Rekomendasi Film Korea Terbaik

10+ Rekomendasi Film Korea Terbaik + Rating Tertinggi (Terbaru 2022)

Film Korea saat ini memiliki banyak penggemarnya, salah satu penonton setianya adalah Indonesia. Dunia perfilman Korea Selatan mulai aktif merilis film untuk menghibur penggemarnya.

Salah satu film Korea yang paling terkenal adalah film yang berbau zombie yaitu Train to Busan. Film ini mendapatkan banyak penggemarnya, makanya tak heran film ini mendapatkan banyak penghargaan.

10 Daftar Film Korea Terbaik Wajib Ditonton

Berikut ini 10 rekomendasi film korea terbaik yang dapat kamu jadikan watchlist selama akhir pekan. Yuk, simak artikel ini!

1. Parasite

Rekomendasi Film Korea Terbaik

Parasite – 2019

Rekomendasi film korea terbaik pertama jatuh paa film Parasite. Film yang dirilis pada tahun 2019 ini mendapatkan tepuk tangan meriah dari penontonnya. Film ini merupakan salah satu karya masterpiece dari sutradara asal Korea Selatan, Bong Joon Ho.

Film ini menceritakan kisah sederhana tentang keluarga miskin dan keluarga kaya raya, yang kemudian membangun hubungan simbiosis mutualisme. Cerita ini dimulai dari Kim Ki Woo (Choi Woo Shik) yang menjadi guru bahasa Inggris untuk seorang anak keluarga kaya raya, Park Da Hye (Jung Ji So).

Demi membantu keluarganya yang menganggur, Ki Woo menggunakan cara-cara licik agar semua anggota keluarga masuk ke rumah keluarga Da Hye.

Film yang dikemas sangat apik ini berhasil membawa empat Piala Oscar dalam ajang Academy Awards 2020. Bahkan film ini menjadi film Asia pertama yang memenangkan kategori Best Picture dalam ajang tersebut.

2. The Spy Gone North

The Spy Gone North

The Spy Gone North – 2018

Film Korea terbaik yang satu ini telah tayang pada bulan Agustus 2018 lalu. Film The Spy Gone North ini diangkat dari kisah nyata, yaitu Perang Dingin antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Perang dingin yang sudah berjalan puluhan tahun, sampai pada akhirnya pemimpin kedua negara ini bertemu dan berjabat tangan, masih ada banyak misteri yang membuat publik dunia yang penasaran.

Jika kamu menyukain film yang mengangat tentang sejarah yang dibumbui dengan plot dramatis, film The Spy Gone North sangat cocok untuk kamu tonton.

Film ini banyak dibintangi oleh aktor-aktor senior, seperti Jung Min Hwang, Lee Sung Min, Ju Ji Hoon, dan masih banyak lagi.

3. Train to Busan

Film Korea Terbaik Train to Busan

Train to Busan – 2016

Di dalam film Train to Busan ini kamu akan melihat aktor tampan Gong Yoo menjadi zombie. Film ini dirilis pertama kali pada 2016 lalu dan merupakan film pertama dari Peninsula.

Film ini mengisahkan tentang seorang ayah (Gong Yoo) dan anaknya sedang dalam perjalanan menuju Busan. Namun naasnya, virus zombie malah menyebar secara cepat sehingga membuat perjalanan mereka penuh dengan tantangan.

Jika kamu ingin menonton film yang dapat memacu jantung dan adrenalin, film ini sangat direkomendasikan untuk kamu .

Selain itu, film ini juga akan menyayat hati dengan beberapa adegan keluarga. Tak heran jika film ini mendapatkan berbagai penghargaan hingga 35 dan 39 nominasi.

4. Miracle in Cell No. 7

Miracle in Cell No. 7

Miracle in Cell No. 7 – 2019

Jika kamu ingin menonton film komedi namu tetap ada unsur kesedihan yang mengharu biru. Film Miracle in Cell Number 7 cocok untuk kamu. Film karya Lee Hwan Kyung ini mengisahkan tentang seorang pria cacat mental yang dipenjara.

Lee Yong Go (Ryu Seung Ryong), seorang pria cacat mental yang mempunyai seorang anak perempuan yang cantik bernama, Ye Sung (Kal So Won).

Yong Go dipenjara karena dituduh melakukan pembunuhan yang sebenarnya tidak ia lakukan. Akibat peristiwa itu, Yong Go dan Ye Sung harus berpisah. Film ini sangat menarik, kocak sekaligus mengharukan dengan latar jeruji besi sel penjara nomor 7.

5. A Werewolf Boy

A Werewolf Boy

A Werewolf Boy – 2012

Kamu penggemar aktor Song Joong Ki? Film A Werewolf Boy merupakan salah satu film terbaik yang pernah dibintangi oleh aktor tampan korea ini.

Jika kamu pecinta film yang bergenre fantasi dan melodrama, film A Werewolf Boy dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kamu.

Song Joong Ki yang berperan sebagai Chul Soo atau anak serigala tinggal di sebuah kegelapan. Ia jatuh cinta pada perempuan yang mengajarkannya bagaimana hidup normal layaknya manusia biasa.

Namun, terkadang insting hewannya muncul saat Chul Soo dalam keadaan terdesak. Sehingga membuat para penduduk desa ketakutan.

Film ini telah berhasil mendapatkan 4 piala penghargaan dan 9 nominasi serta mendapatkan score rating IMDb 7.2 dari 10 yang mana ini merupakan score yang cukup tinggi.

6. 1987: When The Day Comes

Film Korea Terbaik 1987: When The Day Comes

1987: When The Day Comes – 2017

Film Korea terbaik selanjutnya adalah 1987: When The Day Comes yang disutradarai oleh Jang Hoon-hwan dan ditulis oleh Kim Kyung-chan.

Film ini berlatan tahun 1987 dan diangkat dari kisah nyata, dimana film ini berfokus pada peristiwa yang mengarah pada Gerakan Demokrasi Juni di Korea, dan dipicu oleh kematian seorang pemrotes mahasiswa yaitu Park Jong-chul.

Saat polisi menginterogasi mahasiswa tersebut, polisi menyiksanya hingga tewas. Polisi dan pemerintah berusaha menutupi tragedi yang menimpa Jong Chul. Jenazah Jong Chul bahkan akan dikremasi untuk menghilangkan bukti.

Film ini telah tayang pada 27 Desember 2017 lalu. Jika kamu menyukai film yang bergenre thriller, film ini sangat cocok untuk kamu.

7. Along with The Gods: The Two Worlds

Along with The Gods: The Two Worlds

Along with The Gods: The Two Worlds – 2017

Jika kamu menyukai film yang bergenre fantasi dan penasaran dengan kehidupan setelah kematian atau afterlife, film ALong with The Gods ini sangat cocok untuk kamu.

Film ini dirilis pada tahun 2017 lalu yang menceritakan kehidupan Kim Ja Hong (Cha Tae Hyun) setelah kematian merenggut hidupnya. Setelah ia meninggal, ia ditemani oleh tiga malaikat untuk melewati tujuh neraka.

Film ini juga mempunyai beberapa adegan action dengan para demons (iblis) yang membuat cerita seru untuk ditonton.

Bukan hanya ketegangan saja yang dihadirkan, film ini juga akan membuat kamu tertawa dengan beberapa adegan komedinya. Dijamin film ini akan membuat emosi naik turun.

8. A Taxi Driver

A Taxi Driver

A Taxi Driver – 2017

Film korea terbaik yang satu ini menceritakan tentang pemberontakan yang terjadi di Gwangju pada tahun 1980.

Film A Taxi Driver yang tayang pada tahun 2017 lalu memang benar-benar diambil dari kisah nyata, tentang seorang reporter dan supir taxi yang tidak tahu apa-apa dengan kejadian sebenarnya di Gwangju.

Tak heran jika film ini mendapatkan juluka mendapatkan score rating IMDb 7.9 dari 10 dan mampu menarik penonton hingga 12 juta penonton. Waw!!! Gila banget kan! Film ini mendapatkan penghargaan pemenang sebagai Best Foreign Film diajang Movies for Grownups Award. Ta

9. My Annoying Brother

My Annoying Brother

My Annoying Brother – 2016

Kamu pecinta idol D.O EXO? Di film My Annoying Brother ini kamu akan melihat akting dari D.O EXO dan aktor ternama lainnya yaitu Jo Jung-suk, Do Kyung-soo dan Park Shin-hye. Film My Annoying Brother ini tayang pada tahun 2016 lalu yang akan sukses membuat kamu tertawa sekaligus menangis.

Kamu yang mempunyai seorang kakak yang menyebalkan, pasti tahu betul bagaimana suka duka yang dialami Doo Young (D.O EXO) dalam menghadapi si kakak Doo-Shik (Jo Jung Suk). Seperti halnya keluarga yang tidak pernah absen bertengkar, tapi dibalik itu ada rasa sayang yang sangat besar.

Fun fact nya, film ini juga disutradarai oleh Kwon Soo-kyung yang merpakan sutradara dalam film Miracle in Cell No. 7. Film korea terbaik yang satu ini cocok banget ditonton bareng keluagra.

10. The Attorney

Film Korea Terbaru The Attorney

The Attorney – 2013

Rekomendasi film korea terbaik yang terakhir adalah The Attorney. Film ini diproduksi pada tahun 2013 yang disutradarai sekaligus ditulis oleh Yang Woo Suk.

Film The Attornet termasuk film terlaris ke-8 di Korea Selatan sepanjang masa dan ke-2 tertinggi dalam keuntungan di film Korea. Pada penanyangan hari ker-18, film ini berhasil mendapatkan 7,8 juta penonton. Waww!!!

Film ini diangkat dari kisah nyata kasus Burim pada tahun 1981 di mana selama pemerintahan Chun Doo-hwan, 22 murid, guru dan pekerja kantor yang tergabung dalam klub buku ditahan tanpa surat perintah, dengan tuduhan berafiliasi kepada Korea Utara.

Di hampir semua kategori, film ini berhasil memenangi penghargaan dari berbagai festival film selama tahun 2014. Setidaknya film ini mampu menyabet 35 penghargaan sebagai pemenang dan masuk 28 nominasi.

Sekian artikel kali ini yang membahas tentang 10 rekomendasi film korea terbaik yang dapat kamu tonton. Jika kamu disuruh memilih, film korea apa yang akan menjadi watchlist pertamamu?

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi kamu. Terima kasih 🙂

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend