Rekomendasi Kamera DSLR Canon Terbaik

10+ Rekomendasi Kamera DSLR Canon Terbaik (Terbaru 2022)

Rekomendasi kamera DSLR saat ini memang cukup banyak diburu. Pasalnya seiring waktu dunia fotografi semakin berkembang. Ditambah mulai banyaknya sosial media yang mendorong kamu untuk menghasilkan foto yang instagrammable.

Kamera DSLR saat ini menjadi salah satu item yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat. Sehingga pemilihan kamera DSLR yang tepat bisa sangat berguna bagi kamu. Salah satu merek kamera DSLR terbaik adalah dari Canon.

Daftar Rekomendasi Kamera DSLR Canon Terbaik

Digital Single Lens Reflex atau yang dikenal dengan DSLR ini menjadi kamera yang mengusung penggunaan cermin atau Pentaprism sebagai sistem kerjanya. Kamera DSLR dari Canon memiliki banyak jenis dan tipe kamera, sering digunakan oleh kalangan profesional.

1. Canon EOS Mark IV

Canon EOS Mark IV

Seri Canon 5D adalah seri kamera SLR “workhorse” untuk fotografer professional. Dari fotografi malam, lanskap, dan bahkan fotografi makro yang mendetail. Kamu bisa mengambil foto dengan lancar. Kamera kelas profesional ini merupakan peningkatan dari 5D Mark III, sebagai salah satu kamera Canon yang paling legendaris di kelasnya.

Salah satu peningkatan fitur yang paling terkenal dari kamera ini adalah adanya dukungan teknologi Dual Pixel CMOS. Teknologi ini adalah sistem yang memungkinkan 5D Mark IV menawarkan autofokus (AF) yang sangat cepat.

Untuk video, 5D Mark IV dapat merekam video 4K 60p. Dengan lensa EF24-105 mm f/4L IS II USM yang dilengkapi dengan teknologi image stabilization. Untuk kualitas gambarnya cukup bagus dan cukup stabil.

2. Canon EOS-1D Mark III

Rekomendasi Kamera DSLR Canon Terbaik

Dikenal sebagai kamera DSLR full-frame profesional. Seri Canon EOS 1D menciptakan mahakarya terbaru dalam jajaran kamera terdepan saat ini. 1DX Mark III memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan merek kamera pendahulunya. Aspek kamera yang ditingkatkan dalam hampir segala hal.

Kamera ini cocok bagi para fotografer cepat, seperti fotografi olahraga, satwa liar, jurnalistik hingga fotografi ekstrem yang membutuhkan perangkat tangguh. Karena penambahan prosesor yang saat ini menggunakan DIGIC X, serta adanya penggunaan kartu dual CFexpress.

Tidak seperti 1D sebelumnya, yang lebih fokus pada foto, 1DX mark III juga memiliki kemampuan video yang hebat. 1DX dapat merekam video RAW 5,5K, yang filenya dapat dibuka dan diedit dalam software Canon Digital Professional Photography (DPP). Namun tentu saja dapat merekam dalam 4K 60p dan Full HD 120p.

3. Canon EOS 6D Mark II

Canon EOS 6D Mark II

Kamera Canon EOS 6D Mark II adalah bagian dari seri kamera full-frame “entry-level”. Turut menampilkan sensor gambar CMOS full-frame 26, 2MP yang didukung oleh prosesor gambar Digic 7. Performanya tidak perlu diragukan lagi sebab telah terbukti dengan TIPA World Awards 2018 yang diraihnya.

Selain ukuran sensor, fitur lain dari kamera ini adalah sensitivitas ISO-nya yang bisa mencapai 40.000. Sebagai DSLR, kamera ini juga cenderung ringan dengan berat 765 gram. Di mana 141 gram lebih ringan dari EOS 90D.

4. Canon EOS 90D

Canon EOS 90D

Canon telah merilis DSLR baru di Indonesia yaitu EOS 90D. Kamera DSLR ini merupakan kelas menengah yang dibuat untuk menggantikan EOS 80D. Dilengkapi dengan sensor baru APS-C 32MP serta video 4K.

Bodi kamera yang memiliki desain yang ramping dan tahan debu dan air. Seperti kamera profesional, Canon EOS 90D dilengkapi dengan joystick multi-kontroler untuk penentuan titik AF yang fleksibel. Ini membuatnya ideal untuk fotografi luar ruangan dalam situasi yang tidak terduga.

5. Canon EOS 80D

Daftar Kamera DSLR Canon Terbaik

Kamera Canon EOS 80D merupakan salah satu varian kamera DSLR kelas menengah. Kamera ini merupakan versi upgrade dari EOS 70D, dengan berbagai fitur baru. Salah satunya adalah Dual Pixel AF, yang memungkinkan sistem fokus otomatis berjalan dengan cepat.

Kamera Canon mampu merekam video HD dan Full HD 1080p meskipun saat ini sudah ada video 4k bahkan 6k. Didukung oleh sensor dan prosesor gambar, kualitas video yang dihasilkan jernih dan tajam.

Kamera tingkat menengah ini dirancang untuk pengguna pemula profesional dengan berbagai fitur untuk memenuhi kebutuhan pengguna tersebut.

6. Canon EOS 850D

Canon EOS 850D

Kamera Canon EOS 850D adalah kamera DSLR entry-level dengan teknologi canggih dan fitur semi profesional. Fitur seperti Dual Pixel CMOS AF untuk deteksi wajah dan sistem EOS Intelligent Tracking and Recognition AF (iTR AF). Kamera DSLR ini juga memberikan kebebasan berkreasi videografi dengan kualitas video 4K yang tajam.

Canon EOS 850D memiliki bodi yang ringkas, dengan berat kamera yang hanya 515 gram. Dilengkapi dengan prosesor DIGIC 8 dan sensor APS-C CMOS 24,1 megapiksel untuk foto dan video berkualitas profesional yang jernih. Kecanggihan kamera ini sangat cocok bagi mereka yang baru mengenal dunia fotografi dan videografi.

7. Canon EOS 250D

Canon EOS 250D

Canon EOS 250D dapat menjadi pilihan kamu karena sudah dilengkapi fitur canggih dengan harga yang terjangkau untuk kamera DSLR. Pastinya bukan menjadi halangan untuk memiliki kamera ini bagi fotografer pemula maupun profesional.

Dengan dukungan sensor APS-C, foto yang dihasilkan pun semakin bagus. Selain itu, kamera ini memiliki gambar beresolusi tinggi 24,1 megapiksel dan lensa EF-S 18-55mm. Canon EOS 250D memiliki sensor CMOS APS-C 24 megapiksel bawaan dengan prosesor gambar Digic 8. Rentang sensitivitas dari ISO 100 hingga 25.600, dan kecepatan pemotretan beruntun 5 FPS.

Layar sentuh 3 inci di bagian belakang EOS 250D memiliki engsel fleksibel yang dapat diputar ke segala arah. Termasuk menghadap ke depan, untuk selfie yang mudah.

Tidak hanya itu, Canon EOS 250D memiliki desain yang ringkas dan ringan agar mudah dibawa. Jadi, bagi kamu yang suka bepergian, kamera Canon EOS 250D ini sangat cocok untuk mengabadikan momen terbaik.

8. Canon EOS 800D

Daftar Kamera DSLR Canon Terbaru

Canon akhirnya merilis seri EOS 800D, seri ini cocok digunakan bagi fotografer pemula, amatir dan profesional yang membutuhkan fitur autofocus yang dapat bekerja dengan cepat.

Autofocus-nya berfungsi dengan baik untuk merekam video dengan kualitas resolusi Full HD. Selain itu kamera ini juga memiliki layar LCD 3 inci yang dapat diputar untuk memenuhi kebutuhan berfoto.

Kamera ini dapat menghasilkan kualitas berkat sensor lensa 24.2MP APS-C CMOS dan prosesor gambar DIGIC 7. Yang memiliki sensitivitas pengambilan gambar yang cukup tinggi dan menawarkan kinerja kamera yang cepat dibandingkan dengan kamera fotografi kelas low-end lainnya dari semua jenis. kamera ini juga hadir dengan fitur terbaru, yaitu kontrol nirkabel melalui Bluetooth dan NFC yang dapat dihubungkan ke smartphone.

9. Canon EOS 1500D

Canon EOS 1500D

Canon EOS 1500D merupakan produk kamera pemula buatan Canon dengan menggunakan teknologi DSLR. Canon EOS 1500D dilengkapi dengan sensor kamera beresolusi 24,1 megapiksel yang tentunya dapat membuat foto semakin keren dan up-to-date.

Selain itu, Canon EOS 1500D juga dilengkapi dengan fungsi Wifi/NFC, yang dapat memungkinkan kamu untuk berbagi foto di media sosial dengan lebih cepat.

Selain mendapatkan foto berkualitas tinggi. Kamu juga akan mendapatkan pengalaman membuat video dalam resolusi full HD. Sebagian besar Canon EOS 1500D terbuat dari plastik, sehingga sangat ringan untuk dibawa.

10. Canon EOS 1300D

Canon EOS 1300D

Canon telah merilis kamera DSLR terbaik yaitu Canon EOS 1300D yang cocok digunakan oleh kamu yang masih pemula.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan DSLR ini adalah kameranya yang tergolong ringan di kelasnya. Tidak terlalu besar, dan dengan lensa kit 18-55mm. DSLR ini sangat nyaman digunakan dan dibawa kemana-mana.

Canon EOS 1300D dilengkapi dengan layar LCD 3 inci, dan ketajamannya tidak perlu diragukan lagi. DSLR ini juga dilengkapi dengan sensor APS-C CMOS dengan resolusi 18 MP yang menghasilkan gambar jernih dan tajam.

Selain itu kamera Canon EOS 1300D juga menghadirkan fitur Wi-Fi dan NFC yang memungkinkan kamu untuk menghubungkan kamera dengan berbagai perangkat. Mendukung fitur yang cukup dengan harga yang terjangkau juga membuat Canon EOS 1300D banyak diminati.

Itulah 10 model kamera DSLR yang bisa kamu coba. Untuk menghasilkan foto yang berkualitas, pastinya kamu harus menggunakan perangkat kamera yang profesional.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend