Rekomendasi Hardisk Terbaik untuk Laptop

10+ Rekomendasi Hardisk Terbaik untuk Laptop (Terbaru 2022)

Hardisk adalah aksesoris komputer yang solutif sehingga disukai banyak orang. Ruang penyimpanan pada komputer dan PC yang terbatas tak jarang membuat pengguna kemudian membeli hardisk tambahan. Kapasitas yang ditawarkan pun beragam, mulai dari 500GB.

Simpan-menyimpan berbagai macam file mulai dari gambar, musik, video berukuran besar akan sangat berguna jika kamu memiliki hardisk eksternal. Dijamin, kamu dibuat lebih leluasa dan tak perlu takut storage cepat habis.

Daftar Rekomendasi Hardisk Terbaik untuk Laptop

Ada perbedaan antara hardisk untuk PC dan hardisk untuk laptop. Perbedaan paling jelas terlihat dari ukurannya. Untuk hardisk laptop, kamu bisa menemukan ragam produknya di berbagai marketplace. Jika kamu masih awam, panduan berisi 10 rekomendasi hardisk terbaik untuk laptop berikut ini tak boleh dilewatkan. Jangan sampai salah beli, ya!

1. WD My Passport UltraWD My Passport Ultra

Pertimbangan utama dalam memilih hardisk eksternal untuk laptop salah satunya adalah ukuran. Tentu semakin compact ukurannya, maka semakin praktis produk untuk digunakan karena laptop sendiri merupakan perangkat yang dirancang untuk bisa dibawa kemana saja.

Untuk itu, kamu bisa melirik WD My Passport Ultra. Seperti namanya, HDD ini hadir bak sebuah passport yang secara dimensi cukup mungil. Ia juga memiliki bobot yang ringan, cocok untuk mendampingi laptop-mu.

Memiliki beberapa opsi warna colorful, WD My Passport Ultra menggunakan port USB 3.0 yang apik. Ia juga dibekali fitur backup khusus yang memastikan file-mu tetap aman. Produk ini bisa kamu beli di harga 800 ribuan untuk varian 1TB.

2. WD Elements Portable DriveRekomendasi Hardisk Terbaik untuk Laptop

Masih dari satu brand yang sama, WD Elements Portable Drive adalah alternatif jika kamu lebih suka desain HDD eksternal yang clean dan minimalis.

WD Elements Portable Drive memiliki beberapa opsi storage yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Untuk varian 1TB, produk dibanderol mulai dari 600 ribuan saja. Konektivitasnya juga fleksibel dimana ia kompatibel dengan USB 2.0 maupun USB 3.0.

Spesifikasi lebih jauh, kecepatan pembacaan file pada WD Elements Portable Drive ini mencapai 1 Gbps yang tergolong cepat untuk sebuah hardisk di harga ratusan ribu.

3. Seagate ExpansionSeagate Expansion

Tak sampai 1 juta, Seagate Expansion menjadi opsi menarik untuk dibeli terlebih jika nama besar produsen menjadi pertimbangan utamamu.

Ya, Seagate Expansion hanya dibanderol 600 ribuan untuk kapasitas 1TB yang sudah lebih dari cukup jika kebutuhanmu tergolong ringan. Produk ini hadir dengan desain yang menarik dimana aksen ala diamond cut membuat tampilannya terkesan premium.

Dengan bobot tak sampai 200 gram, pengoperasian Seagate Expansion sangat mudah dan ia juga hemat energi. Ini menjadi poin menarik yang membuat Seagate Expansion layak untuk kamu pinang.

4. ADATA HD710ADATA HD710

Tangguh di segala kondisi, ADATA HD710 menjadi rekomendasi hardisk terbaik untuk laptop selanjutnya yang ideal jika aktivitasmu seringkali dilakukan di luar ruangan. HDD ini diklaim anti air dan debu.

Sertifikasi IP68 yang disematkan pada ADATA HD710 membuat produk waterproof. Desainnya pun dibuat dengan standar militer sehingga ia tahan banting. Soal durabilitas, kamu tak perlu meragukannya lagi.

ADATA HD710 kompatibel dengan Windows maupun MacOS. Varian kapasitasnya juga beragam mulai dari 1TB hingga 5TB.

5. ADATA HD710M ProHardisk Terbaik untuk Laptop ADATA HD710M Pro

Merupakan versi upgrade dari seri sebelumnya, ADATA HD710M Pro hadir untuk kamu yang suka dengan desain hardisk eksternal anti-mainstream. Selisih harganya pun tak jauh dengan HD710 versi standar, menjadikannya opsi yang menggiurkan.

Perbedaan ada pada desainnya dimana corak camouflage atau motif pola militer membuat ADATA HD710M Pro yang memberi kesan maskulin nan sporty. Ia juga sudah mengantongi sertifikasi IP68, cocok untuk kamu yang ingin membawanya sembari melakukan aktivitas-aktivitas outdoor berat.

Untuk harganya sendiri, ADATA HD710M Pro bisa kamu pinang mulai dari 800 ribuan dengan kapasitas 1TB. Opsi kapasitas yang lebih besar pun juga tersedia.

6. Seagate Backup Plus SlimSeagate Backup Plus Slim

Ruang penyimpanan tambahan untuk laptop dari Seagate sudah terbukti memiliki kualitas yang tak kaleng-kaleng. Jika budget-mu terbatas di angka 500 ribuan saja, Seagate Backup Plus Slim adalah solusi terbaik.

Harddisk satu ini memiliki beberapa fitur yang akan sangat berguna untuk digunakan di era digital saat ini. Sebut saja fitur share yang memungkinkan kamu untuk membagikan file ke berbagai platform media sosial secara langsung.

Melakukan backup pun terasa mudah dan pastinya aman pada Seagate Backup Plus Slim berkat dibekalinya ia oleh fitur proteksi khusus.

7. Samsung Portable SSD T7Samsung Portable SSD T7

Mini dan slim, Samsung Portable SSD T7 menjadi rekomendasi hardisk eksternal untuk laptop berikutnya yang tak boleh kamu lewatkan. Nama besar Samsung membuat kualitas produk satu ini tak perlu kamu ragukan lagi.

Highlight utama pada Samsung Portable SSD T7 ada pada kecepatan pembacaan file-nya di 1.050 MBps yang memastikan proses transfer file hanya membutuhkan waktu hitungan detik saja. Tak heran karena produk ini merupakan hardisk tipe SSD.

Harganya sendiri terbilang lebih pricey ketimbang hardisk serupa dengan kapasitas storage yang sama. Kamu bisa membelinya mulai dari 1,3 jutaan untuk varian storage paling kecil.

8. Transcend Storejet 25M3Hardisk Terbaik untuk Laptop Transcend Storejet 25M3

Backup file seringkali merepotkan, terlebih jika kamu lupa melakukannya pada file yang jumlahnya ribuan. Tentu ini akan menguras waktumu. Untuk itu, Transcend Storejet 25M3 hadir sebagai solusi yang menarik.

Ya, Transcend Storejet 25M3 adalah HDD eksternal untuk laptop yang sudah dilengkapi oleh fitur auto backup. Kehadirannya sangat berguna untuk kamu yang menyimpan segudang file namun seringkali lupa untuk backup.

Dari segi desain, Transcend Storejet 25M3 juga ciamik berkat dilapisinya ia oleh material karet yang anti bentur, memastikan produk aman di segala kondisi.

9. Sandisk Extreme Pro External SSDSandisk Extreme Pro External SSD

Berbicara tentang aksesoris storage pihak ketiga tentu tak bisa dipisahkan dari nama Sandisk sebagai salah satu produsen terbaik di kategori ini. Di harga 2 jutaan ada Sandisk Extreme Pro External SSD yang bisa kamu lirik.

Sesuai namanya, produk ini merupakan hardisk tipe SSD yang lebih handal ketimbang HDD dari segi performa dan dimensi produk. Ia tampil cukup mungil dan ergonomis dengan aksen warna hitam berpadu orange yang minimalis.

Untuk konektivitasnya sendiri, ia tampil kekinian menggunakan USB Type-C. Tak lupa, tersemat pula lapisan karet pada bodi-nya yang membuat Sandisk Extreme Pro External SSD  tahan banting dan tak licin saat digenggam.

10. Samsung X5 Thunderbolt 3 Portable SSDSamsung X5 Thunderbolt 3 Portable SSD

Budget bukan kendala? tak ada salahnya menjadikan Samsung X5 Thunderbolt 3 Portable SSD sebagai pertimbangan. Ia merupakan hardisk premium yang hadir dengan ragam keunggulan, membuat harganya sebanding dengan apa yang kamu dapatkan nantinya.

Masuk ke dalam hardisk tipe SSD, kecepatan pembacaan file menggunakan Samsung X5 Thunderbolt 3 Portable SSD bisa diakomodir dengan sangat baik, bahkan nyaris sempurna di 2.800 MBps.

Yang menarik dari Samsung X5 Thunderbolt 3 Portable SSD selain kecepatannya adalah desainnya yang stylish, dirancang bak mobil sport yang memberi kesan mewah nan premium. Produk ini sangat disarankan jika kamu memiliki perangkat dengan port Thunderbolt 3.

Tertarik untuk meminang rekomendasi hardisk terbaik untuk laptop di atas? Selain menyesuaikan dengan budget dan kapasitas yang kamu inginkan, pastikan juga produk memiliki fitur mumpuni terutama soal backup file sehingga keamanan file-mu akan terjaga dengan baik.

Kamu juga bisa mempertimbangkan hardisk tipe SSD yang lebih cepat, sangat cocok untuk kebutuhan kelas medium hingga berat sekalipun.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend