• Our Partners:

Rekomendasi Kamera Underwater Terbaik

10 Rekomendasi Kamera Underwater Terbaik (Terbaru 2022)

NESABAMEDIA.COM – Bagi yang menyukai laut, apalagi menyelam, mungkin pilihan produk ini tepat, karena untuk kebutuhan perjalanan selama di laut.

Dalam artian, kamera underwater terbaik perlu dipunya jika ingin melihat keindahan laut yang ada. Apalagi pebisnis, harus punya produk ini dalam kualitas terbaik.

Terdapat kamera yang mampu mewujudkan hal tersebut, entah dilihat secara brand maupun kemampuan. Tepatnya, setiap produk memiliki kekurangan maupun kelebihan masing-masing. Jadi, pilihlah yang tepat dan tahan awet.

10 Daftar Kamera Underwater Terbaik

Berikut adalah 10 daftar yang bisa dicoba dalam produk ini:

1. Ricoh WG-70

Ricoh WG-70

Produk ini bisa disetting untuk tema foto tone horizon, potret lanskap langit, dan laut yang indah. Gambar laut yang dihasilkan tidak seperti kamera lain, karena ada fitur waterproof-nya, jadi lebih awet. Pilihan tone yang ada, bisa untuk memotret lanskap secara luas, dengan langit dan lautan tanpa batas.

Tone horizon meliputi cross process, slide film, monotone, bright, natural, dan vibrant. Sentuhan khusus yang ada, bisa makin unik. Pixel yang dipunya sebesar 16 MP, dengan waterproof 14 m, dan shockproof 1,6 m. Harga yang dibandrol sekitar 3,9 juta.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

2. Olympus Stylus TG-Tracker

Kamera Underwater Terbaik Olympus Stylus TG-Tracker

Produk ini dianggap praktis jika dilihat dari bentuk dan pengoperasian, mengingat layar LCD-nya juga bisa dibuka. Untuk yang ingin mengabadikan keindahan laut lewat video, bisa menggunakan ini dengan dibantu fitur adjustable steady grip.

Dengan layar LCD yang bisa dibuka, memudahkan dalam merekam area secara luas, dan memiliki posisi eye-level, low-angle, bahkan saat self recording. Terdapat beragam angle yang membuat pengerjaan ini semakin praktis. Harga 5,2 juta-an.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

3. Nikon Coolpix W100

Nikon Coolpix W100

Produk ini memiliki fitur WiFi yang mumpuni, dan dalam transfer gambar juga cepat, sehingga mudah diakses dan pengoperasian berjalan lancar. Bagi seorang pemula, bisa memakai produk ini, karena kamera waterproof ini bisa memberikan gambar standar tapi bagus.

Produk ini memiliki harga terjangkau dengan hasil yang akurat, sampai profesional pun bisa memakai ini. Sebagai penyelam biasa, pasti ragu-ragu mendapatkan gambar yang kurang maksimal, padahal dengan ini semua bisa dengan mudah. Harga 1,8 jut-an.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

4. Panasonic Lumix DC-FT7

Panasonic Lumix DC-FT7

Kamera ini memiliki resolusi yang tinggi, dengan hasil foto yang bisa dicetak secara besar, dan tajam. Resolusi yang diberikan cukup mantap, jadi kamera waterproof ini bisa memenuhi kebutuhanmu. Nilai effective pixel sebesar 20,4 MP.

Hasil gambar yang ada juga tidak pecah, apalagi saat dicetak. Kamera tahan air ini bisa bertahan sampai kedalaman 31 meter, dengan shockproof sebesar 2 meter. Terdapat fitur WiFi yang mendukung, harga sekitar 4,4 juta-an. Jadi lumayan mumpuni.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

5. Fujifilm FinePix XP140

Fujifilm FinePix XP140

Fujifilm Camera Remote ini bisa mengambil gambar dari jauh. Didasarkan ada remote, jadi kita tidak perlu masuk ke dalam jika dimungkinkan. Terdapat fitur remote camera operations yang bisa mengontrol pengaturan kamera dengan menggunakan smartphone.

Kamera ini cocok untuk foto-foto di daerah ekstrim, dan kamera tahan air ini bisa memberikan tangkapan gambar yang bagus. Tangkapan gambar bisa dilihat melalui smartphone, dan selama pengambilan gambar bertahan di berbagai kondisi. Harga 3,4 juta.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

6. Sony DSC-RX0

Kamera Underwater Terbaik Sony DSC-RX0

Produk ini bisa dianggap multifungsi atau berbagai kegunaan, salah satunya bisa dilakukan secara profesional atau biasa. Bisa untuk kebutuhan memotret maupun merekam video yang ada di laut secara maksimal, real time. Bisa untuk pemotretan di studio, maupun luar studio.

Kamera dengan waterproof (tahan air) ini, memiliki beberapa fitur diantaranya super slow motion, anti-distortion, S-Log2, hingga 4K clean HDMI output. Untuk kebutuhan foto, ada fitur fast continuous shooting sehingga bisa menangkap momen bergerak tanpa blur sekalipun. Harga 8 juta-an.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

7. SeaLife Micro 3.0

SeaLife Micro 3.0

Kamera underwater ini bisa dibawa menyelam hingga kedalaman 60 meter, jadi cukup mumpuni dan terfasilitasi. Kamera ini memang cocok untuk diving dan melihat keunikan dalam laut yang lebih banyak dan beragam. Produk dibekali CMOS Image dengan sensor yang beresolusi sekitar 16 MB.

Produk dari Sony ini memiliki kualitas gambar yang menakjubkan, dengan efek pixel sebesar 16 MP, kemudian aperture f/2.8 dengan focal length 19 mm, kemudian dilengkapi oleh konektivitas WiFi. Harga sekitar 9,4 juta-an.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

8. Nikon COOLPIX W300

Kamera Underwater Terbaik Nikon COOLPIX W300

Salah satu kamera underwater terbaik ini memiliki hasil foto bawah air yang bersih dan tajam, jelas. Kemudian, cahaya yang diberikan standar, tak terlalu cerah atau bagus. Bisa dipakai untuk foto di daratan, dengan tekanan dan arus yang membuat gambar tak blur.

Nikon COOLPIX W300 mempunyai lensa f/2.8 dengan sudut lebar 24 mm, kemudian, terdapat sensor CMOS yang membuat hasil foto maksimal. Keunggulan lain dari kamera ini adalah dibekali 10x dynamic fine zoom dengan fitur VR. Hasil foto tetap bersih dengan harga dibandrol 5,1 juta.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

9. Olympus Compact Digital Camera Tough TG-6

Olympus Compact Digital Camera Tough TG-6

Kamera ini bisa eksplorasi keindahan di bawah laut dengan beragam mode potret, dan kamera waterproof ini bisa mengabadikan pemandangan dalam laut dari berbagai angle. Produk ini bisa memberikan hasil yang menakjubkan, mulai underwater macro, microscope, underwater wide.

Ditambah ada underwater snapshot, underwater HDR, dan underwater WB. Pilih mode pemotretan yang sesuai dengan keinginan maupun kebutuhan. Bisa bereksplorasi dengan keindahan yang nyata. Harga yang diberikan 5,9 juta-an.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

10. Canon PowerShot D30

Canon PowerShot D30

Cocok untuk beragam aktivitas ekstrem, salah satunya menyelam di laut dengan banyak rintangannya, bisa saja dalam kedalaman yang tinggi. Salah satu keunggulan kamera tahan air atau waterproof ini, bentuknya lebih compact.

Produk ini tidak merepotkan saat digunakan, apalagi dalam penyimpanannya bisa di dalam tas maupun tempat praktis lainnya. Daya tahan tinggi dari bahan kamera, dan cocok bagi seorang biker, hiker, skier, dan climber. Harga yang diberikan 3,1 juta.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

Cara Memilih Kamera Underwater Terbaik

Berikut adalah cara dalam memilih kamera underwater, diantaranya:

1. Lihat performa dalam hal ketahanan

Pertama, kita perlu lihat ketahanan performa secara dasar dan teliti. Diantaranya berupa Waterproof (tahan akan air dalam kedalaman tertentu), Dustproof (tidak khawatir kamera kemasukan pasir), dan Shockproof (tahan banting meski jatuh dari ketinggian).

2. Periksa kualitas gambar

Kualitas gambar perlu dilihat dan dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya Piksel, untuk menentukan ketajaman gambar, kemudian Aperture, membuat cahaya masuk lebih banyak, dan Focal length, lebih memengaruhi luas area yang dijangkau lensa, dan faktor lain.

3. Ketahui fitur lain di kamera

Fitur lain yang ada di kamera ini, harus dilihat jika cari ciri khusus atau keunggulan yang ada. Periksa keberadaan fitur apakah menunjang kegiatan kamu atau tidak dibutuhkan?, perlu dipertimbangkan sebelum membeli. Seperti fitur LCD Flip, Bluetooth, maupun WiFi, dengan kualitas rekaman yang ada.

Itulah penjelasan akan 10 kamera underwater terbaik yang bisa dicoba, semoga bermanfaat.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend