Rekomendasi Earphone Terbaik

10+ Rekomendasi Earphone Terbaik (Terbaru 2022)

Pernah merasa sedemikian bosannya menunggu antrian yang panjang sampai merasa gelisah? Dengan memakai earphone, kamu bisa mendengarkan musik untuk mengurangi rasa bosan tersebut. Mendengarkan podcast dan audiobook juga bisa menjadi alternatif.

Earphone tak hanya bermanfaat untuk mengusir rasa bosan atau membuat kamu lebih bersemangat saat beraktivitas. Teknologi ini juga sangat membantu dalam berkomunikasi karena kamu tak harus mengeluarkan HP setiap kali ada panggilan yang masuk.

Daftar Rekomendasi Earphone Terbaik

Earphone mana yang terbaik? Dalam rekomendasi earphone terbaik ini, kamu bisa menemukan deretan earphone berkabel dan nirkabel yang punya fitur-fitur memikat.

1. Anker Soundcore R100 TWS True Wireless Earbuds Earphone Bass

Anker Soundcore R100 TWS True Wireless Earbuds Earphone Bass

Anker Soundcore R100 TWS punya dentuman bass yang enak didengar telinga. Selain itu, earphone yang harganya yang di atas 200 ribu rupiah ini dilengkapi dengan dual-microphone adaptif yang bisa memfilter suara bising sehingga komunikasi tetap terdengar jelas meski kamu sedang mengendarai motor.

Baterainya bisa bertahan lebih dari 5 jam setelah dicas hingga penuh. Di saat kamu sedang membutuhkannya sesegera mungkin, waktu cas 10 menit sudah cukup untuk memberinya daya selama sekitar 1 jam.

Kalau kamu tertarik, earphone ini tersedia dalam warna hitam dan putih yang bisa dipilih sesuai selera.

2. REMAX RM-580

Rekomendasi Earphone Terbaik

REMAX RM-580 adalah sebuah earphone berkabel yang memiliki desain over ear sehingga tidak mudah lepas sekalipun kamu sedang berolahraga, menari, atau panjat tebing.

Earphone yang dilengkapi dengan mikrofon ini bisa digunakan untuk mendengarkan lagu, audiobook, atau menerima panggilan. Ada tombol pengatur volume sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan HP untuk menaikkan dan menurunkan volume. Untuk mengganti lagu yang sedang didengarkan, cukup tekan tombol utamanya.

3. Sennheiser CX 275s

Sennheiser CX 275s

Sennheiser CX 275s adalah earphone trendi yang ditujukan untuk para pecinta bass sehingga tak heran jika sensasi bass yang dihasilkan earphone ini begitu terasa di telinga.

Tersedia mikrofon yang memungkinkan kamu untuk langsung menjawab panggilan. Selain itu ada juga inline remote control yang terdiri dari satu tombol. Fungsinya untuk memutar, menyetop, dan memilih lagu. Kekurangannya, tidak ada tombol pengontrol volume pada remote tersebut.

4. JBL Endurance Run

JBL Endurance Run

Salah satu alasan kenapa JBL Endurance Run dimasukkan ke dalam rekomendasi earphone terbaik ini adalah desain dua arahnya yang disebut Fliphook. Desain ini memungkinkan earphone untuk dipakai dalam dua cara. Yaitu dipasang dengan cara digantungkan melalui belakang telinga agar tidak gampang terlepas ketika kamu sedang bergerak, atau dipasang langsung pada lubang telinga ketika kamu sedang bersantai.

Fitur lain yang juga membuat earphone ini cocok untuk aktivitas yang intensitas fisiknya tinggi adalah standar IPX5 yang membuatnya tahan terhadap keringat.

5. Nokia Essential True Wireless Earphones TWS E3101

Rekomendasi Earphone Terbaru

Berkat dukungan Nokie TWS E3101 terhadap teknologi bluetooth 5.1, audio bisa tetap terdengar di telinga dengan kualitas suara yang tidak berubah.

Nokia TWS E3101 juga dapat diandalkan untuk menerima panggilan. Sekalipun panggilan masuk saat kamu tengah berada di lokasi yang ramai, suara lawan bicara tetap terdengar jelas di telinga.

Selain untuk menjawab panggilan yang masuk, mikrofon Nokia TWS E3101 juga bisa digunakan untuk memberi instruksi suara melalui Siri atau Google Assistant. Fitur ini sangat praktis. Semisal kamu sedang bingung di jalan, kamu bisa meminta petunjuk arah hanya dengan menggunakan perintah suara.

6. Samsung Galaxy Buds Pro Wireless Earbuds

Samsung Galaxy Buds Pro Wireless Earbuds

Samsung Galaxy Buds Pro memiliki teknologi untuk memfilter suara yang dinamakan Active Noise Cancelling untuk meredam suara-suara yang tidak perlu.

Teknologi ini bisa disetel pada level Low ketika berada di dalam ruangan yang minim suara bising seperti perpustakaan dan pada level High ketika berada di lokasi yang sangat bising.

Menurut keterangan Samsung, teknologi tersebut bisa mengurangi hingga 99% suara latar belakang.

Beberapa fitur keren lainnya adalah game mode untuk memunculkan suara tanpa ada delay, tahan air hingga kedalaman 1 meter, dan memiliki tiga mikrofon yang dilengkapi dengan fitur khusus untuk menyaring suara angin.

7. JBL Tune 225TWS Ghost Edition

Earphone Terbaik JBL Tune 225TWS Ghost Edition

Buat kamu yang punya pengalaman buruk dengan earphone yang menggunakan fitur gesture, JBL Tune 225TWS Ghost Edition adalah earphone tanpa kabel yang memiliki satu tombol tipis pada setiap bud.

Tombol kiri untuk mengganti lagu, tombol kanan untuk play dan pause lagu serta untuk menerima panggilan. Mungkin tidak secanggih gesture, tetapi penggunaan tombol seperti ini lebih minim error.

Mengenai baterainya, baterai yang dibenamkan pada bud bisa bertahan selama 5 jam, sedangkan charging case untuk earphone ini menyediakan suplai daya sekitar 20 jam, jadi totalnya 25 jam.

8. Samsung Galaxy Buds Live

Samsung Galaxy Buds Live

Samsung Galaxy Buds Live hadir dengan desain yang menarik banyak perhatian. Selain terlihat stylish, bud juga terasa lembut ketika dipasang di telinga.

Earphone buatan Samsung ini menghasilkan dentuman bass yang terdengar dalam sehingga membuat lagu lebih enak didengar. Dikombinasikan dengan fitur penyaring suaranya yang mencegah suara-suara bising, tak akan ada yang bisa mengganggu kenyamanan kamu.

Tak perlu khawatir saat kamu harus beraktivitas lama di luar rumah karena kombinasi baterai bud dan case membuat earphone bisa dipakai selama sekitar 21 jam.

9. Sony WF 1000XM4

Sony WF 1000XM4

Desain fisik Sony WF 1000XM4 mungkin agak terlihat aneh di mata, tetapi kualitas audionya impresif, apalagi fitur penyaring suaranya. Performa mikrofonnya juga di atas rata-rata.

Mengenai performa latensinya, patut diacungi jempol untuk konten video. Tetapi, untuk bermain game, sebaiknya tetap gunakan earphone berkabel yang pada umumnya punya performa latensi yang lebih baik daripada earphone nirkabel.

Ditinjau dari segala aspek, meskipun harganya sedikit lebih mahal, Sony WF 1000XM4 memiliki rangkaian fitur yang lebih baik daripada pendahulunya.

10. Jabra Elite 3

 Jabra Elite 3

Jabra Elite 3 didesain untuk para pecinta audio yang tak ingin berkompromi soal kualitas bass. Speakernya mampu mengantarkan suara yang jernih dengan bass yang menghentak kuat.

Mendengarkan lagu jadi makin asyik berkat fitur noise cancellation yang mampu mengisolir suara sedemikian rupa sehingga kamu seakan-akan berada di dunia kamu sendiri.

Nilai plus lain dari Jabra Elite 3 adalah mode mono yang memungkinkan salah satu bud untuk dicas, sedangkan bud lainnya tetap digunakan. Dengan demikian kamu tetap bisa berkomunikasi atau mendengarkan lagu tanpa henti. Secara keseluruhan daya baterai yang tersedia bisa membuat earphone yang relatif ramah bujet ini tetap berfungsi selama 28 jam.

Demikianlah 10 rekomendasi earphone terbaik yang dibandrol dengan harga yang bervariasi. Buat kamu yang hendak menggunakan earphone untuk menemani aktivitas olahraga seperti joging atau fitness, sebaiknya pilihlah earphone yang tanpa kabel.

Sekalipun ada earphone berkabel yang desainnya dibuat khusus supaya tidak menghalangi gerakan saat beraktivitas, menggunakan earphone tanpa kabel tentu akan membuat kamu lebih leluasa dalam bergerak.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend