• Our Partners:

Rekomendasi Drone Terbaik Dibawah 4 Juta

10 Rekomendasi Drone Terbaik Dibawah 4 Juta (Terbaru 2022)

Drone menjadi alat fotografi yang saat ini dibutuhkan, namun sayangnya drone professional sangatlah mahal. Tapi tenang saja, untuk kamu yang masih pemula dan ingin belajar mengoperasikan drone, saat ini sudah banyak drone terbaik dengan harga murah di bawah 4 juta.

Biasanya drone memiliki tiga fitur utama yakni stabilisasi kamera, penguncian GPS, dan kontrol penerbangan cerdas. Rekomendasi di bawah ini merupakan drone yang sudah lengkap dengan fitur utama bahkan memiliki fitur tambahan yang bisa kamu beli di marketplace Indonesia pilihan.

10 Rekomendasi Drone Terbaik Dibawah 4 Juta

Berikut ini 10 rekomendasi drone terbaik dibawah 4 juta yang bisa kamu temui di berbagai marketplace Indonesia.

1. Eachine E511

Drone Terbaik Dibawah 4 Juta Eachine E511

Rekomendasi drone terbaik dibawah 4 juta yang bisa kamu coba adalah Eachine E511. Drone yang satu ini sudah memiliki standar yang hampir mirip dengan DJI Mavic Air.

Pasalnya, drone Eachine memiliki bidang pandang sebesar 120 derajat. Selain itu, bisa digunakan untuk menangkap video dan gambar dengan kualitas tinggi, HD 1080p.

Untuk baterainya sudah menggunakan baterai Li-po 7.4V 1200mAh dengan waktu terbang selama 17 menit. Selain itu, kamu juga bisa melihat video real-time dengan menggunakan kacamata VR karena sudah dilengkapi dengan fitur VR 3D.

Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu meletakkan ponselmu di depan kacamata VR dan kamu bisa melihat gambar yang ditangkap oleh drone secara real-time.

2. Hubsan X4 H502S

Hubsan X4 H502S

Untuk kamu yang ingin belajar mengoperasikan drone, rekomendasi drone terbaik dibawah 4 juta yan satu ini bisa kamu coba. Didesain dengan ukuran yang lebih kecil dengan berat hanya 155 gr membuat kamu mudah membawa dronenya ke tempat yang kamu inginkan.

Selain itu, fitur baterainya sudah cukup bagus yakni 610mAh 7.4V. Kamu bisa menerbangkan drone selama 2 menit dengan waktu isi daya 120 menit. Jarak terbang maksimalnya pun cukup jauh yakni 200 meter.

Keunggulan lainnya yaitu di dalamnya sudah tertanam built-in HD kamera 720P untuk kualitas foto dan videonya. Kamu juga tak perlu khawatir akan kehilangan drone yang satu ini sebab ada fitur tombol beranda (home button) sehingga drone akan kembali ke tempat asalnya.

3. Drone KF101

Drone KF101

Drone KF101 bisa menjadi salah satu rekomendasi drone terbaik dibawah 4 juta karena harganya berkisar dari range 2 juta hingga 3 juta lebih.

Drone yang satu ini cocok untuk kamu yang mencari drone dengan kemampuan terbang cukup lama. Drone KF101 mampu terbang hingga 30 menit untuk satu kali isi daya.

Jarak terbangnya juga cukup jauh yakni sekitar 3000 m. Untuk hasil gambar dan videonya juga cukup bagus karena resolusinya sudah cukup tinggi yaitu 2560×1440 p.

Fitur lainnya yang bisa dinikmati yaitu 4K ultra HD camera dengan gimbal, electronic image stabilization technology, dan masih banyak fitur lainnya.

4. SJRC F11S PRO

Drone Terbaik Dibawah 4 Juta SJRC F11S PRO

Rekomendasi drone terbaik dibawah 4 juta terbaik yang bisa kamu coba adalah SJRC F11S PRO. Drone yang satu ini mampu terbang selama 28 menit karena baterainya sudah 2500mAh. Untuk jarak terbangnya, SJRC F11S mampu terbang dengan jarak terbang hingga 3000 meter.

Selain itu, video dan foto resolusinya 1290×720 p yang menghasilkan foto dan video yang cukup jernih. Sementara, untuk kebutuhan memorinya, kamu bisa menamahkan memori eksternal hingga 128 GB.

Jadi, tak perlu khawatir jika kamu ingin menyimpan video dengan berdurasi panjang. Drone yang satu ini juga tidak begitu berat, hanya 585 gr sehingga kamu bisa membawanya ke tempat yang kamu inginkan.

5. DRONE JJRC X19 PRO

DRONE JJRC X19 PRO

Selanjutnya, rekomendasi drone terbaik dibawah 4 juta adalah DRONE JJRC X19 PRO. Drone yang satu ini berukuran 23 x 23 x 9 cm. Didesain dengan bentuk persegi panjang membuat drone yang satu ini terlihat memanjang. Baterai merupakan baterai lipo 7.4V 2200mAh.

Keunggulan lainnya, drone JJRC menggunakan lensa parameter 4K gimbal kamera ditambah dengan 1 kamera bawah oprical flow. Drone yang satu ini mampu terbang hingga 1 kilometer.

Dilengkapi dengan fitur sensor anti tabrak yang mampu bekerja 360 derajat sehingga kamu tidak perlu khawatir drone akan menabrak sesuatu saat diterbangkan.

6. MJX B16 pro

MJX B16 pro

MJX B16 pro adalah salah satu rekomendasi drone terbaik dibawah 4 juta. Drone yang satu ini sudah memiliki banyak fitur yang mumpuni untuk kebutuhan fotografi dan videografi. Mulai dari kecepatan terbang maksimal yakni 40 km per jam dan mampu terbang hingga 120 meter.

Selain itu, waktu terbangnya juga cukup lama yakni 28 menit untuk satu kali isi daya.  Sementara, untuk kualitas foto dan videonya sendiri sebesar 3840×2160 p sehingga kamu bisa melihat hasil foto dan video dengan jernih.

Kamu juga bisa mengambil foto dan video dengan bagus berkat ISO 100 hingga 3200 yang ada di dalam drone MJX B16.

7. Drone SJRC F7S

Drone SJRC F7S

Drone SJRC F7S bisa menjadi salah satu rekomendasi drone terbaik dibawah 4 juta untuk kamu yang masih pemula. Drone yang satu ini mampu terbang dengan jarak hampir 3 kilometers dengan sudut pandang yang lebar sehingga gambar yang dihasilkan lebih kaya.

Baterai yang digunakan sebesar 2600 mAh yang bisa digunakan untuk terbang selama 28 menit dalam satu kali isi daya. Canggihnya lagi, drone yang satu ini memiliki fitur custom route yang memungkinkan kamu untuk menggambar rute yang diinginkan melalui aplikasi.

Kamu juga tidak perlu khawatir drone akan terbang jauh tak terkendali karena fitur GPS positioning systemnya akan memberitahukan letaknya.

8. SYMA X8 Pro

Drone Terbaik Dibawah 4 Juta SYMA X8 Pro

Nah, untuk kamu yang sedang mencari drone terbaik dibawah 4 juta, SYMA X8 Pro bisa menjadi salah satu rekomendasi yang tepat buat kamu. Drone yang satu ini sudah beresolusi 720 p dengan foto 1Mp. Hal ini membuat kamu akan mendapatkan hasl rekaman yang berkualitas.

Selain itu, terdapat fitur live feed yang memungkinkan kamu untuk mengirimkan hasil rekaman langsung ke smartphone sehingga kamu bisa melihat gambar dengan benar.

Dilengkapi dengan fitur GPS yan akan menahan posisi drone meskipun tertiup angin kencang. Untuk baterai, kamu tak perlu khawatir karena drone yang satu ini sudah dibekali baterai sebesar 2000mAh sehingga bisa terbang cukup lama untuk satu kali isi daya.

9. Drone MJX Bugs 16 Pro

Drone MJX Bugs 16 Pro

Rekomendasi drone terbaik dibawah 4 juta selanjutnya yakni Drone MJX Bugs 16 Pro. Drone yang satu ini dibandrol dengan harga 3,4 jutaan.

Dengan harga terjangkau, kamu bisa mendapatkan banyak fitur menarik. Mulai dari 4k Wifi camera, adjustable camera, 3-axis gimbal, electronic image stabilization.

Bukan hanya itu, drone yang satu ini juga memiliki fitur vision sensor yang mambuat jarak pandang dari drone cukup luas sehingga kamu bisa menangkap gambar lebih lebar.

Drone yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan GPS&Map, ada pula fitur busless motor, independent ESC, serta 2.4Ghz two way communication. Resolusi gambarnya pun sudah 4K 3840×2160 sehingga kamu akan mendapatkan hasil gambar yang bagus.

10. Potensic D85

Potensic D85

Terakhir, rekomendasi drone terbaik dibawah 4 jutaan yang bisa kamu coba adalah Potensic D85. Drone yang satu ini mampu merekam gambar dan video beresolusi HD.

Potensic D85 memiliki kapasitas baterai 2800 mAh yang mampu terbang selama 20 menit untuk satu kali isi daya. Fitur lainya, kamu bisa menikmati beberapa mode penerbangan meliputi Return to Home, Follow Me, dan Point of Interest.

Didesain dengan body yang kokoh namun cukup ringan hanya 525 gram sehingga kamu bisa memindahkan drone ke tempat yang kamu inginkan.

Selain itu, kaki-kaki drone yang satu ini didesain lebih panjang dari drone biasanya untuk melindungi kamera agar tidak menempel dengan tanah.

Itulah 10 rekomendasi drone terbaik dibawah 4 juta yang bisa kamu beli di beberapa marketplace Indonesia.

Rekomendasi drone di atas merupakan rekomendasi terbaik dengan harga kurang dari 4 juta. Kamu bisa memilih drone yang spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan. Bagaimana ? Tertarik untuk mencobanya?

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments