Rekomendasi Handycam Terbaik

10 Rekomendasi Handycam Terbaik (Terbaru 2022)

Meski kamera smartphone masa kini sudah sangat mumpuni untuk merekam video, keberadaan handycam tetap tak tergerus oleh jaman. Mengabadikan momen yang tak ingin kamu lupakan bisa diakomodir handycam dengan baik sehingga kamu tak akan melewatkan kenangan yang pernah dialami bersama teman maupun keluarga.

Buat kamu yang berencana untuk membeli handycam, ada dua jenis yang nantinya kamu temui di pasaran, camcorder dan action camera.

Handycam terbaru umumnya sudah mendukung fitur-fitur terkini, sebut saja fitur stabilisasi yang memastikan hasil rekamanmu tidak akan goyang. Ini sangat berguna jika kamu kerap kali mengalami kendala video shaky.

Daftar 10 Rekomendasi Handycam Terbaik

Datang dari merk ternama seperti Sony hingga Xiaomi, berikut 10 rekomendasi handycam terbaik yang layak untuk masuk ke dalam wishlist-mu. Perhatikan dengan seksama agar tak salah pilih, ya!

1. Panasonic HC-V180

Panasonic HC-V180

Yang kamu cari adalah camcorder bergaya klasik? Jika iya, camcorder Panasonic satu ini wajib jadi pertimbanganmu.

Ya, Panasonic HC-V180 adalah opsi menarik buat kamu yang mendambakan handycam dengan fitur-fitur canggih. Fitur digital zoom hingga 50 kali pada handycam ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan tangkapan objek secara close-up tanpa mengurangi resolusinya secara signifikan. Menarik, bukan?

Tak lupa, disertakan pula fitur stabilisasi yang memastikan hasil rekaman nantinya tidak akan goyang walaupun kamu banyak bergerak. Sangat cocok untuk mendokumentasikan momen-momen seru.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

2. Sony HDR-CX405

Handycam Terbaik Sony HDR-CX405

Soal kamera, nama Sony adalah salah satu yang paling banyak direkomendasikan. Tak selalu mahal, kamu bisa membawa pulang Sony HDR-CX405 di harga 3 jutaan saja.

Meski murah, Sony HDR-CX405 sudah sangat mumpuni untuk kebutuhan dokumentasimu. Mampu merekam video dengan resolusi Full HD 1920×1080 dengan frame rate 60fps, hasil rekamanmu dijamin smooth. Terlebih ia juga memiliki fitur digital zoom hingga 30 kali.

Mau diajak merekam saat malam hari? Tenang, sensor Exmor R CMOS yang dibenamkan pada handycam ini mampu bekerja optimal saat kondisi gelap sekalipun.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

3. Olympus Tough TG-5

Olympus Tough TG-5

Jika peruntukkan handycam adalah diving atau menyelam, maka pastikan produk pilihanmu sudah waterproof. Handycam dengan kemampuan menyelam salah satunya datang dari Olympus Tough TG-5.

Mampu merekam video hingga resolusi 4K, Olympus Tough TG-5 handal saat kamu ajak menyelam. Kamera video waterproof ini mendukung empat mode yang akan memaksimalkan pengalaman merekam video di dalam air, seperti Underwater Wide dan Undewater Macro.

Sensor autofokus CMOS Contrast Detection menjamin akan lebih mudah bagimu dalam menangkap detail objek yang direkam lewat Olympus Tough TG-5 ini.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

4. SBOX S530

SBOX S530

SBOX S530 adalah handycam termurah yang bisa kamu temukan di pasaran saat ini. Hanya dibanderol 1 jutaan saja, buat kamu yang tak butuh spesifikasi terlalu “wah” di dalam sebuah kamera video, produk ini layak untuk dipertimbangkan.

Meski murah, SBOX S530 sudah mampu merekam video beresolusi Full HD 1920 x 1080. Ia juga mendukung fitur Anti-Shake yang menjamin video rekamanmu tampil smooth meski kamu berjalan di medan yang tidak datar. Cocok untuk kebutuhan vlog standar.

Layar TFT 3 inci pada SBOX S530 memudahkan para pengguna yang baru pertama kali menjajal handycam jenis camcorder. Ia juga ringan, tidak akan merepotkan jika dibawa bepergian.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

5. Brica B-Pro 5 Alpha Edition 4K Mark II

Handycam Terbaik Brica B-Pro 5 Alpha Edition 4K Mark II

 

Ada dua jenis handycam, yaitu camcorder dan action camera. Jika kamu mencari handycam yang cocok merekam kegiatan yang banyak begerak seperti berolahraga maupun berkendara, action kamera dari Brica, B-Pro 5 Alpha Edition 4K Mark II layak masuk wishlist-mu.

Dengan bentuknya yang mungil, action camera murah ini bisa kamu kaitkan pada setang sepeda, motor, bahkan bajumu sendiri. Walau mungil, siapa sangka spesifikasi didalamnya mampu menyaingi kamera GoPro yang harganya jauh lebih mahal.

Ya, Brica B-Pro 5 Alpha Edition 4K Mark II mampu merekam video beresolusi 4K. Monitor LED menjadi navigator yang siap memudahkan pengalaman video recording-mu. Tak lupa, action camera ini sudah waterproof sehingga bisa kamu gunakan untuk menyelam.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

6. ZOOM Q8 Handy Video Audio Recorder

ZOOM Q8 Handy Video Audio Recorder

Untuk merekam video dengan pengambilan sudut yang lebih luas, handycam wide-angle wajib jadi pilihanmu. ZOOM Q8 Handy Video Audio Recorder hadir untuk itu.

Ya, lensa wide 160 derajat yang dimiliki rekomendasi handycam terbaik selanjutnya ini memungkinkan kamu untuk merekam lebih banyak objek lewat tangkapan sudutnya yang lebih lebar.

ZOOM Q8 Handy Video Audio Recorder mampu merekam video beresolusi 2304 x 1296 piksel. Frame rate yang ia tampilkan juga cukup memuaskan, di 30fps.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

7. Xiaomi YI 4K Action Camera

Xiaomi YI 4K Action Camera

Menjadi salah satu merk handycam termurah, terutama jika kamu mencari action camera, Xiaomi YI 4K Action Camera bisa kamu andalkan untuk segala macam aktivitas outdoor.

Di harganya yang hanya 1 jutaan, Xiaomi YI 4K Action Camera adalah opsi menarik buat kamu yang hobi travelling. Kameranya mampu merekam video beresolusi 4K/60fps yang soal kualitas, tak perlu kamu ragukan lagi. Terlebih, Xiaomi membenamkan sensor Sony IMX377 pada actioncam ini.

Dalam paket pembelian, kamu juga akan mendapatkan waterproof case. Ini artinya, Xiaomi YI 4K Action Camera bisa kamu gunakan untuk menyelam di dalam air. Menarik, bukan?

Dapatkan Harga Promo & Diskon

8. Sony FDR-AX43

Sony FDR-AX43 Handycam Terbaik

Butuh handycam untuk vlog? Maksimalkan kreativitasmu dengan Sony FDR-AX43, handycam Sony terbaik yang dibekali fitur-fitur mumpuni di harganya yang berkisar 13 jutaan.

Cocok untuk para profesional, Sony FDR-AX43 pastinya sudah mampu merekam video 4K. Yang menarik dari handycam ini ada pada gimbalnya yang tertanam secara built-in untuk stabilisasi video yang apik, anti video shaky alias bergoyang.

Hadirnya sensor CMOS Exmor R tak perlu membuatmu khawatir akan bagaimana kualitas videonya saat merekam di kondisi low-light. Soal build-quality? Jelas Sony membalut kamera video ini dengan material terbaik yang membuat grip-nya nyaman saat digunakan.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

9. Dji Osmo Action

Dji Osmo Action

Rekomendasi action camera terbaik lainnya yang bisa kamu pinang datang dari Dji Osmo Action. Buat kamu yang tak ingin repot-repot memasang gimbal agar video lebih stabil, tenang, Dji Osmo Action sudah dibekali fitur RockSteady di dalamnya.

Stabilizer built-in bukan satu-satunya keunggulan Dji Osmo Action. Ia mampu merekam video beresolusi 4K 30fps maupun 4K 60fps. Yang tak kalah menarik, produk ini dibekali dua buah layar dimana layar keduanya berfungsi sebagai framing yang akan memudahkanmu untuk selfie.

Meski mungil, actioncam terbaik ini juga didukung durabilitas tingkat tinggi sehingga cocok untuk para pecinta aktivitas outdoor. Ia tahan bentur dan pastinya sudah waterproof.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

10. Sony FDR-AXP55

Sony FDR-AXP55

Terakhir, camcorder canggih dari Sony dengan nomor seri FDR-AXP55 ini ditujukan untuk para profesional yang membutuhkan gear handal untuk merekam video dokumenter. Banderolnya ada di harga 16 jutaan.

Yang menjadi highlight utama dari Sony FDR-AXP55 ada pada lensa ZEISS™ Vario-Sonnar T yang ia gunakan dimana lensa ini berfokus pada ketajaman gambar tingkat tinggi.

Mendukung frame rate 100fps, inilah yang menjadi alasan mengapa Sony FDR-AXP55 cocok untuk kebutuhan profesional seperti membuat video dokumenter. Terdapat pula fitur koneksi otomatis ke proyektor yang menjadi keunggulan lainnya dari produk worth to buy ini.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

Itu dia 10 rekomendasi handycam terbaik yang sudah kami ulas. Apa yang saat ini kamu butuhkan? Apakah handycam untuk kebutuhan ringan? Jika iya, kamu bisa memilih handycam berjenis camcorder.

Namun, jika kamu membutuhkan handycam yang cocok untuk berbagai aktivitas outdoor cenderung berat, silakan jatuhkan pilihanmu pada action camera.

Meski berbeda jenis, keduanya sama-sama handy dan sudah mampu merekam video beresolusi tinggi, sesuai dengan kebutuhan di era digital saat ini sehingga cocok untuk para content creator.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend