• Our Partners:

Rekomendasi Gimbal Stabilizer Terbaik

10 Rekomendasi Gimbal Stabilizer Terbaik (Terbaru 2022)

Menggunakan gimbal sangat membantu untuk mendapatkan hasil rekaman video yang terlihat stabil. Gimbal kamera ini menjadi peralatan stabilizer yang dapat kamu gunakan untuk merekam gambar dan video dalam keadaan bergerak.

Pentingnya menggunakan gimbal stabilizer ini akan membantu memperoleh hasil gambar dan video berkualitas dengan yang hasil smooth tanpa perlu melakukan pengeditan lebih banyak.

Gimbal stabilizer ini bisa kamu pasang ke kamera DSLR, mirrorless, action cam, bahkan smartphone. Memilih gimbal stabilizer nyatanya tidak semudah yang dibayangkan. Kamu perlu memperhatikan beberapa hal untuk dipertimbangkan seperti kompatibilitas.

10 Daftar Gimbal Stabilizer Terbaik

Ada banyak merk gimbal stabilizer yang dijual di pasaran sehingga kamu kesulitan memilih produk mana yang baik kualitasnya. Baca dan simak artikel ini untuk memudahkanmu dalam memilih gimbal stabilizer terbaik.

1. Brica B-Steady Multi

Brica B-Steady Multi

Gimbal stabilizer terbaik pertama diproduksi oleh merk terkenal yaitu Brica. Brica seri B-Steady Multi ini bisa kamu gunakan untuk merekam pengalaman sinematik dengan mudah.  

Beberapa fitur built-in yang ditawarkan dari gimbal stabilizer ini yaitu kekuatan baterai yang tahan lama karena dibekali baterai dengan kapasitas 3600 mAh, bluetooth versi 4.2, konektivitas mudah dengan micro USB serta kompatibilitas dengan kamera digital, action cam hingga smartphone.

Fitur Smart Tracking dari gimbal stabilizer ini akan memudahkanmu dalam perekaman webcasting, vlogger maupun penggunaan biasa. Harga dari produk ini relatif murah karena berkisar 1,5 jutaan saja.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

2. Feiyu Tech AK4500 Basic Gimbal Stabilizer

Gimbal Stabilizer Terbaik Feiyu Tech AK4500 Basic Gimbal Stabilizer

Feiyu Tech seri AK4500 menjadi gimbal stabilizer terbaik untuk kamera DSLR. Gimbal stabilizer yang kompatibel dengan semua jenis DSLR yang populer di pasaran sehingga kamu tak perlu khawatir lagi untuk pemasangannya.

Keunggulan yang ditawarkan dari gimbal stabilizer ini ialah adanya kendali operasi dengan layar sentuh LCD yang fleksibel dan mudah dioperasikan tanpa bantuan aplikasi sehingga cocok untuk kamu yang masih pemula. Kamu dapat menggunakan gimbal ini untuk menampilkan mode status yang digunakan dengan sekali sentuh.

Selain itu, kamu juga diberikan kemudahan untuk mengatur parameter kamera seperti ISO, White Balance dan sebagainya dari layar LCD yang ada. Gimbal stabilizer ini dijual dengan harga 4 jutaan termasuk terjangkau melihat penawaran yang diberikan.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

3. Zhiyun Weebill S

Zhiyun Weebill S

Zhiyun Weebill S merupakan gimbal stabilizer yang dibekali dengan desain mode underslung yang sama dari seri pendahulunya. Desain mode sling terdiri dari pegangan di bagian belakang yang memungkinkan untuk beralih dengan mudah ke mode underslung.

Stabilizer seri ini juga sudah dibekali dengan Highly Upgraded Motor dan Algorithm. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menyeimbangkan lensa ganda yang lebih baik seperti Canon 5D Mark IV dengan lensa zoom 24-70mm.

Tak hanya itu saja, fitur menarik dari gimbal ini termasuk Transmission module yang dapat digunakan untuk streaming nirkabel jarak jauh dengan tiga perangkat sekaligus. Untuk harga dari gimbal stabilizer ini mulai dari 4 juta rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

4. Stabilizer Kamera S60 Steadicam Taffware

Gimbal Stabilizer Terbaik Stabilizer Kamera S60 Steadicam Taffware

Mencari gimbal stabilizer untuk pembuatan film sederhana, kamu perlu mempertimbangkan stabilizer kamera S60 Steadicam Taffware ini. Kamera ini menggunakan sistem CounterWeight di sisi kanan dan kiri untuk menyeimbangkan kamera sehingga cocok untuk keperluan pembuatan film yang membutuhkan pergerakan cepat dalam adegan film agar hasil rekaman tidak bergoyang-goyang.

Dengan desain yang comfortable grap ini juga memberikan kenyamanan padamu saat merekam video menggunakan produk ini.

Stabilizer ini bisa kamu gunakan untuk kamera mirrorless atau penggunaan dua kamera kecil dalam waktu bersamaan. Untuk harga dari produk ini sendiri sangat terjangkau karena tidak mencapai 400 ribuan saja, lho!

Dapatkan Harga Promo & Diskon

5. DJI OM 5

DJI OM 5

Merk asal Tiongkok DJI juga menciptakan gimbal stabilizer terbaik yang tak boleh dilewatkan. Salah satu gimbal stabilizer terbaik ialah seri OM 5 ini. Gimbal stabilizer seri OM 5 ini merupakan versi terbaru dari DJI yang dibekali dengan fitur terbaru yang ada.

Desain dari gimbal stabilizer OM 5 lebih kompak dan portable dari seri-seri sebelumnya. Stabilizer ini juga dibekali dengan tongkat eksistensi yang bisa dipanjangkan hingga 21,5cm untuk memudahkanmu dalam swafoto.

Fitur menarik dari stabilizer ini diantaranya mode Shot Guide, Active Track, Dynamic Zoom, CloneMe Pano, Time Lapse, Panorama dan masih banyak lagi lainnya. Dengan harga 3 jutaan rupiah, gimbal stabilizer dengan berbagai fitur bisa kamu miliki.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

6. DJI OM 4 SE

Gimbal Stabilizer Terbaik DJI OM 4 SE

Meski DJI sudah mengeluarkan gimbal stabilizer terbaru, seri OM 4 SE ini masih menjadi salah satu gimbal stabilizer terbaik. Desain yang sederhana membuatnya terlihat kokoh untuk ukuran stabilizer action camera.

Uniknya, gimbal stabilizer ini dibekali dengan magnetic clamp yang membuat proses pemasangan kamera menjadi lebih mudah dan aman. Fitur lainnya yang bisa kamu pertimbangkan adalah daya tahan baterai hingga 15 jam yang bisa kamu alih fungsikan sebagai pengisi daya ponselmu atau power bank saat berada diluar. Stabilizer ini dijual dengan harga terjangkau sekitar 1,5-2 juta rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

7. Feiyu Tech G6 MAX

Feiyu Tech G6 Max

Feiyu Tech G6 Max merupakan gimbal stabilizer terbaik yang harus kamu miliki, terlebih jika kamu seorang video creator. Gimbal stabilizer ini dilengkapi dengan 9 mode pemotretan fungsional yang memenuhi kebutuhan konten videografi, perekaman sederhana dan memotret layaknya fotografer profesional.

Stabilizer ini terbuat dari bahan alumunium yang ringan dengan desain busur yang dan fleksibel memberikan pegangan yang nyaman untukmu. Produk ini juga mengadopsi teknologi waterproofing yang akan melindunginya dari cipratan air dan debu yang menempel.

Harga dari stabilizer ini tergolong ekonomis karena hanya 3 jutaan saja, namun kamu sudah mendapatkan simbal terbaik dikelasnya.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

8. Taffstudio Handheld Stabilizer Kamera

Gimbal Stabilizer Terbaik Taffstudio Stabilizer

Memiliki hobi sinematografi sangatlah membutuhkan peralatan yang mendukung perekaman video seperti stabilizer. Untuk memudahkan dalam membuat sinematografi maupun vlog, kamu bisa menggunakan gimbal stabilizer dari Taffstudio ini.

Handheld stabilizer ini dirancang untuk kebutuhan kamera perekaman sehingga kompak untuk kamera apa saja mulai dari kamera DSLR Canon, Nikon, kamera aksi seperti GoPro, Xiaomi Yi ataupun SJCAM.

Gimbal ini terbuat dari bahan aluminium sehingga ringan saat dibawa kemana saja. Grip pada produk ini juga menggunakan silikon agar memberikan kenyamanan saat dipegang. Untuk harga dari gimbal ini sangat terjangkau hanya 200 ribuan saja.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

9. Zhiyun Crane M2

Zhiyun Crane M2

Gimbal stabilizer dari Zhiyun Crane M2 merupakan gimbal dengan 3-sumbu genggam, namun tetap dengan desain yang kompak dan dibentuk sekecil mungkin. Ini sangat memungkinkan untuk kamu membawa Zhiyun Cran M2 jika terdapat ruang sempit saat di perjalanan.

Meskipun dirancang dengan 3-sumbu, gimbal stabilizer ini dibekali dengan pengunci disetiap lekukannya sehingga menjamin gimbal tetap berdiri stabil saat perekaman video.

Untuk pengoperasiannya, kamu bisa mengatur parameter kamera dibagian menu. Dengan menggunakan gimbal stabilizer ini, kamu akan mendapatkan hasil rekaman tanpa goyah sedikitpun. Untuk stabilizer ini dijual dipasaran dengan harga 2,4 juta rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

10. DJI Ronin RSC2

DJI Ronin RSC2

Jika kamu seorang filmmaker atau videografer profesional, sebaiknya pilihlah DJI seri Ronin RSC2. Produk ini dibekali fitur yang akan membantu dalam pemotretan gambar serta perekaman video menggunakan jenis kamera apapun.

Gimbal stabilizer ini memiliki 6 konfigurasi yang dapat merekam dari berbagai angle hingga yang paling sulit sekalipun. Hal ini dipermudah dengan adanya dua pegangan yang membantu merekam video dengan tingkat stabilitas yang tinggi.

Bila dirasa terlalu pendek, kamu bisa menggunakan grip extension atau handle portable sehingga dapat disesuaikan dengan kenyamananmu. Gimbal stabilizer dari DJI ini bisa kamu temukan dengan mudah di berbagai marketplace dengan kisaran harga 5 sampai 9 juta rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

Dan inilah rekomendasi gimbal stabilizer terbaik yang dapat kamu gunakan untuk menstabilkan kamera saat melakukan perekaman. Dengan menggunakan produk ini, video yang kamu hasilkan akan nampak stabil dan menjadi video layaknya videografi profesional.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend