• Our Partners:

Rekomendasi Kamera Fujifilm Terbaik

10 Rekomendasi Kamera Fujifilm Terbaik (Terbaru 2022)

Dengan kecanggihan teknologi yang muncul sekarang, membuat kamera juga berkembang menjadi beberapa jenis salah satunya kamera Fujifilm.

Kamera Fujifilm ini merupakan produk keluaran asal Jepang yang sangat dibutuhkan oleh banyak fotografer.

Kamera Fujifilm ini bisa digunakan oleh kamu yang pemula maupun profesional dalam dunia fotografi. Hal ini disebabkan, kamera Fujifilm menawarkan beragam fitur yang tidak main-main.

10 Daftar Kamera Fujifilm Terbaik

Ada banyak tipe mode kamera Fujifilm yang bisa kamu pilih beserta harganya. Di bawah ini daftar kamera Fujifilm terbaik yang harus kamu tahu.

1. Fujifilm X-S10

Kamera Fujifilm Terbaik Fujifilm X-s10

Rekomendasi kamera Fujifilm terbaik di urutan pertama ada pada kamera Fujifilm X-S10. Kamera yang tergolong dalam mirrorless ini memiliki body yang cukup ringkas sehingga nyaman untuk dibawa kemana saja.

Kamera tipe ini dilengkapi dengan sensor X-Trans CMOS 4 dengan ukuran APS-C sebesar 26,1MP dan ISO 160-12800 yang mendukung pemotretan beresolusi tinggi.

Selain sensor yang berkualitas tinggi, kamera Fujifilm X-S10 juga dilengkapi dengan Wi-Fi dan transfer data internal melalui Bluetooth yang memudahkanmu berbagi gambar dengan perangkat lain. Untuk harga kamera dengan tipe X-S10 ini, dibanderol dengan harga mulai dari 19juta rupiah.

2. Fujifilm X-Pro 3

Fujifilm X-Pro 3

Kamera Fujifilm dengan desain yang klasik layaknya kamera zaman dulu, namun kecanggihannya tak tertandingi membuat Fujifilm X-Pro 3 termasuk ke dalam kamera Fujifilm terbaik.

Ketika kamu memotret suatu objek, hasil jepretan yang kamu ambil tidak bisa secara langsung terlihat. Hal ini dikarenakan kamu harus membuka screen LCD terlebih dahulu untuk melihat hasilnya. P

engoperasian kamera ini akan memberimu sensasi memotret menggunakan kamera analog dengan film seluloid.

Desainnya yang klasik dan fitur yang disediakan cocok untuk kamu pecinta art dan penggemar “pure photography”. Untuk harga kamera klasik ini dijual mulai dari 27juta rupiah/produk.

3. Fujifilm X-T200

Fujifilm X-T200

Untuk kamu yang sudah paham dalam dunia fotografi, kamera Fujifilm seri ini akan meningkatkan skill fotografimu.

Hal ini dikarenakan, kamera Fujifilm X-T200 memang dirancang untuk fotografer pemula tingkat lanjut karna fitur kamera ini layaknya kamera profesional.

Kamera dengan harga 8,8juta rupiah, Fujifilm X-T200 menjadi kamera yang dilengkapi viewfinder digital yang memudahkanmu untuk memotret objek dalam keadaan sinar terang.

Selain teknologi viewfinder, kamera Fujifilm X-T200 dilengkapi dengan sensor 24MP dan dynamic range, sehingga kualitas foto yang dihasilkan sudah tak perlu diragukan lagi.

4. Fujifilm X-T30

Kamera Fujifilm Terbaik Fujifilm X-T30

Jika kamu seorang jurnalis foto atau street photographer, Fujifilm X-T30 ini cocok untukmu. Dengan menghasilkan jepretan foto berkualitas baik, tentu uang akan mengalir dari foto dan video yang kamu ambil.

Kamera dengan sensor 26MP menjadikan kamera ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yaitu 13juta rupiah.

Namun, apabila kamu berniat membeli kamera tipe ini, kamu juga harus bersiap untuk membeli lensa yang lebih bagus dari sekedar lensa kit.

Tak hanya itu, kamera Fujifilm X-T30 ini memiliki simulasi warna Eterna yang digemari oleh banyak editor foto karena kemudahan saat pengeditan. Dengan beragam fitur yang ditawarkan, maka tak heran foto yang dihasilkan sangat berkualitas.

5. Fujifilm X-T4

Fujifilm X-T4

Fujifilm X-T4 menjadi salah satu kamera fujifilm terbaik karena dirancang untuk para fotografer profesional dengan kemampuan memotret yang handal.

Kamera tipe ini dilengkapi dengan fungsi hybrid, yang mana kamera ini memiliki dua fungsi yaitu foto dan video yang sama bagusnya.

Kecanggihan yang terdapat dalam kamera ini adalah adanya fitur weathershield, sehingga aman digunakan dalam segala cuaca, baik hujan, panas maupun berdebu.

Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur in body image stabilizer (IBIS), yang berfungsi menyetabilkan video yang sedang direkam.

Maka dari itu, kamera dengan kisaran harga 26jutaan ini menjadi kamera yang tepat utuk kamu penggemar fotografi dan perekam video yang serius.

6. Fujifilm X70

Kamera Fujifilm Terbaru Fujifilm X70

Bingung mencari produk kamera kece untuk dibawa saat traveling? Kamera Fujifilm X70 ini cocok untuk meneman liburanmu.

Bentuknya yang kecil, bobotnya yang ringan dan terbuat dari bahan alloy, membuat kamera ini aman dimasukkan ke dalam saku.

Produk ini dibekali dengan lensa fixed 18 mm dengan sensor 16,3MP. Dengan adanya lensa seat teknologi Digital Tele-Converter ini, membuat hasil jepretan dari kamera ini seakan diambil degan lensa 50 mm. B

entuk dan desainnya yang compact, membuat kamera ini digemari oleh banyak orang. Produk X70 ini dijual di berbagai marketplace dengan kisaran harga 8,9juta rupiah.

7. Fujifilm Instax Mini 11

Fujifilm Instax Mini 11

Sesuai dengan namanya, Fujifilm Instax Mini 11 adalah kamera Fujifilm yang berukuran kecil dengan desain yang stylish. Kamera tipe ini termasuk ke dalam kamera Fujifilm terbaik karena mampu mencetak langsung foto yang kamu abadikan.

Kamera Fujifilm Instax Mini 11 ini tersedia dari berbagai pilihan warna, mulai dari Ice White, Lilac, Charcoal Gray, Sky Blur, dan Blush Pink yang sangat menarik.

Selain desain yang di unggulkan, kamera ini cocok untuk kamu yang hobi melakukan foto close up atau selfie karena sudah dilengkapi dengan eksposure secara otomatis.

Jika kamu ingin memiliki mini kamera Fujifilm ini, kamu cukup dengan menyiapkan uang sebesar 1jutaan saja, lho!

8. Fujifilm X-A7

Fujifilm X-A7

Kamera Fujifilm X-A7 merupakan yang tepat untuk kamu yang instagramable. Kamera tipe ini akan menghasilkan foto dan video dengan warna yang lebih solid dibanding jepretan hasil smartphone.

Fujifilm X-A7 ini juga memiliki beragam soft warna yang cocok untuk kamu yang selalu tampil feminin.

Bentuknya yang kecil dan mudah dibawa tak membuat kamera Fujifilm X-A7 menjadi kamera yang biasa. Kamera ini sudah dilengkapi dengan layar LCD yang dapat dengan mudah diputar menghadap ke depan.

Keunggulan yang ditawarkannya ini memudahkanmu saat merekam video vlog, karena kamu dapat melihat tampilanmu secara langsung dilayar.

Tak hanya itu, kelebihan kamera mirrorless ini juga dibekali dengan fitur eye-focus. Jadi, kamera akan tetap fokus kepada kamu, meski saat memulai vlog terlalu banyak gerak.

Dengan harga mulai dari 6,7jutaan, kamera Fujifilm X-A7 akan menghasilkan foto dan video dengan kualitas terbaik.

9. Fujifilm X100V

Kamera Fujifilm Terbaik Fujifilm X100V

Kamera Fujifilm terbaik berikutnya terdapat pada Fujifilm X100V. Kamera dengan desain tombol shutter speed nya terbuat dari logam membuatnya nyaman saat digunakan.

Fujifilm X100V ini dibekali dengan 5 tipe bracketing meliputi sensitivitas ISO, simulasi film, eksposure, jarak dinamis, dan keseimbangan warna putih.

Kamera ini juga dibekali fitur bidik OVF dan EFV, yang keduanya dikombinasikan untuk fokus speaking dan digital split image secara akurat.

Dengan adanya fitur-fitur ini akan membantumu mendapatkan jepretan dengan hasil optimal. Dengan kisaran harga 20juta rupiah, kamera tipe ini worth it untuk jadi koleksimu.

10. Fujifilm GFX100S

Fujifilm GFX 100

Rekomendasi kamera Fujifilm terbaik terakhir yaitu Fujifilm GFX100S. Kamera ini termasuk kamera terbaik karena beberapa fitur dan teknologi canggih yang ditawarkan, seperti sensor medium format hingga 102MP, kemampuan bekerja low-light , dan depth-of-field.

Pada bagian belakang kamera ini terdapat touchscreen yang berukuran 3,2 inci yang mudah ditekuk ke bawah atau ke atas.

Kemampuan wheatershield dari kamera ini juga menjadi alasan kamera fujifilm tipe ini menjadi incaran fotografer.

Harga dari kamera tipe ini cukup bervariasi dan tergolong sangat mahal, mulai dari 99-150juta rupiah. Kisaran harga yang fantastis ini menjadikan kamera ini diincar oleh fotografer sebagai investasi.

Inilah daftar kamera Fujifilm terbaik yang akan memudahkanmu dalam memilih kamera tipe mana yang kamu butuhkan. Ingat, kamera Fujifilm ini memiliki beragam spesifikasi yang berbeda sehingga kamu harus teliti saat akan membelinya. Semoga bermanfaat!

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend