Rekomendasi DVD Eksternal Terbaik

10 Rekomendasi DVD Eksternal Terbaik (Terbaru 2022)

NESABAMEDIA.COM – Laptop terbaru masa kini umumnya sudah tidak dibekali DVD drive. Ini tak jarang membuat banyak pengguna kesulitan untuk memutar file dalam format DVD melalui perangkat mereka. Tapi tenang, ada opsi alternatif yaitu dengan memanfaatkan DVD eksternal yang bisa dengan mudah kamu temukan di berbagai marketplace.

Daftar Rekomendasi DVD Eksternal Terbaik

Berbicara tentang aksesoris komputer, butuh pertimbangan sebelum membelinya karena tak jarang harganya mahal. DVD drive tambahan punya range harga yang bermacam-macam, tergantung siapa produsennya, kompabilitasnya, dan fitur yang ia bawa.

Mau yang paling oke? Kamu bisa simak 10 rekomendasi DVD eksternal terbaik pilihan kami berikut ini.

1. LG Slim Portable DVD Writer GP65NB60LG Slim Portable DVD Writer GP65NB60

Membeli DVD drive yang datang dari merek terkenal tentu memberikan kamu jaminan tambahan mengingat kualitasnya yang sudah terbukti bagus. Salah satu yang bisa kamu jadikan referensi adalah LG Slim Portable DVD Writer GP65NB60.

LG Slim Portable DVD Writer GP65NB60 bisa kamu beli di harga 300 ribuan saja. Cukup terjangkau untuk sekelas DVD eksternal dari merk yang namanya sudah terkenal. Keunggulan produk ini ada pada dimensinya yang kecil dan tipis. Bobotnya pun hanya 200 gram saja.

Menggunakan USB 2.0 di sektor konektivitasnya, LG Slim Portable DVD Writer GP65NB60 support untuk Windows dan MacOS. Ia juga bisa kamu sambungkan ke televisi. Ketika dioperasikan, produk tidak akan menimbulkan suara bising sama sekali.

2. M-TECH DVD ExternalRekomendasi DVD Eksternal Terbaik

Laptop masa kini umumnya sudah dibekali lubang port Type C. Untuk itu, sebelum memilih DVD drive tambahan mana yang ingin kamu beli, pastikan jika ia support dengan jenis port tersebut. Kamu bisa menjadikan produk dari M-TECH sebagai salah satu referensi.

Ada dua opsi dalam satu produk yang dihadirkan M-TECH yaitu Type C dan USB 2.0. Harganya pun murah, hanya di kisaran 200 ribuan saja untuk sebuah produk yang fungsional untuk mengoptimalkan kebutuhan multimediamu.

M-TECH DVD External bisa membaca CD,VCD,SVCD,CD-R,CD-RW, dan pastinya DVD-R/DVD-RW, serta mendukung banyak perangkat dengan sistem operasi Windows. Sayangnya, kamu tidak bisa menggunakan produk ini pada televisi.

3. LiteOn 8X External DVD/CD WriterLiteOn 8X External DVD/CD Writer

Melakukan burning pada DVD tak jarang membuatmu kerepotan, terlebih jika masih awam. Namun, kamu tak perlu khawatir lagi jika menggunakan LiteOn 8X External DVD/CD Writer. Produk ini memberimu kemudahan untuk melakukan burning.

Unggul di sektor proteksi, LiteOn 8X External DVD/CD Writer dilengkapi teknologi SMART Burn yang secara otomatis akan bekerja dengan apik. Kamu hanya perlu mengikuti instruksi saja.

Kecepatan membaca DVD pada produk ini pun tergolong apik. Jika kamu mengincar DVD eksternal yang handal namun terjangkau, jatuhkan pilihan pada LiteOn 8X External DVD/CD Writer.

4. Dell External USB Slim DVD-RW DW316DVD Eksternal Terbaik Dell External USB Slim DVD-RW DW316

Bagaimana DVD player memproses gambar dan suara menjadi sebuah sajian yang memuaskan tentu menjadi pertimbangan besar sebelum kamu membeli aksesoris satu ini. Optical drive besutan Dell hadir untuk itu.

Ya, Dell External USB Slim DVD-RW DW316 adalah DVD player tambahan yang layak kamu pinang jika mendambakan tontonan yang HD. Terlebih, ia support dengan banyak sistem operasi termasuk ChromeOS.

Merupakan produk dari merek ternama, harganya mungkin sedikit pricey jika dibandingkan dengan DVD eksternal para kompetitornya. Namun, kualitas yang akan kamu dapatkan nantinya sebanding dengan banderol yang kamu bayar.

5. Samsung Ultra Thin DVD Writer SE-208Samsung Ultra Thin DVD Writer SE-208

Suka bepergian? Maka DVD drive yang nyaman kamu bawa ke mana saja adalah opsi paling sempurna. Rekomendasi DVD eksternal terbaik berikutnya datang dari Samsung Ultra Thin DVD Writer SE-208 yang hadir dengan tampilan mungil nan ergonomis.

Praktis, dimensinya yang compact membuat pemutar DVD tambahan besutan Samsung ini bisa kamu masukkan ke dalam tas saat bepergian tanpa membuat repot sedikit pun. Tebalnya bahkan hanya 12 mm saja.

Untuk konektivitasnya sendiri, produk ini menggunakan kabel USB 3.0, sayang belum Type C. Untuk itu, pastikan tersedia lubang port USB pada laptop-mu sebelum membelinya, ya!

6. Livideas DVD Drive External Slim PortableRekomendasi DVD Eksternal Terbaru

Kebanyakan DVD eksternal membutuhkan software tambahan sebelum digunakan. Namun, berbeda dengan Livideas DVD Drive External Slim Portable dimana kamu hanya perlu “plug and play” saja. Produk ini sangat cocok untuk para pengguna awam.

Livideas DVD Drive External Slim Portable masuk ke dalam jajaran DVD drive tambahan murah meriah. Harganya hanya berkirar 100 ribuan saja untuk produk yang fungsional untuk memutar tak hanya DVD, namun format lainnya seperti CD juga.

Aksesoris komputer menarik ini recommended untuk kamu yang hanya sesekali saja menggunakan pemutar DVD. Pengoperasiannya yang mudah membuat DVD Drive besutan Livideas ini menjadi salah satu yang paling banyak dibeli.

7. Unique+ USB DVD RW ExternalUnique+ USB DVD RW External

Kemudahan menggunakan DVD eksternal tanpa perlu install software tambahan lagi juga bisa kamu rasakan dengan meminang Unique+ USB DVD RW External. Meski dari segi desain produk ini terkesan kaku, namun ia cukup memuaskan untuk mengakomodir kebutuhan multimediamu.

Harganya hanya berkisar 200 ribuan saja. Opsi menarik untuk kamu yang sedang mencari DVD drive tambahan di harga yang tak bikin kantong bolong. Ia bisa membaca tidak terbatas pada DVD saja, namun juga VCD dan CD.

Mendukung berbagai perangkat yang diotaki oleh Windows maupun MacOS, keunggulan Unique+ USB DVD RW External lainnya adalah kabelnya yang bisa Anda lepas pasang sesuka hati.

8. Unique+ 3.0 USB DVD RW ExternalUnique+ 3.0 USB DVD RW External

Unique+ USB DVD RW External adalah versi upgrade dari seri sebelumnya yang kali ini tampil dengan desain lebih kekinian serta pembacaan file yang diklaim 6 kali lebih cepat. Jenis USB-nya sudah setingkat lebih bagus, di versi 3.0.

Bermain di rentang harga 300 ribuan, jika kamu mencari optical drive yang handal untuk memutar file Blu-Ray, maka silakan jatuhkan pilihan pada Unique+ 3.0 USB DVD RW External ini.

File dalam format Blu-Ray nantinya bisa kamu putar secara langsung karena produk ini tidak membutuhkan software tambahan agar bisa beroperasi. Mudah, praktis dan menarik, bukan?

9. HP USB Slim Portable Optical DriveDaftar DVD Eksternal Terbaik

Punya ragam fitur mumpuni di dalamnya, HP USB Slim Portable Optical Drive menjadi rekomendasi DVD drive tambahan untuk laptop berikutnya yang worth it untuk kamu checkout. Yang membuatnya makin menarik, harganya hanya 180 ribuan saja.

Datang dari merk ternama, secara kualitas, HP USB Slim Portable Optical Drive tidak perlu diragukan lagi. Keunggulan produk ini ada pada kecepatan pembacaan file-nya yang bisa kamu atur sesuka hati.

Fitur tambahan lain juga turut dibenamkan HP pada aksesoris komputer andalannya ini seperti firmware live dan AV connectivity yang akan memudahkanmu dalam menikmati file-file dalam format DVD.

10. ASUS External Slim DVD-RWASUS External Slim DVD-RW

Terakhir, ada ASUS External Slim DVD-RW yang layak untuk kamu jadikan pilihan jika mengincar optical drive yang tak hanya fungsional, namun juga dibekali desain yang cantik.

Mengusung desain dengan aksen diamond cut, ASUS External Slim DVD-RW tampak mewah di harganya yang tak sampai 500 ribu. DVD eksternal satu ini sangat direkomendasikan untuk para pengguna Windows karena proses burning-nya yang cepat dan anti ribet.

Berbeda dengan produk serupa, ASUS juga mempersenjatai pemutar DVD tambahan ini dengan fitur hidden file yang memberi proteksi tambahan terhadap file-mu. Kamu juga bisa memasang password pada tiap file, lho.

Sudah tahu mana yang mau kamu beli setelah menyimak ulasan 10 rekomendasi DVD eksternal terbaik? Pastikan untuk memilih yang seusai dengan lubang port konektor dan juga sistem operasi yang perangkat kamu gunakan, ya! Sisanya, hanya perlu menyesuaikan dengan budget saja. Menarik, bukan?

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments