Rekomendasi Kamera Polaroid Terbaik

10 Rekomendasi Kamera Polaroid Terbaik (Terbaru 2022)

NESABAMEDIA.COM – Kamera polaroid, kini marak digunakan oleh banyak orang millenial sekarang. Bahkan, di jaman sekarang, oleh anak-anak muda dijadikan bisnis sekaligus foto kenangan yang terkesan, agar terlihat seperti itu. Hasil foto yang diberikan, bisa berupa tema retro, klasik, maupun fashionable.

Kamera polaroid terbaik bisa didapat melalui marketplace online maupun offline yang terpercaya. Dengan adanya review, bisa menemukan produk yang bagus, dan tidak akan menyesal dengan apa yang dipilih. Berikut ini adalah spesifikasinya.

10 Daftar Kamera Polaroid Terbaik

Berikut ini aalah kamera polaroid yang bisa dipilih berdasarkan review terbaik yang ada:

1. Leica Sofort

Rekomendasi Kamera Polaroid Terbaik

Objek yang diberikan cukup mudah, dengan beberapa mode switch yang bisa menangkap gambar objek bergerak dengan baik. Bisa memotret kegiatan olahraga, kendaraan sedang bergerak, dan lain sebagainya. Terdapat tiga zona sistem fokus manual yang bisa memberikan gambar secara manual.

Aperatur yang ada 34 mm, dengan mendekati kualitas kamera premium 35 mm. Objek yang dilihat, jauh lebih jernih, seperti melihat objek secara asli. Kualitas foto yang dihasilkan tidak main-main. Harga 5,5 juta, dengan kualitas yang sudah terjangkau.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

2. Polaroid OneStep 2

Polaroid OneStep 2 

Produk ini memiliki desain yang kontemporer, baterai yang ada juga tahan lama. Dilengkapi teknologi modern, membuat benda ini bisa jadi pilihan. Terdapat fitur lensa ber-focal lenght 106 mm yang ideal untuk mild telephoto atau foto berobjek manusia, hewan, maupun pemandangan.

Terdapat lensa acrylic dan optical grade polycarbonate, yang mana mendukung kualitas hasil gambar. Kamera ini mudah dioperasikan, dengan baterai isi ulang yang bisa bertahan hingga 60 hari pemakaian. Harga yang diberikan 2,4 juta.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

3. Instax Mini 8S

Instax Mini 8S

Produk ini mampu memberikan cahaya terang dengan maksimal, dan dilakukan secara otomatis. Terdapat fitur kontrol exposure sehingga mampu mengoptimalkan kamera dengan baik. Kamera ini memiliki rancangan khusus dalam membuat foto mini seukuran kartu kredit. Harga 749 ribu-an.

Produk ini mudah disimpan, dengan lensa 60 mm dan focusing range-nya adalah 0,6 m. Jadi gambar yang dihasilkan memiliki tingkat fokus yang akurat, ada build-in flash untuk mengoptimalkan pencahayan. Warna dan desain yang disuguhkan cute dan menambah pesona kamera produk ini.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

4. Fujifilm Instax Mini 70

Fujifilm Instax Mini 70

Fujifilm Instax Mini 70 bisa mencerahkan background secara otomatis, dengan tempat yang gelap. Produk ini memiliki ukuran yang praktis dan kecil, sehingga tidak mengurangi kualitas maupun kemudahan dalam penggunaan.

Desainnya minimalis, tanpa membuat kembung sehingga lebih mudah dan nyaman saat digunakan. Terdapat automatic exposure control, yang bisa mengatur cahaya secara otomatis. Kamera ini didukung oleh selfie mode sehingga bisa untuk tampilan wajah awal. Harga 1,5 juta-an.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

5. Fujifilm Instax WIDE 300

Rekomendasi Kamera Polaroid Terbaik Fujifilm Instax WIDE 300

Produk ini memiliki desain yang minimalis, dengan ukuran film lebar (wide) dan foto bersama. Jangkauan sudut pandangnya yang luas, sehingga bisa mengambil gambar pemandangan secara baik. Memiliki fungsi viewfinder, mudah digunakan untuk mengambil foto close-up, hasil optimal.

Fujifilm Instax WIDE 300 merupakan salah satu kamera polaroid terbaik yang bisa dicoba, dengan shutter 1/64 sec – 1/1200 sec. Jarak fokus yang dipunya 0,9 m dengan kualitas foto prima. Fungsi fokus dan flash pada kamera untuk mengaturnya secara otomatis saat ambil foto. Harga 1,4 juta.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

6. Lomography Lomo’ Instant Wide

Lomography

Kamera ini bisa mengendalikan shutter dengan jarak jauh dan dilengkapi tutup lensa. Kamera polaroid ini didesain canggih dengan tidak usah mengambil gambar dari tangan orang lain. Lensa yang dimiliki 35 mm, dengan memiliki flash otomatis.

Harga 3,3 juta sangat mumpuni dalam hal kualitas, terdapat fitur splitzer, yang bisa menjepit gambar jadi dua. Terdapat close-up lens, yang mana bisa memotret close-up hingga jarak fokus 0,1 m. Terdapat shooting mode, auto shooting mode, dan bulb mode.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

7. Fujifilm Instax Square SQ10

Fujifilm Instax Square SQ10

Bisa menyimpan foto dengan simpel dan mendetail, kemudian Instax Square SQ 10 ini memiliki fitur yang canggih, sehingga kamu bisa mencetak hasil foto dengan langsung, dan disimpan secara digital. Kamera ini bisa untuk memeriksa hasil foto sebelum dicetak.

Ukuran gambar yang bisa dihasilkan standar persegi, jadi bisa langsung disharekan ke jejaring sosial. Harga yang diberikan 2,3 juta-an, kemudian untuk pengoperasiannya cukup mudah, karena didesain secara spesifik dan baik.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

8. Lomography Lomo’ Instant Automat

https://shopee.co.id/search?keyword=lomography&page=0&sortBy=sales

Produk ini memiliki kreativitas tinggi, dengan tanpa batas dalam mengambil foto, bereksperimen. Terdapat berbagai pilihan tambahan lensa, diantaranya close-up, wide angle, dan fish eye lens. Hasil foto yang diberikan juga kreatif.

Pemotretan dilakukan secara long exposure serta multiple exposure, sehingga terdapat bukaan diafragma lensa F8 dan F22. Jarak fokus yang dimiliki 0,6 m, dengan color gel yang tersedia untuk mendapatkan efek cahaya flash berwarna-warni. Harga 2,7 juta.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

9. Fujifilm Instax Mini 9

Rekomendasi Kamera Polaroid Terbaru

Kamera ini dilengkapi selfie mirror, yang lebih sempurna dan desainnya lebih muda, untuk anak-anak muda. Terdapat lima pilihan warna, mulai dari cobalt blue, ice blue, smoky white, flamingo pink, dan lime green. Ukuran cukup kecil, dan praktis saat digunakan.

Terdapat fungsi shutter 1/60 sec sehingga dapat mencegah hasil gambar yang kabur. Kamera ini dilengkapi dengan optical viewfinder dengan memiliki fungsi target spot, selfie mirror pada lensa, dan memiliki range focus sekitar 0,6 m. harga 740 ribu.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

10. Fujifilm Instax Mini 90 Neo Classic

Fujifilm Instax Mini 90 Neo Classic

Kamera ini memiliki gaya retro, dengan berbagai shooting mode yang bisa dicoba. Desain yang retro klasik, membuat menarik dalam hal tampilan. Terdapat dua tombol shutter yang mana bisa memotret dengan baik, bisa mengambil gambar secara landscape.

Cara penggunaan secara praktis, kemudian lensa yang diberikan 1,6 MP, Aparture f12,7, dan shutter speed-nya 1,8 sec. Ukuran cetak foto 60,9 x 60,9 mm. Dimensi yang diberikan pada kamera ini 91,4 x 114,3 x 58 mm. Bobot yang ada sekitar 294 gram, dengan harga 1,9 juta.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

Cara Memilih Kamera Polaroid Terbaik

Berikut adalah cara dalam memilih kamera polaroid terbaik yang bisa dicoba, diantaranya:

1. Pilih yang dilengkapi dengan berbagai fungsi tambahan

Sudah ada berbagai fungsi tambahan yang ada di setiap kamera, atau merek, kemudian itu semua didasarkan agar minim akan kegagalan hasil foto. Pilihlah kamera yang bisa diajak foto tajam atau tanpa blur walaupun objek bergerak secara cepat.

2. Pilih berdasarkan ukuran foto

Pilih berdasarkan ukuran foto yang dihasilkan, karena untuk hasil foto kamera polaroid, jika ukuran filmnya kecil, maka ukuran sudut pandang sempit, tak bisa diperluas. Jika ingin memotret dalam jumlah banyak, maka pilih kamera dengan hasil film standar.

3. Pilih yang hasil foto yang bisa disimpan dan dikoneksikan secara digital

Pilih hasil foto yang bisa disimpan secara maksimal dan dikoneksikan secara digital. Jangan menyia-nyiakan film yang ada, karena berkaitan dengan keterbatasan jumlah yang ada dalam kamera polaroid ini. Jika suka berfoto, maka kamera yang memiliki penyimpanan SD Card cukup mumpuni.

Itulah penjelasan akan kamera polaroid terbaik yang bisa dicoba, semoga bermanfaat.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments