• Our Partners:

Rekomendasi Game 17 Agustus di HP Android

10+ Rekomendasi Game 17 Agustus di HP Android

Mau memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia? Game 17 Agustus di HP Android bisa jadi opsi terbaik untuk kamu yang ingin ikut serta dalam euforia hari ulang tahun Indonesia ini.

Ya, seperti kita ketahui, perayaan HUT RI biasanya identik dengan berbagai macam perlombaan tradisional yang diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat, baik anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Momen seperti ini tentu sayang jika kamu lewatkan.

Beruntungnya, kini makin banyak ide lomba 17 Agustusan yang bisa kamu pilih seiring dengan majunya perkembangan teknologi. Game 17 Agustusan untuk Android pun hadir sebagai solusi yang praktis.

10 Daftar Game 17 Agustus di HP Android

Menikmati kemeriahan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia bisa dilakukan dimana saja, bahkan lewat HP Android pun kamu bisa merasakan keseruannya, lho.

Ada banyak game 17 Agustus untuk HP Android yang tersedia di Google Play Store. Jika kamu mencari game ringan untuk Android, perlombaan tradisional seperti balap karung dan kelereng dalam format game mobile inilah yang biasanya akan kamu temukan.

Mana yang seru untuk dimainkan? Simak rekomendasi game 17 Agustus di HP Android berikut ini yang pastinya menantang dan anti boring!

1. Balap Karung Pintar

Balap Karung Pintar

Siapa yang tak tahu Balap Karung? Permainan tradisional ini menjadi perlombaan wajib yang selalu hadir dalam perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya.

Belum bisa mengikuti lomba Balap Karung di tempat kamu tinggal? Tenang, kamu masih bisa merasakan versi virtualnya dengan mengunduh Balap Karung Pintar. Game ini tidak mengajakmu merasakan serunya bermain, tapi juga belajar.

Ya, gameplay Balap Karung Pintar mengharuskan kamu untuk menjadi peserta yang mencapai garis finish paling cepat. Rintangan yang dihadirkan pun cukup menantang dimana tak hanya soal kecepatan, pengetahuan kamu seputar Indonesia juga akan diuji lewat kuis-kuis yang edukatif.

2. Game 17an Kemerdekaan

Game 17 Agustus di HP Android

Tak perlu panas-panasan, di rumah pun kamu masih bisa menjadi peserta lomba 17 Agustusan, lho. Tak percaya? Coba download Game 17an Kemerdekaan dulu di Play Store!

Sesuai namanya, Game 17an Kemerdekaan menghadirkan lomba-lomba apa saja yang biasanya diadakan saat HUT RI, namun dalam versi virtual. Untuk memainkannya, yang kamu butuhkan hanyalah perangkat Android saja. Praktis, bukan?

Ada banyak lomba yang bisa kamu jajal lewat Game 17an Kemerdekaan seperti panjat pinang, tarik tambang, memasukkan paku ke dalam botol, dan masih banyak lagi. Animasi yang dihadirkan pun lumayan memanjakan mata

3. Minigame 17an

Minigame 17an

Games 17 Agustus berikutnya yang bisa kamu mainkan adalah Minigame 17an. Meski dikembangkan secara individu, namun Minigame 17an cukup seru untuk dimainkan, kok!

Minigame 17an menjadi opsi menarik buat kamu yang mungkin tidak sempat mengikuti lomba di RT dan RW setempat. Pilihan lomba beragam yang Minigame 17an hadirkan siap membuat perayaan 17an dijamin anti boring.

Beberapa perlombaan yang bisa kamu mainkan lewat Minigame 17an adalah panjat pinang dan memasukkan paku ke dalam botol. Game Android gratis ini pastinya tak perlu uang sungguhan untuk dimainkan.

4. Permainan Tradisional

Game 17 Agustus di HP Android Permainan Tradisional

Dikembangkan oleh Awatara Kreatif, Permainan Tradisional mendukung fitur multiplayer alias kamu bisa main bareng teman lewat game ini.

Beberapa permainan tradisional yang dilombakan pada Hari Raya Kemerdekaan Republik Indonesia biasanya memerlukan kerjasama tim. Permainan-permainan inilah yang dihadirkan game lokal untuk Android satu ini.

Permainan Tradisional memungkinkan kamu untuk seru-seruan bareng teman. Total ada 4 jenis permainan tradisional, kental akan kenangan masa kecil yang game ini hadirkan. Sayang untuk dilewatkan!

5. Chess – Classic Chess Offline

Chess - Classic Chess Offline

Membahas game 17 Agustus di HP Android tentu tidak lengkap tanpa hadirnya catur. Permainan ini sering diikutsertakan dalam agenda perayaan HUT RI, lho. Beruntungnya, sekarang kamu bisa memainkannya dalam versi mobile.

Di Play Store ada banyak sekali game catur gratis yang bisa kamu unduh untuk HP Android. Salah satu yang terbaik dan recommended untuk memeriahkan 17an adalah Chess – Classic Chess Offline.

Sesuai namanya, game ini bisa kamu mainkan secara offline alias tanpa koneksi internet. Mode permainannya pun cukup lengkap dimana terdapat mode multiplayer untuk main bareng teman maupun player lain yang dipilih secara random.

6. Tahu Bulat

Tahu Bulat

Tahu Bulat adalah salah satu game Indonesia untuk Android yang pernah viral beberapa waktu lalu. Menawarkan konsep yang unik, disini kamu akan berperan sebagai pedagang tahu bulat yang harus melayani pelanggan dengan cepat.

Konsep yang khas Indonesia ini cocok dengan tema kemerdekaan Indonesia sehingga bisa kamu jadikan ide kegiatan anti boring saat 17 Agustus nanti. Banyak sekali elemen-elemen lokal di game ini yang terasa ‘Indonesia’ sekali. Menarik, bukan?

Game ini memerlukan time-management yang apik karena seiring meningkatnya level, tantangannya pun makin sulit. Tertarik untuk mencobanya?

7. Paskibra Simulator

Paskibra Simulator

Upacara 17 Agustus tentu menjadi agenda yang tak boleh absen saat perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Mau merasakan sensasi menjadi pengibar bendera merah putih? Kamu bisa download game 17 Agustusan bernama Paskibra Simulator.

CascadePlay selaku pengembang game ini menyuguhkan gameplay yang terbilang unik dan tak biasa. Disini, kamu harus mengatur tempo antara gerakan dan lagu kemerdekaan Indonesia untuk mencapai skor tertinggi.

Yang makin menarik, ukuran Paskibra Simulator terbilang kecil sehingga ia kompatibel dengan perangkat yang spesifikasinya rendah. Tak ada salahnya menjajal game simulasi untuk Android satu ini.

8. Kelereng Tradisional

Game 17 Agustus di HP Android Kelereng Tradisional

Buat kamu yang lahir dan besar sebelum era digital datang, tentu sudah tak asing dengan permainan kelerang. Game jadul satu ini tak ada salahnya untuk dimainkan kembali saat perayaan Hari Kemerderkaan.

Ya, tak harus menggunakan kelereng fisik, kamu bisa bernostalgia ke masa kecil dengan memainkan Kelereng Tradisional, game lokal untuk Android yang kental akan unsur Indonesia di dalamnya.

Disini, kamu akan merasakan pengalaman main kelereng yang terasa real. Ada dua background tempat yang bisa kamu pilih, di dalam ruangan atau di kebun.

9. Badminton Legend

Badminton Legend

Membahas game 17 Agustusan, biasanya game-game yang dihadirkan adalah yang bertemakan olahraga. Agar perayaan ini makin meriah, tak ada salahnya untuk menjajal Badminton Legend.

Seusai namanya, Badminton Legend adalah game bulu tangkis untuk Android yang tersedia secara cuma-cuma alias gratis. Game ini memungkinkan kamu untuk berperan layaknya atlet bulu tangkis profesional.

Bertipe casual game, Badminton Legend cukup mudah untuk dimainkan. Yang membuatnya makin menarik, game ini adalah game offline alias kamu bisa memainkannya mesti tanpa koneksi internet.

10. Lomba 17an Pinsil dan Botol

Lomba 17an Pinsil dan Botol

Jenis lomba satu ini pastinya tak boleh absen pada setiap perayaan HUT RI. Ya, lomba memasukkan pensil ke dalam botol kini bisa kamu lakukan lewat HP, lho.

Lomba 17an Pinsil dan Botol menawarkan pengalaman seru memasukkan pensil ke dalam botol versi virtual. Cara bermainnya juga mudah dimana kamu hanya perlu memasukkan pensil yang dililit dengan tali ke dalam sebuah botol dengan diameter tutup yang kecil.

Meski begitu, game ini cukup tricky dan menantang. Butuh ketelitian dan kecepatan jika kamu mau mencetak skor tertinggi.

Mana game 17 Agustus di HP Android yang menurutmu paling menarik? Game-game yang terinspirasi dari permainan tradisional diatas dihadirkan khusus untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Buat kamu yang mau ikut memeriahkan 17 Agustus setiap tahunnya atau sekadar bernostalgia, game 17 Agustusan untuk HP Android terbaik yang sudah kami sebutkan bisa jadi referensi yang layak dicoba.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend