• Our Partners:

Rekomendasi Kamera 360 Terbaik

10 Rekomendasi Kamera 360 Terbaik (Terbaru 2022)

Perkembangan teknologi yang semakin canggih memberikan kemudahan kepada semua orang untuk menggunakan produk yang terbarukan. Salah satu perkembangan teknologi yang tiada habisnya ialah pada produk kamera.

Berbagai kamera canggih banyak diciptakan oleh perusahaan dan sudah digunakan oleh berbagai kalangan. Contoh perkembangan teknologi saat ini yaitu terciptanya kamera 360.

Teknologi kamera 360 digunakan untuk mengambil gambar maupun video dari berbagai sudut yang kamu inginkan dengan tidak dibatasi oleh apapun. Kamera 360 akan memanjakan mata secara maksimal karena memungkinkan kita untuk merekam panorama dari berbagai sisi.

10 Daftar Kamera 360 Terbaik

Saat ini, ada banyak kamera 360 yang bisa kamu temukan dengan mudah di berbagai e-commerce. Berbagai merk dan model bisa kamu pilih diantaranya:

1. Insta360 ONE RS Twin Edition

Insta360 ONE RS Twin Edition

Insta360 merupakan brand ternama yang menciptakan berbagai kamera dengan kualitas terbaik. Kamera ONE RS Twin Edition ini adalah salah satu kamera yang menggunakan konfigurasi utama dari sistem kamera aksi ONE RS modular.

Penawaran yang menarik dari kamera ini sesuai namanya yaitu Twin Edition yang mencakup modul inti, Mod Boost 4K, Mos 360 dan basis baterai yang berfungsi menggabungkan dua modul untuk bekerja sama.

Kamera dengan sistem ONE RS dirancang agar tahan air dan dapat digunakan di bawah air hingga kedalaman 16 meter. Dengan model layar Core yang dapat diputar ke segala arah memberikan kemudahan dalam membidik objek dengan sudut 360 derajat.

Jika kamu tertarik dengan kamera Insta360 seri ONE RS ini, kamu harus siap menghabiskan tabungan yang cukup banyak karena dijual dengan harga 8,5 juta rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

2. Insta360 ONE X2

Rekomendasi Kamera 360 Terbaik

Kamera ONE X2 adalah solusi untuk kamu yang mencari kamera 360 berukuran kecil. Kamera dengan bentuk bulat seukuran saku dengan mode lensa ganda dan tunggal dari Insta360 ini menjadi urutan kedua kamera 360 terbaik.

Mode lensa ganda pada ONE X2 ini berarti menggunakan lensa depan dan belakang untuk mereka video dengan resolusi 360 5.7K yang imersif. Untuk mode lensa tunggal, kamera ini dapat berubah menjadi kamera standar yang dapat kamu gunakan untuk mengambil gambar biasa.

Mode ini juga disebut dengan mode Steady Cam, yang menggunakan FlowState Stabilization dengan deteksi pemandangan canggih untuk memuluskan bidikan sehingga terlihat lebih stabil. Dengan harga 7,3 juta rupiah, kamera 360 dari Insta ini dilengkapi dengan empat mikrofon onboard dan pengeditan sinematik, lho!

Dapatkan Harga Promo & Diskon

3. Ricoh THETA SC2

Ricoh Theta SC2

Rekomendasi kamera 360 terbaik kedua ialah THETA SC2 seri terbaik dari Ricoh. Kamera besutan Ricoh ini dirancang untuk penggunaan kamera yang lebih sederhana, dalam artian dapat menangkap gambar dengan cepat. Kamera ini sangat cocok untuk kamu yang suka selfie dan menangkap gambar dalam sudut 360 derajat dengan resolusi 4K.

THETA SC2 ini mudah dioperasikan untuk semua orang bahkan pemula sekalipun. Desainnya yang ringkas sehingga dapat disimpan disaku yang memudahkanmu memotret momen yang terjadi dengan sudut yang tak terbatas.

Kamera ini juga dilengkapi dengan mode wajah untuk mendeteksi wajah dan membidiknya dengan tepat. Kamu juga dapat mengatur eksposur dan pengurangan noise  agar wajah terlihat lebih cerah. Tertarik membeli THETA SC2, siapkan uang sebesar 4,8 juta kamera bentukan Ricoh siap digunakan.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

4. Ricoh THETA SC

Ricoh THETA SC

Kamera dari Ricoh seri THETA SC ini merupakan kamera pendahulu dari THETA SC 2. Meski demikian, kamu dapat merasakan pengalaman kamera dengan respons cepat apabila menggunakan kamera ini untuk mengabadikan momen yang kamu lalui.

Desain dari kamera Ricoh memang hampir seluruhnya memiliki body yang ramping dan ringan sehingga mudah dibawa kemana saja. Untuk kamera THETA SC dibekali dengan dua lensa yang unik di bagian depan yang menimbulkan kesan minimalis.

Dengan kamera kecil seperti ini kamu dapat merekam gambar atau video dalam 360 derajat dengan resolusi tinggi. Harga dari THETA SC sendiri cukup terjangkau karena berkisar antara 4- 5 jutaan di setiap pembelian produknya.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

5. Insta360 ONE RS

Rekomendasi Kamera 360 Terbaik Insta360 ONE RS

Insta360 ONE RS 1-Inch Edition adalah sistem kamera aksi modular dengan  lensa yang dapat diganti. Adanya lensa 1-inch semakin meningkatkan kinerja cahaya rendah dan menangkap video hingga resolusi 5.3K30. 4K60 dan 1080p120. Selain video, kamera ini juga dapat menangkap gambar hingga 19MP.

Kamera seri ONE RS ini dibekali dengan fitur transfer Wi-Fi yang lebih cepat, tiga mikrofon untuk audio yang lebih tajam dan stabilisasi FlowState dengan baik.

Modul Core dalam kamera ini berfungsi sebagai otak, dan touch screen yang menampilkan live-view serta dapat diputar dengan mudah sehingga bisa kamu gunakan untuk mode selfie/vlog. Untuk kisaran harga dari kamera ini cukup beragam, mulai dari 7-8 juta rupiah per produk.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

6. GoPro Fusion 360°

GoPro Fusion 360°

Kamera 360 terbaik juga terdapat pada kamera keluaran dari GoPro. GoPro berhasil menciptakan kamera 360 dengan optik (lensa) canggih yang dapat merekam video dari berbagai angle dengan kualitas yang sangat baik.

GoPro Fusion menjadi kamera yang akan menghasilkan video berkualitas tinggi dengan resolusi 5K. Keunggulan yang harus kamu tahu bahwa kamera ini dapat menggabungkan video 360 dengan baik tanpa cacat, selama tidak ada objek dalam jarak sentimeter dari lensa.

Tak hanya itu saja, ketahanan air yang tinggi membuat kamera ini cocok untuk menemanimu berenang atau berselancar saat berlibur. Dengan kisaran harga 6 jutaan, GoPro Fusion 360 ini sudah bisa kamu dapatkan.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

7. Ricoh  THETA V

Kamera 360 Terbaik Ricoh THETA V

Menjadi seorang content creator, tentu harus memiliki kamera yang mendukung perekaman dengan maksimal. Ricoh THETA V ini akan membantu kamu mendapatkan video dan audio 360 derajat yang imersif.

THETA V memiliki dua sensor 12MP dan sistem lensa ganda yang menangkap dua gambar sudut lebar dan secara otomatis menggabungkannya menjadi gambar bulat. Kamu cukup merekam ke satu arah dan hasil yang kamu dapatkan adalah perekaman dari segala arah.

Selain itu, kamera ini dibekali dengan 4 mikrofon yang menangkap audio berkualitas tinggi dari empat arah yang menjamin hasil rekaman dengan suara jernih. Kamu bisa mendapatkan kamera 360 THETA V ini seharga 6,6 juta rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

8. Insta360 GO 2

Insta360 GO 2

Saat traveling, kamu pasti enggan membawa barang yang terlalu berat terutama untuk kebutuhan pengambilan gambar. Insta360 GO 2 ini hadir dengan ukuran yang yang sangat kecil hanya seukuran ibu jari tangan saja. Karena ukurannya yang sangat kecil, kamera GO 2 juga disebut The Tiny Mighty Cam.

Meski bentuknya yang super kecil, kamera ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur seperti FlowState Stabilization, Mount Anywhere, Timelapse hingga anti air. Dengan adanya fitur stabilization, kamu dapat merekam video dengan stabil disaat kamera bergoyang.

Keunggulan lain yang dimiliki kamera 360 G0 2 ini yaitu adanya fitur Aquavision yang bisa kamu coba untuk mendapatkan gambar dan perekaman yang lebih hidup. Untuk harga dari kamera mungil ini hanya berkisar 4,7 juta rupiah saja.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

9. GoPro Max

GoPro Max

Mencari kamera untuk kamu yang hobi petualang di alam, GoPro Max akan sangat cocok untukmu. Kamera dengan sistem buitl-in yang lengkap akan menjadi kamera 360 andalanmu!

Fitur-fitur yang menarik dalam kamera ini seperti HyperSmooth Stabilization dan Sequence 360 TimeWrap akan memanjakan kamu dalam kemudahan memotret objek di outdoor.

Selain itu, GoPro Max ini juga dibekali dengan sistem OverCapture yang baik sehingga kamu dapat menangkap foto lebih banyak lagi. Kamera GoPro Max dijual dengan harga 6,5 juta rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

10. Brica Insta360 Air

Kamera 360 Terbaru Brica Insta360 Air

Kamera 360 terbaik tidak hanya kamera dengan harga yang mahal, namun Brica Insta360 Air hadir untuk kamu yang ingin memiliki kamera 360 dengan harga relatif murah dengan hanya 3 jutaan saja.

Kamera besutan dari Brica ini mempunyai kamera dual Fish Eye 210 yang memiliki kemampuan merekam video HD 30fps dan memotret gambar dengan resolusi 3K.

Uniknya, kamera ini bisa kamu gunakan dengan empat mode yaitu Flat Mode, Planet Mode, Sphere Mode, dan VR Mode. Meski harganya terjangkau, kamera dari Brica ini sudah didukung dengan sistem Stabilization sehingga kamu dapat merekam video dengan stabil meski kamera dalam keadaan bergerak.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

Dan inilah rekomendasi kamera 360 terbaik yang bisa kamu pertimbangkan. Dengan menggunakan kamera 360, kamu bisa merekam moment hidupmu dari berbagai arah.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend