcopter S107

Quadcopter S107

Tak sampai 2 juta, kamu sudah bisa menikmati kualitas video HD 4K yang disuguhkan Quadcopter S107, drone murah dibawah 3 juta terakhir yang kami rekomendasikan untuk kamu pinang.

Hadirnya berbagai mode pengaturan yang bisa kamu kustomisasi lewat aplikasi khusus menjadikan pengalaman menerbangkan drone lewat Quadcopter S107 terasa menyenangkan.

Tersedia pula fitur digital zoom hingga maksimal 50 kali yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan detail objek yang ditangkap oleh kamera drone. Fitur ini membuat Quadcopter S107 layaknya drone high-end di harga 5 jutaan ke atas.

Sudah tahu mana yang akan kamu beli? Sebelum menentukan pilihan paling oke dari 10 rekomendasi drone terbaik dibawah 3 juta di atas, pastikan kamu sudah paham betul resolusi kamera apa yang dipakai drone yang akan dibeli, apakah sudah 4K? Atau masih 1080p, 720p maupun resolusi di bawahnya?

Mempertimbangkan yang sudah memiliki fitur stabilisasi juga penting jika kebutuhanmu adalah perangkat drone untuk membuat video cinematic kelas profesional.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend