Earphone Terbaik di Bawah 300 Ribu

10+ Rekomendasi Earphone Terbaik di Bawah 300 Ribu (Terbaru 2022)

NESABAMEDIA.COM – Banyak earphone yang digunakan oleh para masyarakat dalam hal kebutuhan hiburan ataupun kebutuhan lainnya, salah satunya untuk melengkapi penggunaan smartphone. Terdapat earphone terbaik di bawah 300 ribu yang cukup baik dalam menunjang kebutu handphone.

Banyaknya merek earphone sudah bisa ditemukan dalam merek-merek terkenal. Sehingga jangan takut, walaupun harga murah tetap berkualitas dengan penggunaan dan review yang sesuai prosedur. Harga ratusan ribu sudah awet saat digunakan.

10 Daftar Earphone Terbaik di Bawah 300 Ribu

Berikut adalah 10 rekomendasi dari earphone:

1. Pioneer SE-C3T

Pioneer SE-C3T

Earphone ini memiliki kualitas audio yang bagus dengan harga yang terjangkau, sekitar 105 ribu-an. Memiliki frekuensi sebesar 8 Hz-22 kHz mampu memberikan sensitivitas sebesar 100 dB. Impedance-nya sekitar 16 ohm, dengan dilengkapi housing alumunium yang mengurangi getaran dalam suara.

Berat earphone, hanya 6 gram jadi bisa untuk jalan-jalan atau dibawa kemana-mana dan kapanpun. Sebagai penghibur, earphone ini bisa memberikan kenyamanan yang hakiki bagi pengguna. Suara jelas yang diperoleh, juga dapat dirasakan saat melakukan panggilan telepon.

2. KZ ZSN PRO X

KZ ZSN PRO X

Earphone ini dengan harga 200 ribu-an, bisa menawarkan noise cancellation, memiliki fitting yang nyaman, memilili silver cable yang bagus dan kuat. Produk ini merupakan perpaduan housing, yaitu metal dan resin, membuat earphone jadi terasa premium.

Produk dari Knowledge Zenith ini, merupakan earphone yang memiliki karakter suara V-shape (suara pada bagian trebel dan bass di boost). Ciri khas dari KZ ZSN PRO X adalah memiliki suara yang bright, lebih menonjol ke bagian trebel.

3. QKZ AK6

QKZ AK6

Earphone ini dihargai puluhan ribu rupiah saja, tepatnya 50 ribu-an. Dengan harga segitu, kamu bisa mendapatkan earphone hifi dengan kualitas yang setidaknya sekelas dengan yang tinggi. Sudah memiliki gold plated sehingga kualitas suara jadi lebih baik.

Memiliki bass yang cukup menendang, detail kinerja juga bagus, dengan separasi antar suara yang cukup jelas, membuat kuping tetap nyaman walaupun disetel dalam volume keras. Bisa untuk main game beserta nonton film, dengan clarity yang cukup baik.

4. ATH CLR 100is

ATH CLR 100is

Nah, earphone selanjutnya bisa dicek ke ATH CLR 100is, dimana harganya hanya 100 ribu-an, bisa menikmati siqnature sound ala audio technical secara maksimal. Produk ini dilengkapi dengan housing, terbuat dari plastik ringan dan kuat.

Di dalam box ATH CLR 100is, terdapat 3 pasang eartips dengan ukuran S, M, dan L, terbuat dari silikon tipis yang nyaman. Earphone ini sudah masuk gold plated dengan memiliki mikrofon. ATH CLR 100is juga memiliki karakter suara yang hangat atau nge-bass.

5. Edifier H180

Edifier H180

Earphone ini bisa jadi earphone terbaik di bawah 300 ribu, karena dengan desain simpel yang disuguhkan bisa terlihat modern. Kualitas suara juga bertenaga dalam hal bass. Dibekali dengan Neodymium Magnet 9 mm suara bisa maksimal.

Bobot dari earphone ini cukup ringan, sehingga bisa dibawa kemana-mana, sambil tetap menempel di telinga, karena kenyamanannya. Kabelnya lumayan panjang, yaitu sekitar 1,2 meter jadi dipakai 2 orang bisa seenak mungkin posisinya.

6. KZ DQ6

KZ DQ6

Earphone ini bisa jadi alternatif dari produk KZ DQ dan KZ ZSN PRO X bagi yang tidak suka dengan karakter suara bright. Hanya 260 ribu-an, kamu bisa menikmati 3 Dynamic Drivers. Dipercaya bisa menghasilkan suara low dan mind frekuensi.

Suara bass dalam produk ini sangat menonjol, dengan housing alumunium yang elegan bisa membuat nyaman di telinga. Memiliki gold plated dan “L” shape 3,5 mm jack membuat premium terasa pada earphone ini. Karakter yang deep, dan punchy ada disini.

7. Philips In-Ear SHE 1405

Philips In-Ear SHE 1405

Earphone ini bisa jadi pilihan terbaik dengan harga yang murah. Hanya 300 ribu-an, kamu bisa memilih warna yang khas dari Philips, mulai dari putih hingga hitam. Warna netral ini tampak mencolok dan elegan. Saat dipakai juga ringan dan membuat nyaman di telinga.

Produk ini memberikan suara yang superior dengan menghasilkan suara bass yang besar. Panjang dari kabel earphone ini adalah 1,2 meter. Earphone ini kurang cocok digunakan untuk gaming dan alangkah lebih baik hanya untuk kebutuhan umum saja.

8. REMAX RM 620

REMAX RM 620

Bahan earphone dari karet TPE dan alumunium alloy, dengan desain yang tampak istimewa, mewah. Bisa memiliki audio suara yang jernih, dengan harga 100 ribu-an saja sudah bisa mendapatkannya. Kualitas suara real dan dalam. Desainnya miring ke telinga bisa membuat nyaman dipakai.

Produk awet dan tahan lama, dengan bass yang dihasilkan cukup menojol, membuat suara yang didengarkan maupun musik bergema dengan jelas. Warna yang ditawarkan salah satunya putih netral atau tulang, yang mengindikasikan bisa cocok untuk semua usia maupun gender.

9. HIPPO H06 Headset Bluetooth

HIPPO H06 Headset Bluetooth

Earphone ini merupakan headset bluetooth terbaik yang bisa dicoba untuk kehidupan sehari-hari. Produk dari Hippo ini bisa menerima panggilan telepon dengan jelas. Memiliki fitur Multi Pairing yang bisa terhubung dengan dua smartphone sekaligus.

Kapasitas baterai yang dipunya lumayan besar dan juga hemat. Baterai bisa bertahan hingga 6 jam dengan pengerjaan untuk mendengarkan musik, dan cadangan 200 jam untuk siaga. Proses pengisian cukup cepat dan tidak sampai 2 jam. Harga 140 ribu-an.

10. Dacom D05 Sporty NFC Stereo

Dacom D05 Sporty NFC Stereo

Earphone ini pakai wireless sebagai salah satu media penghubung ke perangkat lain, dengan memiliki koneksi bluetooth juga yang terbaru (versi 4.1). Proses transfer data bisa cepat dan daya baterai juga awet walaupun kinerja cukup padat.

Earphone ini bisa untuk mendengarkan lagu, dengan kita bisa mengatur volume sesuka hati. Desainnya sangat sporty, membuat pemakainya juga bersemangat dan cocok untuk pengguna yang tak feminim atau netral. Bisa untuk jogging maupun keluar rumah. Harga sekitaran 300 ribu-an.

Cara Memilih Earphone yang Bagus

Berikut adalah cara mrmilih earphone yang bagus dan benar, diantaranya:

1. Tentukan model earphone yang dibutuhkan

Jadi kamu pasti punya bentuk telinga yang berbeda dengan yang lainnya, dengan begitu, kamu perlu menentukan jenis atau model dari earphone yang akan digunakan. Secara umum, ada dua model earphone yang disesuaikan dengan bentuk telinga kita, yaitu IEM dan earbud.

Untuk IEM, lebih menutupi saluran telinga, sedangkan earbud, lebih ke bagian luar dari telinga. Jika dilihat dari kinerja, sama-sama bagus, terpenting apakah kebutuhan dalam mendapatkan suara sudah maksimal dengan menggunakan model tersebut.

2. Cek detail akan produk

Jadi, sebelum membeli kita perlu cek secara mendetail akan earphone yang mau dibei. Mulai dari model, bentuk, desain, kegunaan, jarak frekuensi suara, berat produk, impendansi, ukuran driver, hingga harga. Semuanya perlu dipertimbangkan.

Cek tingkat sensitivitas earphone terhadap suara dengan tingkat yang baik, sekitar 80-125 dB dan jika di atas itu, maka akan merusak telinga orang. Pada dasarnya, earphone untuk mendengarkan suara tanpa harus terdengar secara jelas di lingkungan. Jadi sesuaikan dengan kebutuhan.

3. Pilih earphone original dan merek terbaik

Ini perlu, karena berkaitan dengan kualitas dan keawetan barang. Earphone dengan merek terebaik pasti memiliki kualitas yang baik karena asli juga, jadi dengan harga yang lumayan di luar budget untuk awal, tidak akan merugi untuk jangka panjang.

Merek ternama apalagi yang berkecimpung dalam dunia elektronik, setidaknya paham bahwa kualitas itu memang perlu dan nomor satu. Pelanggan tidak akan kemana-mana dan semakin termotivasi untuk memberikan pelayanan terbaik dengan inovasi terbaru.

Itulah 10 rekomendasi earphone terbaik di bawah 300 ribu, semoga bisa menemukan yang terbaik dari pilihan di atas.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend