Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 10 Juta

10+ Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 10 Juta (Terbaru 2022)

NESABAMEDIA.COM – Alat fotografi paling utama yang harus dimiliki adalah kamera. Karena kita tidak dapat memotret objek yang kita inginkan.

Walaupun saat ini teknologi kamera handphone sudah menggunakan teknologi terbaik, tetapi itu saja tidak cukup apabila kamu ingin menjadi fotografer profesional. Kamu juga tetap harus memiliki skill menggunakan kamera.

Ada beberapa jenis kamera yang wajib kamu ketahui sebelum berkecimpung didunia fotografi, yaitu seperti kamera DSLR, mirrorless, analog dan lain sebagainya. Tren kamera yang saat ini digunakan oleh banyak orang adalah kamera mirrorless. Karena layar pada kamera tersebut dapat diputar, sehingga kita bisa melakukan selfie dan nge-vlog.

Banyak orang yang bercita-cita sebagai seorang youtuber, sehingga mereka mulai membeli kamera mirrorless. Dengan kamera ini, mereka dapat merekam video mereka sendiri tanpa bantuan orang lain. Sehingga proses rekaman akan berjalan dengan lancar. Berikut beberapa rekomendasi kamera mirrorless terbaik dibawah 10 juta.

10 Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 10 Juta

Sebelum membeli kamera mirrorless, sebaiknya kamu menetapkan tujuannya terlebih dahulu. Apakah kamu ingin menggunakannya untuk memotret atau hanya merekam video untuk konten youtube. Karena apabila kamu menggunakannya untuk memotret, maka sebaiknya menggunakan kamera DSLR.

Kamera DSLR memiliki banyak macam lensa yang bisa kamu gunakan, terlebih lagi setiap fitur dan keunggulan dari lensa tersebut dapat membuat hasil yang mengagumkan. Tetapi harga kamera DSLR harganya jauh lebih mahal dibandingkan kamera mirrorless. lalu apakah kamera mirrorless bisa ditambahkan lensa?

Tentu saja bisa, namun untuk memasang lensanya kamu harus menggunakan adapter. Agar kamera dan lensa tersebut dapat terhubung. Berikut beberapa rekomendasi kamera mirrorless terbaik dibawah 10 juta.

1. SONY ALPHA A5100

Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 10 Juta

Semakin berkembangnya teknologi kamera, maka membuat para pengguna menginginkan hasil yang maksimal. Terutama dalam hal kefokusan dalam memotret objek.

Dengan kamera Sony Alpha A5100 ini, kamu dapat memotret objek dengan autofokus yang mengusung teknologi 4D Focus. Teknologi ini membuat hasil jepretanmu semakin tajam dan jernih.

Untuk memudahkan para pengguna ketika membawanya travelling, maka Sony Alpha A5100 ini diciptakan dengan desain yang sederhana dan ringan.

Ketika menggunakan fitur dan teknologi yang ada, maka kamu harus mengaturnya pada layar kamera yang berukuran 3 inch tersebut. terlebih lagi kamera ini sudah mengusung teknologi touchscreen pada layarnya.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

2. Nikon 1 J5

nikon

Seperti kamera mirrorless pada umumnya, Nikon 1 J5 ini dapat kamu manfaatkan untuk memotret selfie. Dengan begitu, maka kamu harus memutar LCD menghadap ke depan jika ingin memotret selfie.

Nikon juga memberikan fitur WiFi dan NFC untuk para pengguna agar lebih mudah berbagi hasil foto untuk dipindahkan ke handphone maupun perangkat komputer.

Tidak kalah dengan kamera DSLR, Nikon 1 J5 memiliki keunggulan seperti cepat dan akurat. berkat  feature autofocus phase detection 105 titik, kamera dapat dengan mudah mengenali objek yang akan dipotret dan kemudian mengunci area fokusnya. Dengan begitu hasil foto kamu akan lebih baik dan maksimal.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

3. Fujifilm X-T100

Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 10 Juta

Jika sebelumnya kamera mirrorless yang diusung menggunakan desain yang trendy, maka lain halnya dengan Fujifilm X-T100. Karena kamera ini mengusung tema retro. Bagi kamu yang senang dengan gaya klasik atau retro, maka Fujifilm X-T100 adalah pilihan yang paling tepat untukmu.

Bagi seorang fotografer, vewfinder adalah hal yang sangat krusial. Karena dari situlah mereka melihat apakah objek yang di foto sudah sesuai atau tidak.

Kamera Fujifilm satu ini menggunakan viewfinder elektronik yang sangat memadai dalam membantu aktifitas memotret kamu. Dari viewfinder itu juga kamu akan sangat terbantu jika memotret dalam kondisi pencahayaan yang terang maupun gelap.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

4. Lumix DMC-GX85

lumix

Tahukah kamu kalau Lumix DMC-GX85 merupakan kamera yang dirancang untuk kebutuhan videografer dan fotografer? Kamera besutan Panasonic ini mempunyai bentuk yang sederhana dan tata leaknya yang intuitif. Di tambah lagi dengan adanya beberapa set fitur yang sangat sesuai dengan gaya hidup para pelaku multimedia.

Dengan menggunakan sensor 16 MP Live MOS, kamera ini dapat memotret sampai dengan 10 fps dan menggunakan fitur autofocus single shot.

Kamu juga dapat memotret dengan kecepatan 6 fps menggunakan continuous autofocus. Jika ingin lebih kompleks lagi, kamu dapat memotret sampai dengan 40 fps apabila menggunakan elektronik shutter yang ada pada kamera ini.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

5. Lumix DMC-G7

lumix

Untuk ukuran kamera mirrorless, Lumix DMC-G7 merupakan kamera mirrorless yang cukup berat. Karena bobot dari kamera ini berkisar setengah kilugram.

Namun material kamera ini menggunakan bahan plastik polikarbonat. Tetapi untuk membuat bodinya terlihat lebih kokoh, kamera ini dilapisi dengan tekstur karet yang berguna untuk menahan licin pada saat digenggam.

Pada bagian depan kamera menggunakan mount lens micro 4/3 yang dapat kamu pasang sistem lensa Olympus atau Lumix. Kamera ini juga dapat dengan mudah menangkap fokus pada objek foto. Kelengkapan fotografi kamu juga didukung dengan beberapa mode potret seperti menggunakan AI mode maupun scene mode.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

6. Fujifilm X-T200

Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 10 Juta

Apakah kamu konten kreator pemula? Maka kamu dapat membeli Fujifilm X-T200 sebagai kamera pertamamu. Karena kamera ini mendukung kegiatan para konten kreator dengan berbagai fitur yang tersedia. Salah satu keunggulan dari kamera ini adlaah dapat merekam video dengan resolusi hingga 4K UHD dengan frame 30 fps.

Apabila kamu ingin merekam video full HD, maka kamera ini dapat merekam sampai dengan 120 fps. Adapun HDR mode video yang dapat membuat hasil videomu menjadi lebih kontras.

Panel TFT pada LCD juga sudah mencapai 2,76 titik. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika hasil gambar dari kamera ini sangat tajam dan jelas.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

7. Canon EOS M50

canon

Ingin mengambil gambar dari angle yang berbeda? Maka kamera ini sangat cocok digunakan karena sudah memiliki fitur Vari angle LCD touchscreen. Kamu dapat memutar lCD sampai dengan 360 derajat.

Adapun kelebihan lain dari vari angle LCD ini yaitu tidak mengganggu aktivitas layarmu jika ingin menambahkan berbagai aksesoris seperti lampu maupun mic eksternal.

Salah satu teknik videografi yang cukup banyak digunakan oleh fotografer profesional adalah slow motion. Kamu dapat mengambil video dengan interval waktu tertentu maupun mengampil video time-lapse dengan format 4K.

Caranya juga sangatlah mudah, kamu hanya pelu memilih interval waktu yang kamu butuhkan. Kemudian dengan frame rate sampai dengan 120p slowmotion, maka hasilnya akan sangat mulus.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

8. Sony A6000

sony

Kamera mirrorless terbaik satu ini sudah dibekali dengan kamera 24,3 MP. Kamera tersebut juga menghasilkan hasil gambar yang sangat bagus. Untuk kemampuan autofokusnya, kamera ini tidak perlu kamu ragukan lagi. Karena hasilnya sudah pasti maksimal dan terbaik.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

9. FUJIFILM X-A5

fujifilm

Bagi sebagian pengguna, autofokus adalah hal yang paling dicari dari sebuah kamera. Fujifilm X-A5 adalah kamera dengan fitur autofokus yang sangat baik. Karena kamera ini menggunakan teknologi autofocus phase detection yang memiliki 91 titik autofocus.

Walaupun di area pencahayaan yang kurang atau berlebih, namun kinerja dari autofocusnya dalam digunakan secara akurat dan cepat.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

10. Olympus PEN E-PL8

Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 10 Juta

Perlu kamu ketahui bahwa kamera Olympus PEN E-PL8 ini merupakan pembaruan dari kamera Olympus PEN E-PL7. Namun desain dari kedua kamera ini berbeda, dari segi desain kamera Olympus PEN E-PL8 lebih menawan dibandingkan dengan pendahulunya.

Kamera ini juga mempunyai desain bodi yang cukup ramping dan sangat mudah untuk digunakan.Terlebih lagi harganya juga cukup terjangkau. Walaupun spesifikasi yang ada pada kamera ini cukup tinggi di kelasnya.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

Itulah beberapa rekomendasi kamera mirrorless terbaik dibawah 10 juta. Kamu dapat menyesuaikan kamera mirrorless sesuai dengan kebutuhanmu.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend