Kamera Analog Terbaik

10 Rekomendasi Kamera Analog Terbaik (Terbaru 2022)

NESABAMEDIA.COM – Konsep atau tema fotografi yang banyak digemari oleh millenial saat ini adalah Vintage. Di mana konsep tersbeut membawa tema foto dengan kualitas fotografi seperti puluhan tahun yang lalu. Memang hasilnya akan jadul, namun jika dikemas dengan konsep fotografi yang baik, maka hasilnya akan terkesan unik.

Terlebih lagi ornamen foto jadul selalu memunculkan warna yang sedikit oranye kecoklatan. Membuat hasilnya semakin aestetik.

Semakin berkembangnya zaman, teknologi kamera semakin bertambah maju. Sehingga banyak jenis kamera yang dapat kita pilih. Dan untuk mencetak hasilnya, kita dapat menggunakan print maupun cetakan foto yang profesional.

Berbeda dengan zaman dahulu, karena kamera masih menggunakan analog. Di mana kita memotret dengan media film. Dan hasil gambar tersebut tidak bisa kita ambil secara digital.

Memang terdengar sedikit merepotkan. Namun saat ini masih banyak orang yang menggemari kamera analog. Berikut beberapa rekomendasi kamera analog terbaik.

10 Daftar Kamera Analog Terbaik

Siapa bilang kamera analog tidak memiliki penggemar lagi? Buktinya masih banyak anak muda yang penasaran dan mencoba memotret dengan kamera tersebut.

Walaupun masih menggunakan media film, kamera ini menghasilkan foto dengan kualitas yang cukup baik. Bagi kamu yang senang dengan kesan klasik dan vintage, maka sangat disarankan untuk memiliki kamera analog.

Kamu dapat lebih mudah untuk mengeksplor pengalaman fotografimu menggunakan kamera analog. Karena penggunaannya jauh berbeda dengan kamera digital seperti sekarang ini. Kamu akan merasakan sensasi yang berbeda ketika menggunakan kamera analog. Berikut rekomendasi kamera analog terbaik.

1. Kodak M35

Kamera Analog Terbaik kodak

Sebagai pecinta fotografi, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan merek kamera satu ini, yakni Kodak. Di mana kodak dahulunya sangat terkenal di bidang kamera. Mereka selalu mengeluarkan berbagai macam kamera analog yang dapat kita gunakan kapanpun dimanapun.

Kamera yang tersematkan dalam Kodak M35 ini mempunyai lensa sudut yang lebar dengan fokus yang tetap. Sehingga sempurna untuk mengambil sebagian besar pemandangan pada saat siang hari.

Untuk mengambil gambar di malam hari, maka Kodak M35 ini sudah dilengkapi dengan flashlight built in. Walaupun ini adalah kamera analog yang terkesan jadul, namun dari segi desain kamera ini tidak menunjukkan kesan ketinggalan zaman.

Karena kamu dapat memilih berbagai pilihan warna. Sehingga membuat kamu lebih percaya diri membawa kamera ini kemanapun.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

2. Kodak Camera Ultra F9

kodak

Kodak Ultra F9 merupakan kamera analog yang banyak diidam-idamkan pada jamannya. Pasalnya kamera ini sangat compact dan dapat kita bawa kemanapun dengan mudah.

Apabila kamu adalah seseorang yang mencintai gaya retro atau vintage, maka kamera ini sangat cocok untukmu. Dengan desain kamera yang mengusung tema retro, Kodak Ultra F9 ini masih cocok digunakan di tahun 2022 ini.

Hasil jepretannya kamera ini sangat khas. Jika dipadupadankan dengan teknik fotografi, maka hasilnya akan lebih sempurna. Shutter speed pada kamera ini yaitu 1/120s. Untuk dayanya, kamu dapat menggunakan baterai Alkaline.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

3. NIKKO Original FMO

Kamera Analog Terbaik rica

Kamera Nikko Original FMO ini memiliki 5 varian warna, namun warna yang paling laris adalah putih-hijau. Kamera ini sangat cocok digunakan oleh wanita maupun pria.

Dengan desain retronya, membuat kamera ini sangat menarik. Terlebih lagi kamera analog satu ini juga mempunyai karakter yang point and shoot.

Oleh karena itu, kamera ini cocok digunakan untuk para pemula karena penggunaannya yang cukup praktis. Di tambah lagi kamera ini sudah dilengkapi dengan film yang dapat digunakan kembali dengan ukuran 35 mm. Untuk mengambil gambar pada malam hari, kamera ini sudah dilengkapi dengan lampu flash.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

4. Ricoh F3

ricoh

Ketika membeli kamera ini, kamu akan mendapatkan camera pocket yang sederhana. Dengan pocket tersebut, kamu dapat dengan mudah membawa kameramu kemanapun kamu berada.

Karena kamera ini dapat kamu menintingnya ditangan maupun meletakkannya di dalam tas. Kamera ini juga memiliki fungsi multi exposure.

lensa yang digunakan juga sangat bersih, sehingga hasilnya juga tidak kalah menarik. Seperti yang kamu ketahui, menjepret objek dengan menggunakan kamera analog memiliki kesan tersendiri dari foto tersebut. Sehingga kamera ini sangat cocok untuk kamu gunakan ketika berpergian.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

5. Vibe 501F

Kamera Analog Terbaik vibe

Material atau bahan dari kamera Vibe 501F ini menggunakan bahan ABS. Dengan berat 110g, kamu dapat membawanya tanpa takut terbebani, karena kamera ini sangat ringat. Adapun kecepatan shutter pada kamera Vibe 501 F ini adalah 1/120s. Ukuran lensa yang digunakan juga berukuran 32 mm.

Kamera analog terbaik ini juga menawarkan dua varian warna, yakni silver dan black. Untuk mentenagai kamera ini, maka Vibe 501F sudah dibekali dengan baterai AAA. Kamu dapat mengganti baterai tersebut jika kehabisan daya. Ukuran format film yang ada pada kamera ini yaitu 135/35 mm.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

6. Fujifilm MDL 5

fujifilm

Dari dulu hingga sekarang, Fujifilm masih aktif memproduksi kamera sesuai dengan perkembangan jaman. Sekarang ini, Fujifilm sedang giat menciptakan kamera digital profesional.

Dahulunya, Fujifilm juga memproduksi kamera analog terbaik. Salah satu kamera analog terbaik besutan fujifilm adalah MDL 5. Tipe roll film yang ada pada kamera ini adalah SHG ASA 200.

Dengan mengandalkan lensa Fujinon 35 mm, hasil yang ditangkap dari kamera ini memiliki kualitas yang baik. Adapun media pada kamera analog ini yakni Roll film dan untuk dayanya, kamera ini menggunakan baterai jam dinding. Sehinga kamu dapat dengan mudah mengganti dayanya.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

7. Fujifilm Fujica M1

fujifilm

Salah satu fitur unik dari kamera ini yakni pengaturan kameranya. Kamu dapat mengatur pengaturan lensa sesuai dengan yang kamu inginkan. Jika kamu bisa mengaturnya dengan baik, maka hasilnya juga akan bagus. Dapat dikatakan kamera Fujifilm Fujica M1 adalah kamera analog terbaik pada jamannya.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

8. Yashica MG-2

Kamera Analog Terbaik yashica

Untuk mencari kamera analog baru mungkin saat ini sangat sulit untuk ditemukan, namun kamu dapat membeli kamera analog secondhand atau bekas.

Salah satu kamera analog yang banyak dijual saat ini salah satunya adalah Yashica MG-2. Kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur auto flash. Untuk dayanya, kamu dapat menggunakan baterai ABC Alkaline AA 2pcs.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

9. Kodak M38

kodak

Secara sekilas, mungkin Kodak 38 ini hampir mirip dengan Kodak M38. Padahal sebenarnya kedua kamera ini berbeda. Kodak 38 adalah produk keluaran terbaru. Ukuran bobot dari kamera ini adlaah 116.5g. Sangat ringan bukan? Kamu dapat membawanya kemanpun kamu pergi.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

10. Prima 35

prima

Prima 35 adalah kamera analog yang diproduksi pada tahun 1980-an di Spanyol. Dengan lensa berukuran 42 mm f/8, maka hasilnya akan lebih maksimal. Terlebih lagi dengan fitur fokus dengan jarak terdekat 0,5 m. Membuat hasil foto kamu akan semakin baik. Format film pada kamera ini berukuran 35 mm.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

Sekian rekomendasi kamera analog terbaik yang dapat kamu jadikan referensi. Dengan adanya referensi diatas, kamu dapat dengan mudah untuk memilih kamera analog terbaik versimu. Silakan memilih satu diantara 10 rekomendasi kamera analog terbaik tersebut.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend