• Our Partners:

Rekomendasi Hardisk Terbaik untuk Server

10 Rekomendasi Hardisk Terbaik untuk Server (Terbaru 2022)

Sebelum kamu mencari hardisk untuk server, sebaiknya kamu harus tahu apa yang dimaksud server. Apa itu server? Server adalah sistem komputer yang menyediakan layanan khusus atau service tertentu dalam sebuah jaringan, seperti penyimpanan data.

Server juga bertugas menjalankan layanan perangkat lunak yang mempunyai kontrol terhadap jaringan dan sumber daya yang ada di dalamnya.

Secara umum, server akan bekerja sesuai keinginan klien. Maksudnya, server akan bekerja sesuai apa yang kita inginkan misalnya dalam web server. Saat mengetikkan sesuatu dalam kolom pencarian, kamu akan diarahkan pada website yang ingin kamu tuju. Dalam hal ini, server yang bekerja melayani permintaan.

Untuk mendukung penyimpanan data yang lebih besar, server dapat dibantu dengan sebuah hardisk. Sederhananya, server merupakan inti dari penyimpanan data dalam jaringan, sedangkan hardisk adalah gudang data penyimpanan dari semua jenis data dan aplikasi.

10 Daftar Hardisk Terbaik untuk Server

Hardisk yang digunakan untuk server haruslah memiliki performa yang gesit. Ada banyak tipe hardisk terbaik untuk server mulai dari SATA atau SAS. Berikut ini rekomendasi hardisk terbaik untuk server.

1. Seagate IronWolf Pro 20TB

Rekomendasi Hardisk Terbaik untuk Server

Lagi-lagi Seagate hadir dengan produk hardisk-nya yang berkualitas tinggi jenis IronWolf Pro. Serupa dengan Exos X20, Seagate IronWolf Pro ini memiliki kapasitas yang sangat besar mencapai 20TB.

Hardisk dengan beragam teknologi seperti memory flash NAND membuat hardisk jenis ini ideal digunakan untuk workstation atau server perusahaan.

Dengan kecepatan 7200rpm menjadikannya dapat menyimpan data massal secara cepat. Dengan kisaran harga , membuat hardisk ini termasuk dalam deretan hardisk premium.

Dapatkan Harga Promo & Gratis Ongkir

2. Seagate Exos Enterprise X18 18TB

Seagate Exos X18

Hardisk dengan kapasitas besar hingga 18TB, ada pada Seagate Exos Enterprise X18. Hardisk ini memang dirancang untuk server maupun perusahaan yang membutuhkan penyimpanan data dengan kapasitas besar.

Hardisk ini dilengkapi dengan teknologi helium yang diklaim cocok untuk penyelenggaraan pusat data hyperscale. Selain teknologi heliumnya, hardisk ini terbaik dalam kelas hardisk pusat data dan NAS perusahaan karena performa transfernya yang sangat cepat.

Kelebihan liannya yaitu, hardisk ini dibekali dengan teknologi perlindungan Seagate Secure yang akan menjamin keamanan data internalmu. Untuk hardisk Seagate ini dijual dengan kisaran harga 17juta rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Gratis Ongkir

3. Seagate IronWolf Pro 18TB

Seagate IronWolf Pro 18TB

Selain kapasitas 20TB, hardisk seri IronWolf Pro juga ada yang 18TB. Untuk kamu yang ingin memiliki hardisk untuk server namun tidak dengan kapasitas yang sangat besar, hardisk ini bisa menjadi pilihan.

Kualitas hardisk produksi Seagate ini tak perlu diragukan lagi. Dengan 7200RPM, 256MB Cache dan interfcae SATA membuat hardisk ini sangat banyak peminatnya.

Hardisk ini juga dirancang untuk perusahaan NAS atau server yang membutuhkan penyimpanan data dengan performa cepat. Hardisk Seagate IronWolf Pro18TB ini dijual dengan harga mulai 10juta rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Gratis Ongkir

4. Western Digital DC HC550 16TB

Hardisk Terbaik untuk Server WD DC HC550 16TB

WD kembali meluncurkan produk hardisk seri DC HC550 yang berkapasitas hingga 16 TB.

Hardisk dari Western Digital ini juga dilengkapi dengan teknologi interface SATA yang terbaik dalam kelasnya. Hardisk ini memiliki kecepatan 7200RPM dengan cache sebesar 512MB.

Tak hanya itu, hardisk ini juga termasuk dalam hardisk untuk pusat data atau hyperscale. Oleh karena itu, hardisk ini cocok digunakan pada server atau perusahaan storage dengan kebutuhan penyimpanan data jaringan dalam jumlah lebih banyak.

Dapatkan Harga Promo & Gratis Ongkir

5. Seagate Exos Enterprise X16 16TB

Seagate Exos Enterprise X16 16TB

Seagate meluncurkan produk hardisk Enterprise seri Exos X dengan kapasitas yang sangat besar hingga 16TB. Hardisk Exos X16 Enterprise menggunakan teknologi HAMR dengan gas helium.

Hardisk Exos X16 ini sudah dilengkapi dengan enskripsi Seagate Secure yang akan menjamin keamanan data yang disimpan.

Hard Drive ini di desain untuk memberikan performa yang tinggi dengan kecepatan 7200 RPM, sehingga cocok digunakan pada server dengan efisien. Dibanderol harga mulai dari 10juta rupiah, hardisk ini termasuk hardisk harga premium.

Dapatkan Harga Promo & Gratis Ongkir

6. Seagate Exos Enterprise SATA X16 14TB

Seagate Exos Enterprise X16 14TB

Seagate memiliki berbagai macam jenis untuk produk hardisk. Dalam rangkaian Exos Enterprise, hardisk dengan interface SATA dengan kapasitas 14TB juga patut dipertimbangkan.

Kapasitasnya yang besar, dengan kecepatan 7.200 RPM,  dan cache 256 MB tentu akan sangat membantu servermu beroperasi secara lancar. Harga Seagate Exos Enterprise SATA dengan kapasitas 14TB ini dijual dengan harga 7juta rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Gratis Ongkir

7. Western Digital Ultrastar DC HC320 8TB

WD Ultrastar DC HC320

Western digital juga memiliki produk hardisk dengan interfae SAS yang terbilang terjangkau. Hardisk dengan kecepatan 7.200 RPM dan ukuran 3.5inch membuat hardisk ini banyak dipilih.

WD Ultrastar DC HC320 dengan kapasitas yang lumayan hingga 8TB.Penyimpanan data yang cukup besar dan harga yang affordable, mulai 4,5jutan saja membuatmu boleh mempertimbangkannya untuk membelinya.

Dapatkan Harga Promo & Gratis Ongkir

8. Seagate Exos Enterprise 7E8 4TB

Hardisk Terbaik untuk Server Seagate Exos Enterprise 7E8

Hardisk internal dengan ukuran 3.5 inch dari Segate ini menawarkan performa yang sangat cepat. Hardisk jenis ini cocok digunakan untuk pemakaian server yang online selama 24 jam non stop.

Hardisk yang didesain khusus untuk server maupun storage ini di dalamnya terdapat interface SATA dan disk jenis Enterprise yang ketahanannya sudah terjamin.

Hardisk ini memiliki kekuatan 7200RPM, dengan 128 Cache dan kapasitas yang cukup besar yaitu 4TB sangat pas untuk kebutuhan servermu. Dengan harga yang bervariasi mulai dari , hardisk internal terbaik untuk server bisa kamu gunakan.

Dapatkan Harga Promo & Gratis Ongkir

9. Dell Hardisk Server NLSAS 4TB

DELL NLSAS 4TB

Hardisk dengan harga 5jutaan dadi Dell ini berkapasitas lumayan besar hingga 4TB. HDD Servel Dell dengan interface NLSAS, 12Gbps dan di dukung dengan kecepatan RPM hingga 7.200 membuat hardisk ini layak dimiliki.

Ukuran 3.5 inch untuk hardisk server dengan performa yang sangat cepat menjadikan hardisk ini masuk ke dalam daftar hardisk terbaik untuk server. Harga hardisk ini cukup bervariasi, mulai dari 5jutaan hingga 10 juta rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Gratis Ongkir

10.Western Digital Ultrastar Data Center 4TB HDD

WD Ultrastar Data Center HDD

Mencari hardisk kualitas terbaik untuk server haruslah mendukung penyimpanan data center dengan baik. Hardisk WD Ultrastar Data Center 4TB HDD ini sengaja di desain untuk kamu yang membutuhkan penyimpanan data yang cukup banyak.

Untuk harganya sendiri mulai dari 3jutaan saja, hardisk dengan kecepatan performa 7.200RPM dengan ukuran 3.5 inch bisa kamu dapatkan dengan mudah di pasaran.

Dapatkan Harga Promo & Gratis Ongkir

Dan inilah daftar hardisk terbaik untuk server yang mampu menampung data dari klien hingga jutaan data. Hardisk rekomendasi untuk server ini memiliki keunggulan masing-masing mulai dari performa, kapasitas, dan teknologi yang terdapat di dalamnya.

Selain keunggulan hardisk, variasi harga yang berbeda mulai satu juta hingga puluhan juta sehingga kamu harus cermat dalam membeli hardisk yang kamu butuhkan.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend