Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik

10 Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik (Terbaru 2022)

Kamera DSLR atau Digital Single Lens Reflex merupakan kamera yang menggunakan sistem cermin untuk memantulkan objek yang ditangkap saat shutter ditekan dan cermin ini akan meneruskan gambar ke jendela bidik atau viewfinder.

Dengan sistem yang digunakan ini membuat hasil jepretan dari kamera DSLR tak pernah gagal. Kamera DSLR ini juga didukung dengan beragam fitur atau tombol yang bisa digunakan dengan mudah untuk memotret sehingga jepretan yang dihasilkan juga bisa beragam.

10 Daftar Kamera DSLR Terbaik

Ada banyak merk kamera DSLR yang menawarkan keunggulannya masing-masing sehingga membuatmu bingung memilihnya. Berikut ini daftar kamera DSLR terbaik yang bisa kamu pilih.

1. Canon 1300D

Kamera DSLR Terbaik Canon 1800D

Rekomendasi kamera DSLR terbaik pertama ada pada kamera Canon ini. Canon merupakan merk terkenal yang memproduksi kamera yang berkualitas. Salah satu kamera DSLR terbaiknya ada pada Canon 1300D. Kamera dengan kualitas terbaik ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau hanya 3,7jutaan saja.

Kamera ini menjadi kamera terbaik dikelasnya karena memiliki beberapa fitur yang mudah digunakan. Salah satu fitur yang terdapat pada kamera ini adalah fitur Scene Intelligent Auto yang memungkinkan kamera secara otomatis menyesuaikan kondisi objek potret. Dengan adanya fitur ini akan sangat membantumu dalam memotret suatu objek terlebih untuk kamu yang pemula dalam dunia fotografi.

Keunggulan lainnya pada kamera ini yaitu beratnya yang hanya 485gram, sehingga membuat kamera ini praktis dan mudah untuk dibawa saat kamu pergi berlibur.

2. Nikon D3400

Nikon D3400

Tak hanya Canon yang menjadi merk kamera terkenal di Indonesia, Nikon hadir siap bersaing dengan merk lainnya. Nikon D3400 ini menjadi salah satu kamera DSLR terbaik yang menjadi produk terbaru terusan dari Nikon D3300 yang siap menghasilkan foto yang instgramable kamu.

Sensor ISO kamera Nikon D3400 ini 24MP, dan dilengkapi dengan kemampuan merekam video hingga 1080 60fps. Kamera ini juga dilengkapi dengan sistem transfer gambar SnapBridge milik Nikon sendiri.

Tak hanya itu, daya tahan baterai kamera Nikon tipe ini juga bertahan lama, lho! Dengan keunggulannya ini kamera Nikon D3400 dijual dengan harga 2,5jutaan saja.

3. Canon 800D Kit

Canon EOS 800D

Kamera Canon 800D Kit ini juga dikenal dengan kamera Kiss X9i. Kamera ini dirancang untuk kamu yang baru belajar fotografi karena fitur-fitur yang ditawarkan lebih mudah di operasikan.

Kamera Canon seri ini dilengkapi dengan user interface dalam mode Guided yang akan menuntunmu mengoperasikan pengaturan kamera. Canon 800D ini, meski kamera entry level namun juga dilengkapi dengan teknologi autofokus sangat cepat.

Hasil jepretan dari kamera ini tak perlu diragukan lagi karena di dukung dengan fitur Dual Pixel CMOS AF dan DIGIC 7, sehingga foto yang dihasilkan akan terlihat jernih. Dengan harga 8jutaan, kamera ini terbilang cukup terjangkau karena beragam fitur yang ditawarkan.

4. Canon EOS 77D

Kamera DSLR Terbaik Canon EOS 77D

Kamera EOS 77D atau EOS 900D ini memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan seri sebelumnya yaitu EOS 800D. Perbedaan yang ditawarkan dari kamera seri ini dengan seri sebelumnya adalah adanya pengaturan dial ganda dan panel layar di bagian atas.

Fungsi dari panel layar ini untuk mengatur kamera ke dalam mode DSLR Profesional. Mode DSLR Profesional ini di dukung dengan fitur DIGIC 7 yang akan membantu mengurangi noise dan stabilitas kamera yang baik sehingga menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang optimal.

Dengan menyiapkan uang lumayan banyak karena harga yang bervariatif mulai dari 7-12juta rupiah, dan kamera ini sudah dapat kamu gunakan untuk mengasah skill fotografimu.

5. Nikon D5200

Nikon D5200

Kamera Nikon D5200 ini merupakan salah satu kamera DSLR terbaik yang wajib kamu miliki. Nikon D5200 ini dibekali dengan sensor APS-C CMOS 24MP dan processor Expeed 3.

Selain kecanggihan sensor kamera, Nikom tipe ini juga dilengkapi dengan ISO yang mencapai 25600 sehingga kualitas gambar yang dihasilkan akan sangat jernih.

Tak hanya kualitas gambar terbaik yang ditawarkan, Nikon D5200 ini menjadi pilihan tepat untuk kamu yang suka video vlogger. Kamera yang dibekali port micrphone sehingga sangat mendukung untuk digunakan saat take video vlog. Kamera Nikon D5200 bisa kamu temukan di pasaran dengan harga mulai dari 4,4juta rupiah.

6. Canon EOS 6D Mark II Kit 

Canon EOS 6D Mark II

Untuk kamu yang gemar dengan fotografi alam yang membutuhkan kelincahan ekstra dalam mengambil sudut yang tepat, Canon EOS 6D Mark II Kit inilah yang tepat.

Kamera Canon tipe ini merupakan kamera pertama yang dilengkapi monitor LCD Vari-angle yang dapat diputar ke berbagai arah. Kameranya yang full frame membuatmu dengan mudah belajar mengambil foto dari sudut manapun, baik dari atas atau bawah sekalipun dengan berbagai teknik dan angle memotret.

Canon 6D Mark II Kit ini dilengkapi dengan sistem Dual Pixel CMOS AF yakni sistem autofokus yang cepat menangkap objek. Selain itu, kamera ini juga dibekali sistem stabilisasi gambar 5-poros.

Oleh karena itu, kamera ini cocok untuk kamu yang hobi memotret objek yang lincah karena kemampuan memotret dari sudut manapun dan autofokus yang stabil. Untuk kisaran harga kamera ini mulai dari 18juta rupiah.

7. Nikon D5500

Kamera DSLR Terbaru Nikon D5500

Untuk kamu yang masih beginner dalam dunia fotografi, kamera Nikon D5500 ini bisa menjadi pilihan terbaikmu. Fitur canggih yang terdapat pada kamera ini akan memudahkanmu dalam mengoperasikan kamera untuk fotografi.

Teknologi 3D Tracking pada sensor autofokus serta layar LCD yang touchscreen berukuran 3 inci sehingga gambar dan warna yang dihasilkan terlihat lebih tajam.

Nikon D5500 didukung dengan fitur Wi-Fi sehingga memudahkanmu mentransfer photo ke smarthphone milikmu. Kamera ini juga tergolong kamera yang compact karena mudah dan ringkas dibawa kemana saja. Segala fitur yang ada pada satu kamera ini bisa kamu dapatkan dengan menyiapkan uang mulai dari 6jutaan.

8. Nikon D5600

Nikon D5600

Jika kamu seorang videografer, maka kamera DSLR Nikon D5600 menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan. Desainnya yang simpel dan ringan membuatnya nyaman digunakan.

Teknologi pada sensornya menggunakan CMOS APS-C yang memiliki resolusi 24,2 mega pixel serta ISO yang otomatis menyesuaikan dengan cahaya pada objek potretmu sehingga menghasilkan gambar berkualitas terbaik.

Selain teknologi sensor canggihnya, layar touchscreen pada Nikon seri ini bertipe vari-angel yang membuatnya semakin dilirik. Kemampuan pengambilan video beresolusi tinggi dengan mudah oleh Nikon D5600 akan sangat membantu mengembangkan bakat videografimu. Kamera ini bisa kamu miliki dengan menyiapkan sebanyak 8juta rupiah.

9. Sony DSC H300

Sony DSC H300

Kamera DSLR terbaik memang dijual di pasaran dengan harga yang tinggi. Harganya yang tinggi ini sudah pasti menjadi suatu produk yang terjamin kualitasnya.

Namun, jika kamu tergolong pemula atau fotografer amatiran sebaiknya kamu memilih Sony DSC H300 karena harganya yang relatif terjangkau yaitu tetapi dilengkapi dengan pengaturan memotret yang mudah digunakan.

Meskipun dengan harga yang tergolong murah, kamera DSLR Sony DSC H300 ini dilengkapi dengan fitur panorama 360 derajat, yang sangat memungkinkan kamu untuk memotret view alam secara luas dengan hasil yang jernih.

10. Pentax K-S2

Kamera DSLR Terbaik Pentax K-S2

Meski merk Pentax jarang sekali dilirik oleh para fotografer, seri Pentax K-S2 ini memiliki kualitas yang tak bisa diremehkan. Kamera Pentax seri ini berhasil menarik perhatian banyak fotografer profesional. Kamera DSLR ini mampu memotret dengan kualitas tinggi di segala kondisi baik di dalam ruangan maupun luar ruang.

Kamera DSLR seri ini diklaim sebagai salah satu kamera terbaik untuk fotografi karena menghadirkan lensa klop dengan resolusi tinggi 20 MP sehingga mampu memotret objek dengan kualitas gambar yang optimal.

Tak hanya itu, kamera Pentax seri ini mampu bertahan di berbagai kondisi cuaca yang menjadikan kamera ini cocok untuk kamu yang hobi petualang alam.

Nah, inilah daftar kamera DSLR terbaik yang mendukung fotografimu. Tak hanya itu, 10 kamera DSLR ini memiliki spesifikasi yang berbeda yang sesuai dengan kebutuhan yang kamu cari. Semoga membantu!

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend