Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 5 Juta

10+ Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 5 Juta (Terbaru 2022)

NESABAMEDIA.COM – Ingin belajar videografer? Atau ingin menjadi seorang youtuber? Maka salah satu modal utama dalam belajar fotografi profesional, kamu harus memiliki sebuah kamera.

Walaupun saat ini jika kamu ingin melakukan keduanya dengan menggunakan HP, namun hasil yang maksimal dapat kamu lakukan menggunakan kamera.

Tidak perlu khawatir dengan harga kamera yang terlalu mahal, karena saat ini sudah tersedia kamera Mirrorless terbaik dibawah 5 juta. Dengan budget tersbeut, kamu bisa mendapatkan kamera yang terbaik dikelasnya. Perlu kamu ketahui bahwa kamera mirrorless adalah kamera dengan penggunaan yang lebih ringkas daripada DSLR.

Kamu dapat menggunakannya dengan mudah dan seluruh sensor yang bertujuan untuk autofokus dapat digunakan secara otomatis. Tidak seperti DSLR yang harus kita atur sendiri untuk mendapatkan autofokus dengan sempurna. Berikut beberapa kamera Mirrorless terbaik dibawah 5 juta yang dapat kamu jadikan referensi.

10 Daftar Kamera Mirrorless Terbaik dibawah 5 Juta

Ada beberapa tipe orang yang sangat menyukai kamera DSLR dibandingkan dengan Mirrorless. Karena DSLR bisa diatur sesuai dengan kemauan kita pada saat menjepret foto.

Sedangkan kamera Mirrorless adalah kamera yang cocok untuk orang awam yang menggunakan kamera. Karena seluruh penggunaan fitur dan sensornya dapat dilakukan secara otomatis.

Oleh karena itu, kamera mirrorless ini sangat cocok digunakan oleh para youtuber pemula. Karena tampilan layarnya dapat diputar. Sehingga kita bisa melihat wajah kita sendiri melalui layar tersebut ketika sedang membuat video. Berikut beberapa rekomendasi kamera mirrorless terbaik dibawah 5 juta.

1. FUJIFILM X-M1

fujifilm

Fujifilm X-M1 ini mempunyai desain yang lebih ergonomis dan nyaman pada saat digunakan. Adapun kelebihan dari bodi kamera ini yakni tidak terlalu tebal dan bagian lensa dapat kita ganti dengan kebutuhan yang sedang kita perlukan.

Tidak hanya itu, kamera ini juga sudah dilengkapi dengan adanya layar yang ukurannya 3 inch dan dapat kamu manfaatkan untuk melihat hasil dari jepretan yang kamu lakukan.

Terdapat lensa Fujinon yang memiliki sensor APS-C CMOS. Adapun resolusi dari lensa tersebut adalah 16,3 MP. Dengan bantuan lensa tersebut, hasil tangkapan foto kamu akan lebih tajam dan jernih.

2. CANON EOS M3

Kamera Mirrorless Terbaik dibawah 5 Juta

Dengan menggunakan Canon EOS M3, kamu tidak perlu menggunakan banyak editan karena hasil gambar dari kamera ini sudah yang terbaik. Layar pada kamera ini sudah menggunakan teknologi touchscreen, sehingga dapat mempermudah kamu dalam menentukan fokus dan memilih menu yang sangat dibutuhkan.

Menu yang ada pada kamera ini juga sangat tersusun rapi dan lebih terstruktur. Kamu dapat menekuk layar LCD pada kamera ini yang berfungsi sebagai mode selfie.

3. SONY ALPHA 5000

sony

Sony Alpha 5000 adalah kamera yang sangat mendukung kegiatan vlogging kamu. Karena kamu dapat memutar layar LCD pada kamera ini ke bagian depan agar dapat memudahkan kamu mengambil video selfie.

Untuk konektivitasnya, kamera ini juga sudah mendukung teknologi Wifi, sehingga kamu dapat menghubungkan serta mengirimkan foto yang sudah kamu jepret dengan sangat mudah.

Tidak hanya itu, smartphone yang kita miliki juga bisa kita manfaatkan menjadi remote agar dapat mengontrol kamera ini pada saat mengambil gambar. Mengisi daya pada kamera ini juga tidak terlalu ribet, karena port charging yang ada pada kamera ini sama seperti smartphone Android biasanya,

4. SAMSUNG NX3000

Kamera Mirrorless Terbaik dibawah 5 Juta NX3000

Konektivitas pada kamera Samsung NX3000 ini sangat lengkap karena sudah dibekali fitur Wifi dan NFC. Dengan begitu, kamu dapat lebih mudah untuk membagikan foto dari kamera ini ke smartphone yang kamu miliki.

Kamu dapat mengirim beberapa foto ke dalam beberapa perangkan dengan memanfaatkan group share, dengan begitu tak perlu lagi untuk mengirimnya satu per satu.

Samsung NX3000 juga dapat kamu kendalikan menggunakan smartphone dengan bantuan aplikasi Remote Finder Pro. Sensor gambar pada kamera ini sudah menggunakan sensor APS-C CMOS 20 MP. Kamu bisa menggunakan kamera ini untuk segala kebutuhan.

5. PENTAX Q-S1

pentax

Ketika akan membeli kamera PENTAX Q-s1 ini, kamu akan dihadapkan dengan 40 kombinasi warna. Adapun 5 pilihan warna bodi serta 8 pilihan warna dibagian grip-nya. Untuk membuat kegiatan fotografimu lebih menyenangkan, maka PENTAX telah memasukkan mode Smart Effect yang memberikan berbagai pilihan filter yang ada di kamera tersebut.

Di mana salah satu fitur menariknya yaitu fitur Bokeh Control. Seperti namanya, fitur ini bisa membantu kamu dalam menghasilkan foto dengan efek bokeh. Kamera ini jgua sudah dibekali dengan 21 scene mode untuk dapat digunakan dalam beberapa kondisi pada pemotretan dan mode HDR.

6. SONY ALPHA 6000

sony

Processor pada sony alpha 6000 ini sudah menggunakan BIONZ X yang dapat melengkapi performanya. Selain itu, teknologi sensor pada kamera ini juga sudah didukung dengan sensor APS-C CMOS 24,3 MP. Sehingga jangkauan gambar yang berhasil dijepret pada kamera ini akan lebih luas.

Tidak hanya itu, ada fitur dynamic range serta performa AWB yang bisa digunakan pada saat objek didalam ruangan yang mempunyai pencahayaan yang tidak menentu. Kamu dapat menggunakan aplikasi tambahan dengan bantuan aplikasi Sony Playmemories. Sehingga kamu bisa menambahkan efek pada hasil jepretanmu.

7. NIKON 1 J5

nikon z nj Kamera Mirrorless Terbaik dibawah 5 Juta

Kamera ini sangat cocok untuk para pemula yang ingin belajar fotografi. Tidak hanya itu, kamera ini juga sangat mendukung kegiatan vloggingmu. Dengan ukurannya yang lebih ringkas, kamu bisa membawanya kapanpun tanpa khawatir memakan tempat.

kecepatan fokus pada kamera ini terbilang cukup cepat dan hasilnya akurat. Beberapa fitur canggih yang ada di kamera ini juga dapat membantu para penggunanya ketiga dalam keadaan memotret.

8. FUJIFILM X-A20

fujifilm

Kamu dapat memotret maupun mengambil video dalam kegelapan dengan kamera ini. Karena Fujifilm X-A20 ini mempunyai ISO dengan dynamic range 100 sampai dengan 25.600. Tanpa perlu dukungan flash internal, gambar yang dihasilkan dari kamera ini akan tetap jelas dan tajam, sehingga mempunyai sedikit noise saja.

9. SONY A5100

canon

Kamera mirrorless terbaik dibawah 5 juta ini mampu mengambil video pada 60 frame per second. Dengan begitu, maka sangat cocok untuk merekam objek yang bergerak cepat dan akan terlihat nyata atau real. Dengan fitur tersebut, kamu juga bisa membuat video slowmotion pada kamera ini lebih smooth. Sehingga tidak ada kesan patah-patah.

10. LUMIX GF9K

lumix

Dengan adanya layar LCD 3 inch, kamera ini bisa kamu gunakan untuk melakukan selfie. Karena LCD pada kamera ini dapat diputar hingga 180 derajat ke bagian depan. Kualitas selfie dari kamera ini juga sudah menggunakan kualitas 4K dengan ukuran 8 megapiksel.

Berfoto selfie akan lebih mudah dengan adanya timbil shutter pada kamera ini. Desain pada kamera ini sudah menggunakan bahan yang bercorak kulit dan logam metalik. Sehingga membuat kamera ini terlihat lebih stylish dibandingkan dengan kamera lainnya.

Demikian beberapa rekomendasi kamera mirrorless terbaik dibawah 5 juta. Sebelum membeli kamera mirrorless, sebaiknya kamu melakukan riset lebih dalam dan menyesuaikan budget dari kamera tersebut.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend