• Our Partners:

Daftar Kamera Pocket Terbaik

10 Rekomendasi Kamera Pocket Terbaik (Terbaru 2022)

Saat ini, perkembangan kamera sudah sangat pesat mulai dari kamera dengan lensa cermin atau mirrorless hingga kamera dengan hasil auto fokus seperti DSLR.

Tidak hanya kamera dengan body sama dengan DSLR, ada beberapa kamera dengan ukuran yang lebih kecil namun hasil jepretannya tak kalah bagus. Kamera inilah yang disebut dengan kamera digital compact atau kamera pocket.

Keunggulan dari kamera pocket ini ialah ukurannya yang kecil dan compact sehingga mudah untuk dibawa kemana saja saat traveling. Meski berukuran kecil, kamera pocket ini juga terdiri dari kamera profesional dan kamera sederhana yang cocok untuk traveler.

10 Daftar Kamera Pocket Terbaik

Ada berbagai jenis dan merk kamera pocket yang bisa kamu pilih. Berikut ini rekomendasi kamera pocket terbaik.

1. Canon Ixus 185

Canon Ixus 185

Canon Ixus 185 adalah kamera ukuran saku dengan kualitas yang terbaik. Dilengkapi dengan zoom optik 8x dan 20,00MP prosesor gambar DIGIC 4+, yang membuat tangkapan gambar lebih tajam.

Kamera pocket dari Canon tipe ini juga dibekali dengan teknologi ZoomPlus khas Canon yang dapat menangkap objek dari kejauhan menjadi 16x lebih dekat sehingga tangkapan gambar tetap terlihat detail dan jernih.

Fitur-fitur canggih seperti Easy Auto yang bisa diaktifkan dengan mudah. Dengan kisaran harga 1.7 juta rupiah Canon Ixus 185 akan menjadi kamera pocket andalanmu.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

2. Sony DSC W810 Cyber-Shot

Rekomendasi Kamera Pocket Terbaik

Tak mau kalah dengan Canon, Sony juga meluncurkan kamera pocket dalam seri DSC W810 Cyber-Shot. Kamera ini juga termasuk jajaran compact kamera karena memiliki desain yng simpel dan ringkas tapi hasil foto dari kamera ini sangat jernih sama seperti jenis kamera lainnya.

Meskipun bentuknya kecil, Sony DSC W810 ini jago dalam perekaman video ataupun memotret gambar karena hasil foto yang terlihat HD. Selain image sensor yang berkualitas, kamera ini juga ditunjang dengan fitur pemotretan lainnya yang semakin mempermudah para pengguna. Dengan harga 1.8 jutaan saja, kamera pocket Sony ini cocok untuk kamu yang mencari kamera dengan harga terjangkau.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

3. Sony DSC W830

Sony DSC W830

Setelah berhasil menciptakan compact kamera dengan kualitas baik dan harga terjangkau, kali ini Sony menawarkan kamera digital compact lainnya dengan teknologi lebih canggih pada seri DSC W830.

DSC W830 merupakan kamera digital compact yang sudah dibekali teknologi lensa hingga 20.1MP, Super HAD CCD Image Sensor dan BIONZ Processor dengan high resolution saat memotret gambar dan merekam video dengan kualitas HD hingga 1280x720p. Meski dibekali lensa dan sensor gambar dengan resolusi tinggi, membuat kamera ini dijual dengan harga ekonomis sekitar 2.1 juta rupiah saja.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

4. Fujifilm X-A10

Fujifilm X-A10

Kamera pocket terbaik salah satunya juga ada pada kamera Fujifilm seri X-A10. Kamera ini memiliki body yang ramping dan membuatnya compact dibawa kemana saja.

Fujifilm seri ini didukung dengan lensa 16.3 megapiksel yang akan menghasilkan jepretan gambar lebih jernih dan tajam.

Selain itu, kamera Fujifilm seri X-A10 dibekali dengan fitur Eye Detection AF, Potrait Enhancer serta kamera dengan built-in Wi-Fi. Tertarik memiliki kamera pocket ini, kamu perlu menyiapkan uang sekitar 3 juta rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

5. Sony ZV-1 Digital Compact Camera

Kamera Pocket Terbaik Sony ZV-1 Digital Compact Camera

Nah, untuk kamu yang hobi vlogging saat bepergian kamera pocket terbaik ini akan sangat cocok untukmu. Kamera ini dirancang untuk memudahkan para vlogger saat membuat konten dimanapun berada karena dibekali dengan kamera yang mudah diatur sesuai keinginan.

Fitur yang ditawarkan dari kamera pocket Sony ini ialah lensa kamera yang canggih dengan sensor CMOS Exmor serta prosesor gambar BIONZ X yang menghasilkan video jernih dengan resolusi tinggi mencapai 4K HDR.

Kamera ini juga menggunakan Touch Screen Operation yang mempermudah mengatur kamera dengan sekali sentuh. Harga dari kamera pocket ini terbilang cukup mahal karena berkisar 9 hingga 10 juta rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

6. Feiyu Pocket 2

Feiyu Pocket 2

Salah satu kamera pocket terbaik yang bisa kamu pertimbangkan adalah Feiyu Pocket 2. Kamera ini memiliki Ultra wide hingga 120 derajat dengan 6-axis Hybrid Image Stabilization yang akan menjamin jepretan gambar stabil tanpa buram sedikitpun.

Dengan 1,3” live-view touchscreen display yang bisa dengan mudah kamu atur. Kamera pocket dari Feiyu ini juga dilengkapi dengan microSD sebanyak 512GB yang dapat menyimpan ribuan gambar di dalamnya. Desainnya yang simpel dan mudah dipegang menjadikan kamera Feiyu Pocket 2 ini dijual dengan harga 3.2 juta rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

7. Fujifilm Instax Mini 9

Kamera Pocket Terbaik Fujifilm Instax Mini 9

Untuk kamu yang suka selfie, Fujifilm Instax Mini 9 ini bisa kamu pertimbangkan. Tampil dengan desain yang simpel dan warna yang cerah, semakin membuatnya terlihat menarik.

Kamera ini ialah kamera selfie mirror sehingga kamu dapat memotret gambar dari depan dengan mudah. Pengaturan dalam penggunaan kamera ini juga cukup mudah karena terdapat tombol di bagian depan seperti tombol penyesuaian cahaya, eksposur, serta fitur otomatis high-key mode yang memberikan efek pencahayaan lembut pada jepretan gambar.

Untuk kamu yang menyukai kamera instan dengan harga terjangkau di bawah 1 jutaan, cobalah Instax Mini 9 ini untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

8. Sony DSC WX500

Sony DSC WX500

Kamera digital compact selanjutnya adalah Sony DSC WX500. Kamera pocket ini dilengkapi dengan Sensor CMOS BSI Exmor R 18,2MP  dan lensa zoom optik 30x lebih tajam. Dikombinasikan dengan prosesor gambar BIONZ X, semakin meningkatkan kualitas ketajaman gambar yang dihasilkan oleh kamera ini.

DSC WX500 juga dapat dengan mudah melakukan perekaman Full HD 1080p pada 60p, 60i dan 24p. Selain keunggulan dalam hasil foto atau video, kamera ini juga sudah didukung dengan built-in Wi-Fi dan NFC untuk konektivitasnya yang memudahkanmu dalam mentransfer gambar dengan instan dari kamera ke komputer, ponsel atau tablet. Untuk harga dari kamera ini cukup bervariasi mulai dari 4.3 juta rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

9. FIMI Palm 2 Pro 4K 3-Axis

FIMI Palm 2 Pro 4K 3-Axis

Fimi Palm2 Pro merupakan kamera pocket dengan image sensor 1,2” Sony CMOS dengan image pixel mencapai 12MP  yang akan memberikan kualitas gambar terbaik.

Fimi Palm2 Pro ini dibekali dengan baterai 2600mAh yang tahan hingga 2 jam penggunaan. Jika kamu merekam video pemandangan maupun memotret gambar dengan Fimi Palm2 Pro ini, kamu akan dapat melihat hasilnya yang jernih dengan resolusi 4K.

Fitur menarik lainnya adalah adanya Face Detection dan Smart track yang akan mempermudah jepretan dengan fokus. Kamera dengan desain kompatibel All in One ini bisa kamu dapatkan seharga 3.3 juta rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

10. Fujifim Instax Mini 40

Kamera Pocket Terbaik Fujifim Instax Mini 40

Rekomendasi kamera pocket terbaik terakhir ini adalah generasi baru yaitu Instax Mini 40 dari Fujifilm. Kamera yang dikombinasikan dengan teknologi modern dan desain klasik ini menjadi incaran mereka yang menyukai barang-barang klasik modern.

Kamera yang stylish dan ramping ini mampu menghasilkan cetakan foto secara instan seukuran kartu kredit dengan baik. Fitur-fitur yang ditawarkan juga tak kalah menarik seperti lensa selfie built-in dan kecepatan rana cahaya otomatis sehingga kamu dapat mengambil gambar dimanapun tempat yang kamu inginkan dengan mudah. Dengan harga 1.4, jutaan, kamera hasil instan 90 detik ini bisa kamu bawa saat pergi berlibur.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

Dan inilah daftar kamera pocket terbaik yang bisa kamu pilih sesuai selera foto yang kamu inginkan. Semoga membantu.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend