Rekomendasi Earphone Terbaik untuk Gaming

10+ Rekomendasi Earphone Terbaik untuk Gaming (Terbaru 2022)

Earphone adalah salah satu aksesoris gawai yang sulit untuk dipisahkan dari kehidupan kita. Bagi para audiophile, keberadaan earphone sangatlah penting. Seiring perkembangan jaman, peruntukkan earphone kini tak hanya untuk kebutuhan musik saja, namun juga gaming.

Tak heran jika earphone yang dirancang khusus untuk main game kian bermunculan. Biasanya tipe earphone seperti ini dibekali fitur-fitur ciamik yang membuat pengalaman gaming-mu semakin seru dan menyenangkan.

Daftar Rekomendasi Earphone Terbaik untuk Gaming

Ragamnya earphone untuk main game yang bertebaran di marketplace tak jarang membuat kamu bingung menentukan mana yang harus dimiliki. Pertimbangan utama dalam memilih earphone pastinya adalah kualitas suara yang dihasilkan. Nama besar produsen yang membuatnya pun punya andil besar akan itu.

Suka mabar PUBG maupun game RPG lainnya dan ingin memaksimalkan performa audio saat memainkan game favoritmu? Berikut adalah 10 rekomendasi earphone terbaik untuk gaming yang bisa kamu coba lirik. Simak dengan seksama, ya!

1. Sony MDR-XB55APSony MDR-XB55AP

Sony adalah salah satu brand yang terkenal akan perangkat audio mumpuninya. Tak hanya menghadirkan seri smartphone, Sony juga punya jajaran perangkat audio yang menarik untuk dipinang. Harganya pun cukup kompetitif seperti Sony MDR-XB55AP.

Sony MDR-XB55AP merupakan earphone budget milik brand asal Jepang ini yang bisa kamu beli di harga 300 ribuan saja. Highlight utamanya ada pada output suara yang nge-bass, cocok untuk para basshead. Instrumen suara yang disajikan cukup clear dan tebal.

Sony MDR-XB55AP juga dibekali teknologi khusus yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan kualitas suara stabil pada frekuensi yang tinggi. Earphone ini pun didukung mikrofon sehingga untuk mabar, kamu bisa mengandalkannya.

2. dbE GE200 Professional Gaming EarphoneRekomendasi Earphone Terbaik untuk Gaming

Siapa sangka jika earphone yang harganya tak sampai 300 ribu bisa memberikan kamu pengalaman gaming yang makin menyenangkan? Ya, jika budget adalah kendala utamamu, maka masukkan dbE GE200 Professional Gaming Earphone ke dalam wishlist!

Sesuai namanya, earphone ini membidik para pencari perangkat audio wired untuk gaming. Keunggulan produk ini ada pada earpiece-nya yang sangat fit dengan telinga, membuat earphone nyaman untuk digunakan hingga berjam-jam lamanya.

Build-quality juga apik dimana dbE GE200 Professional Gaming Earphone dibalut oleh bahan aluminium dan kabel tebal yang anti kusut. Kualitas suaranya sendiri cukup memuaskan di range harganya yang murah meriah.

3. Razer Hammerhead Pro V2Razer Hammerhead Pro V2

Pecinta gaming tentu tak asing dengan brand satu ini. Ya, Razer adalah andalan para gamer kita berbicara tentang hardware khusus gaming. Razer juga menghadirkan seri earphone yang bisa kamu jadikan referensi bernama Hammerhead Pro V2.

Hammerhead Pro V2 merupakan versi upgrade dari seri sebelumnya yang kali ini tampil lebih apik. Desain menjadi highlight utama produk ini dimana ia dibalut perpaduan warna hitam dan hijau khas Razer. Material kabelnya pun dibuat pipih sehingga lebih kuat dan tak mudah kusut.

Gelombang suara yang dihasilkan lebih halus ketimbang seri sebelumnya berkat serat kabel yang high-quality. Di pasaran mungkin kamu akan menemukan banyak sekali produk tiruan Razer Hammerhead Pro V2 ini. So, teliti sebelum membeli, ya!

4. Plextone Rx3 In Ear Gaming HeadsetPlextone Rx3 In Ear Gaming Headset

Jika kamu merasa ketiga produk diatas kurang cocok dengan budget, masih ada opsi lainnya yang bisa kamu lirik. Contohnya Plextone Rx3 In Ear Gaming Headset yang kali ini hadir dengan banderol murah meriah, hanya 100 ribuan saja.

Meski murah, desain dan build-quality Plextone Rx3 In Ear Gaming Headset cukup memuaskan bahkan kamu tak akan menyangka jika ia adalah earphone budget. Fitting pada telinganya pun terasa pas dan nyaman berkat implementasi yang baik.

Plextone Rx3 In Ear Gaming Headset dibekali fitur menarik yang bisa memaksimalkan pengalaman main game-mu, seperti mikrofon jarak jauh dengan kualitas suara jernih hingga audio yang anti delay ketika bermain game FPS.

5. ROG CetraRekomendasi Earphone Terbaik untuk Gaming

ROG merupakan line-up produk ASUS yang berfokus pada kebutuhan gaming. Membahas rekomendasi earphone terbaik untuk gaming, nama ROG Cetra menjadi salah satu yang tak boleh dilewatkan. Jika kamu mencari yang harganya tak sampai 1 juta, produk ini layak beli.

Ciri khas ROG Cetra ada pada instrumen bass-nya yang kuat. Pecinta perangkat audio dengan karakteristik suara yang nge-bass pasti akan menyukai output yang dihasilkan ROG Cetra ini. Detailnya pun jelas berkat teknologi khusus yang dibenamkan ASUS.

Fitur kekinian seperti noice cancelling juga turut dihadirkan pada ROG Cetra. Digunakan di tempat kamu? Dijamin kamu tidak akan mengalami distraksi.

6. Bose QuietComfort 20 Accoustic Noice Cancelling HeadphonesBose QuietComfort 20 Accoustic Noice Cancelling Headphones

Sound yang apik tentu dapat meningkatkan mood saat bermain game. Jika ini menjadi perhatian utamamu sebelum membeli earphone khusus untuk main game di smartphone, Bose QuietComfort 20 Accoustic Noice Cancelling Headphones hadir untuk itu.

Bose sendiri merupakan brand perangkat audio high-end yang secara kualitas, tak perlu diragukan lagi. Pada seri QuietComfort 20 terdapat fitur menarik bernama TriPort yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan kualitas audio yang lebih mumpuni saat main game.

Output yang dihasilkan pun boleh diadu dengan produk serupa di range harga yang sama, dua jutaan. Ia juga kompatibel dengan banyak seri smartphone tanpa mengurangi kualitas audio yang ditawarkan.

7. JBL Quantum 50JBL Quantum 50

Sudah pernah menggunakan produk JBL sebelumnya dan puas dengan kualitas brand satu ini? JBL Quantum 50 mungkin adalah produk yang paling pas untukmu.

Di harganya yang cukup terjangkau, tak sampai 500 ribu, JBL Quantum 50 menghadirkan perfoma suara yang prima berkat teknologi bernama Twistlock yang brand ini benamkan. Hadirnya teknologi tersebut menciptakan suara yang stabil dan nyaman saat bermain game.

Produk ini juga dilengkapi oleh volume slider dan mic mute yang penempatannya mudah diraih oleh tangan, cocok jika kamu sudah terbiasa menggunakan earphone wired konvensional.

8. Razer Hammerhead DuoRazer Hammerhead Duo

Satu lagi earphone besutan Razer yang tak boleh kamu lewatkan datang dari seri Hammerhead Duo yang dihargai 1,3 jutaan saja. Ia tampil lebih minimalis ketimbang Hammerhead Pro V2, recommended jika kamu suka dengan earphone dengan tampilan yang clean.

Keunggulan Razer Hammerhead Duo ada pada teknologi-teknologi apik di dalamnya. Sebut saja balanced armature yang akan membuat output suara menjadi lebih seimbang, lebih jernih, dan lebih tebal saat diajak bermain game.

Kamu bisa menggunakan Razer Hammerhead Duo tak hanya pada smartphone saja. PC maupun konsol bisa diakomodir earphone ini dengan baik tanpa mengurangi kualitas suaranya.

9. 1More Triple DriverRekomendasi Earphone Terbaik untuk Gaming

Tak hanya handal untuk game, 1More Triple Driver juga optimal untuk mendengarkan musik. Jika kamu mengincar earphone yang mencakup dua kebutuhan ini, 1More Triple Driver bisa menjadi pertimbangan yang tepat.

1More sendiri merupakan sub-brand besutan Xiaomi yang berfokus pada earphone berbanderol terjangkau. 1More Triple Driver ini sendiri bisa kamu beli di harga 800 ribu hingga 1 jutaan. Soal desain, produk hadir dengan desain yang ergonomis.

Yang menarik dari 1More seri Triple Driver ini ada pada fitur dual balanced armatures-nya serta dynamic driver yang mampu menciptakan kualitas audio solid. Terlebih, 1More Triple Driver dirancang khusus oleh sound engineer yang sudah pernah mengantongi piala Grammy Awards.

10. HyperX Cloud EarbudsHyperX Cloud Earbuds

Pengguna Nintendo Switch? Rekomendasi earphone untuk gaming terakhir ini sayang untuk dilewatkan begitu saja. Ya, HyperX Cloud Earbuds adalah gear sempurna untuk melengkapi konsol game-mu tersebut.

Didominasi warna hitam dan merah, HyperX Cloud Earbuds tampil stylish sekaligus nyaman di telinga. Kabelnya dibuat pipih sehingga kamu tak perlu takut jika sembrono meletakannya dimana saja.

HyperX Cloud Earbuds juga sudah dilengkapi mikrofon dengan tombol kontrol yang pastinya memudahkan penggunaan. Produk ini bisa kamu beli di harga 700 ribuan saja.

Untuk kebutuhan game RPG seperti PUBG Mobile yang membutuhkan ketepatan suara, produk earphone terbaik untuk gaming mana yang akan kamu beli? Rekomendasi di atas adalah solusi tepat bagi kamu yang butuh earphone mumpuni yang minim delay saat memainkan game favoritmu.

Earphone khusus untuk gaming yang sudah kami sebutkan juga mampu menampilkan output suara yang jernih sehingga main game pun terasa makin menyenangkan.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments