• Our Partners:

Kamera Mirrorless Terbaik Di Bawah 15 Juta

10 Kamera Mirrorless Terbaik Di Bawah 15 Juta (Terbaru 2022)

Di tengah perkembangan era digital, berbagai jenis media sosial membuat banyak orang berlomba-lomba mengunggah foto dan video miliknya.

Fotografi pun menjadi skill yang menarik untuk dipelajari, salah satunya dengan menggunakan kamera mirrorless, desain yang menarik dan fitur yang canggih menjadikannya salah satu pilihan tepat untuk belajar fotografi.

10 Kamera Mirrorless Terbaik Di Bawah 15 Juta

Bagi kamu yang ingin membeli kamera Mirrorless tetapi masih bingung dengan segala merk yang ada, nah artikel ini bisa dijadikan sebagai referensimu.

Di sini kami akan merekomendasikan beberapa kamera Mirrorless yang bagus. Berikut 10 rekomendasi Kamera Mirrorless terbaik.

1. Sony ZV E10 Kit 16-50mm

Sony ZV E10

Sony ZV-E10 merupakan kamera Mirrorless Sony dengan ketajaman video 4K, didukung dengan ISO sebesar 100-32000, dilengkapi dengan Viewfinder yang berfungsi untuk melihat objek dan menampilkan pengaturan dari kamera secara langsung.

Desain bodinya menampilkan tata letak kontrol intuitif bersama dengan LCD layar sentuh variangle 3.0″ fungsional untuk kontrol dan pembingkaian pengaturan intuitif.

Kamera ini Sempurna untuk vlogger karena sensor APS-Cnya besar dan keserbagunaan Mirrorless dengan set fitur yang dibuat khusus untuk pembuat konten.

ZV-E10 adalah kamera Alpha yang menghadirkan kualitas gambar yang lebih baik, pilihan lensa yang lebih banyak, dan peningkatan kontrol untuk meningkatkan kreativitas kamu saat memotret. Jika kamu berminat, maka siapkan uang sebesar 15 juta rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

2. Canon EOS M200 EF-M15-45mm

Kamera Mirrorless Terbaik Di Bawah 15 Juta

Kamera EOS M200 telah tersedia dengan fitur praktisnya yang akan membantu kamu mencapai gambar berkualitas tinggi hingga 24.1 megapixel dan video hingga resolusi 4K. Selain itu, kamera ini juga memiliki bobot yang ringan dan kontrolnya yang sangat sederhana.

Ditambah dengan fitur Skin Smooth, Creative Assist dan Creative filter akan memberikan yang terbaik di manapun kamu memotret. Operasi layar sentuhnya juga sangat mudah untuk menguasai fotografi. Harga dari Canon EOS ini berkisar 8 juta rupiah saja.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

3. Canon EOS R10 Mirrorless Camera

Canon EOS r10

Kini EOS R10 adalah mirrorless paling entry level di seri R karena menggunakan sensor APS-C CMOS 24,2MP yang sebelumnya sudah banyak dipakai di kamera Canon lain.

Sensor ini dipasangkan dengan prosesor DIGIC X, yang bisa mempercepat burst 15fps dengan shuter mekanik dan 23fps dengan shutter elektrik. Meski begitu, kamera ini juga menggunakan sistem autofokus yang bisa mendeteksi wajah manusia, hewan, maupun mobil.

Kamera ini bisa merekam video 4K 30fps yang memanfaatkan seluruh lebar sensor supersample. EVF-nya punya resolusi 2,36 juta titik bertipe OLED dengan layar sentuh berukuran 3 inch dengan resolusi 1,04 juta titik.

Ada koneksi USB-C yang kompatibel dengan Power Delivery untuk pengisian daya, micro HDMI, dan jack mikrofon. Maka siapkan uang sebesar 15 juta rupiah untuk meminang kamera Canon EOS R10 ini!

Dapatkan Harga Promo & Diskon

4. Panasonic Lumix DC-GX9

LUMIX DC-GX9

Kamera Panasonic Lumix GX9 hadir dengan fitur yang memudahkan kamu untuk berkreativitas tanpa batas. Salah satunya yaitu fitur Tiltable Live Viewfinder yang mempunyai resolusi 20,3 megapiksel ini mampu menampilkan hasil gambar yang lebih tajam.

Tak hanya itu beberapa efek monokrom dengan gradasi halus dan mode foto 4K mampu memberikan hasil yang maksimal.

Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan panel LCD beresolusi 1,24 juta dot (1280×720 yang dapat ditekuk ke atas hingga 80 derajat dan ke bawah hingga 45 derajat. Jadi, kamu bisa lebih fleksibel memotret dari hampir semua angle. Jika kamu berminat membelinya maka siapkan uang sebesar 14,8 juta rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

5. Olimpus OMD E-M10 Mark

Kamera Mirrorless Terbaik Di Bawah 15 Juta

Kamera Mirrorless dengan video 4K dan In Body 5-Axis Image Stabilizer (IBIS) ini merupakan teman yang sempurna untuk traveling, karena b iiiobotnya yang ringan dan bisa menghasilkan gambar yang tajam dan video yang mulus.

Teknologi IS di kamera ini secara efektif dapat melawan guncangan kamera hingga maksimal empat langkah kecepatan rana (4,5 stop) dari kinerja kompensasi untuk menghasilkan hasil pencitraan genggam yang sangat tajam. Harga dari Kamera Olimpus ini juga sangat terjangkau yakni berkisar 10 jutaan.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

6. Sony Alpha A6400

Sony Alpha A6400

Kamera Sony Alpha A6400 ini cocok untuk para content creator atau vlogger baik pemula maupun professional, karena kamera ini mempunyai layar sentuh 3 inci yang bisa dilipat 180 derajat keatas, kemampuan dalam merekam video pun sudah mencapai resolusi 4k 100Mbps.

Tidak hanya untuk vlogger saja tetapi juga bisa untuk menjepret selfie, karena kamera ini dibekali oleh system autofocus terbaru dan tercepat yang bisa mengunci obyek dengan kecepatan 0.02 detik saja.

Kamera Sony Alpha a6400 memang tergolong spesial apalagi dalam kategori merekam video, karena setara dengan 4k full pixel readout. Selain itu kamera ini juga mendukung profil gambar HLG (hybrid Log-Gamma) S&Q, perekaman video yang S-Log2, dan S-Log3 untuk color grading.

Hasil perekaman atau pemotretan  dengan menggunakan kamera ini bisa diambil atau ditransfer langsung dengan menggunakan WiFi. Harga dari kamera Sony Alpha ini sekitar 14 jutaan.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

7. Fujifilm X-M1 kit 16-50mm 

 

Fujifilm

Kamera digital ini dibekali dengan resolusi 16 MP, 23.6 mm x 15.6 mm dan sensor X-Trans CMOS. Itu sebabnya, menghadirkan image dengan resolusi tinggi tak akan jadi masalah untuk Fujifilm X-M1 compact system camera ini. Perangkat ini menggunakan lensa 16 – 50 mm f/3.5 – 5.6 XC dengan 7 rounded aperture blades untuk mempercantik hasil jepretan kamu.

Kamera dengan gaya klasik cocok untuk kamu yang menyukai mode ini. Kamu bisa memanfaatkan sejumlah shooting mode dan efek untuk membuat foto yang tampak lebih menarik.

Kamera ini juga mempunyai layar LCD 3 inchi yang sangat tajam untuk memudahkan pengoperasian FINEPIX X-M1. Jika kamu suka dengan kamera ini, maka dengan uang sebesar 5 juta saja kamu bisa mendapatkannya.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

8. NIKON 1 J5

Kamera Mirrorless Terbaik Di Bawah 15 Juta

Kamera Nikon 1 J5 ini adalah kamera digital mirrorless yang ramping dan  dirancang untuk multimedia fotografer, di bekali dengan 20.8MP CX-Format sensor BSI CMOS dan prosesor Image EXPEED 5A sehingga kamera ini mampu merekam hingga 20 Fps dengan autofocus continuous serta UHD 2160p / 15 atau full HD 1080p / 60 video.

Kamera ini juga memiliki spesifikasi DSLR. EXPEED 5A Image Processor nya setara dengan image processor yang ada di kamera fullframe Nikon D5, serta sensor 20.8MP CX-Format BSI CMOS nya mampu menghasilkan kualitas luar biasa jika menggunakan lensa yang tepat. Kisaran harga kamera ini yakni sekitar 6 jutaan.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

9. FUJIFILM X-T3

Fujifilm X-T3

Kamera ini dibekali dengan resolusi gambar tertinggi bagi Fujifilm, yakni 26,1 megapiksel. Dengan kualitas ini, X-T3 bisa dipakai untuk merekam video dengan kualitas 4K 60 fps, dan dilengkapi sistem autofocus (face/eye detect) yang lebih cepat. Selain itu, dilengkapi dengan viewfinder berlayar OLED 5 inci dan refresh rate sebesar 100 fps.

Kamera X-T3 ini juga memiliki F-log dan Hybrid Log Gamma, jadi jika kamu adalah vlogger, dijamin tidak akan kecewa dengan fitur videonya. Kamu jadi lebih mudah memantau hasilnya dan prosesnya juga lebih cepat. Dengan 14 juta saja kamu bisa mengadopsi kamera Fujifilm X-T3 ini.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

10. CANON EOS M6

Canon EOS m6

Canon EOS M6 dilengkapi dengan sensor 24 megapiksel APS-C dan sistem Dual Pixel CMOS AF yang menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

Kamera ini termasuk kamera yang hemat hemat daya dibandingkan dengan kamera lain, Dengan baterai LP-E17 dan prossesor DIGIC 7, kamu bisa memotret tanpa mengalami banyak kendala sekaligus menghemat daya.

Layar sentuhnya bisa diputar 180 derajat ke atas, 45 derajat ke bawah, dan bisa berbalik arah ke depan. Jadi, kamu bisa melihat dirimu saat membuat vlog tanpa perlu bantuan cermin.

Kalau vlog-mu sudah jadi, kamu tidak perlu repot memindahkannya dengan kartu memori atau kabel tambahan, karena kamera ini sudah dilengkapi dengan Bluetooth. Harga dari Canon EOS M6 ini sekitar 8 juta rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

Dan itu semua rekomendasi Kamera Mirrorless terbaik, semoga membantu ya!

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend