• Our Partners:

Rekomendasi Merk Kabel LAN Terbaik

10 Rekomendasi Merk Kabel LAN Terbaik (Terbaru 2022)

NESABAMEDIA.COM – Saat ini, sudah banyak merk kabel LAN yang beredar di masyarakat. Nah, untuk kamu yang ingin membeli kabel LAN, ada baiknya kamu mengetahui beberapa hal sebelum membelinya.

Mulai dari jenis-jenisnya (kabel UTP, kabel STP, kabel FTP), mengetahui kategori kabel LAN dan kecepatan transmisinya, serta membeli kabel LAN harus disesuaikan dengan kebutuhanmu. Untuk membantu kamu, di bawah ini ada beberapa merk kabel LAN terbaik yang bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk kamu.

10 Daftar Merk Kabel LAN Terbaik

Di bawah ini 10 rekomendasi merk kabel LAN terbaik yang bisa kamu coba

1. Eyota

Eyota

Rekomendasi merk LAN terbaik pertama yang bisa kamu coba adalah Eyota. Kabel LAN merk yang satu ini memiliki kecepatan transfer yang lebih kuat dari kebanyakan merk kabel LAN di pasaran. Kecepatannya mulai dari 800 Mbps hingga 1.000 Mbps.

Kabel LAN Eyota merupakan kabel jenis UTP yang cocok untuk indoor dengan kategori CAT6. Kabel yang satu ini cukup panjang yakni 305 meter sehingga cukup menjangkau area yang jauh.

Kabel yang satu ini dibandrol dengan harga mulai 400 ribuan. Harga ini terbilang murah karena kabel LAN Eyota adalah kabel yang telah lulus quality control sehingga menjadi salah satu kabel LAN terbaik di kelasnya.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

2. Commscope

Merk Kabel LAN Terbaik Commscope

Selanjutnya, rekomendasimerk kabel LAN terbaik yang bisa kamu coba adalah Commscope. Rekomendasi yang satu ini sudah lulus uji api. Ini artinya kabel yang satu ini memiliki kemungkinan yang sangat kecil untuk terjadi korslet.

Selain itu, kabel Commscope dikenal kuat dan tahan lama karena mampu menarik tegangan sebesar 20 kg. Kabel LAN ini berjenis UTP, cocok untuk kamu yang sedang mencari kabel LAN untuk keperluan indoor.

Kabel ini dibandrol dengan harga yang cocok dengan kualitasnya yakni di range 500 ribuan dan termasuk kategori CAT5E. Panjang dari kabel yang satu ini mencapai 5 meter.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

3. SPC High Speed Network Cable

SPC High Speed Network Cable

SPC High Speed Network Cable adalah salah satu kabel LAN terbaik yang bisa kamu coba. Kabel yang satu ini dibandrol dengan harga yang masih terjangkau di kisaran 300 ribuan saja dengan kualitas yang bagus. Kabel yang satu ini berjenis UTP, cocok digunakan untuk kebutuhan indoor atau di dalam rumah.

Kabel LAN yang satu ini menggunakan konduktor berupa CCA atau copper-clad alumunium. Ini berarti kabel ini memiliki inti kawat dari alumunium yang dilapisi mengunakan tembaga. Kelebihannya yakni memiliki kecepatan transfer data rata-rata dengan harga yang cukup terjangkau.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

4. Zimm Link

Zimm Link FTP CAT5E

Rekomendasi kabel LAN terbaik selanjutnya yakni Zimm Link. Kabel yang satu ini memiliki kelebihan karena sudah dilengkapi PoE atau power over ethernet yang mempermudah kami dalam hal pemasangan perangkat di outdoor. Hal ini memungkinkan kamu untuk tak harus menarik kabel power dari catu daya ke perangkat router yang ada di tower.

Kabel yang satu ini termasuk jenis kabel FTP dan termasuk kabel CAT5E. Panjangnya 305 meter sehingga cukup untuk dipasang di luar ruangan jika jaraknya jauh.

Kabel yang satu ini dibandrol dengan harga terjangkau yakni 300 ribuan saja. Untuk kamu yang ingin membeli kabel ini, kamu bisa mencarinya di berbagai marketplace Indonesia atau membelinya secara langsung di toko kelistrikan terdekat.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

5. Belden CAT 5E

Merk Kabel LAN Terbaik Belden CAT 5E

Belden CAT 5E adalah salah satu rekomendasi merk kabel LAN terbaik yang bisa kamu coba. Kabel merek Belden ini biasanya digunakan untuk membangun jaringan dengan kabel UTP LAN. Contohnya, kamu bisa menghubungkan komputer kamu ke modem menggunakan kabel yang satu ini.

Terlepas dari hal itu, kabel LAN ini termasuk ke dalam kabel UTP yang cocok untuk di pasang di luar ruangan (outdoor). Belden dikenal sebagai merk kabel LAN yang cukup stabil dan tahan di segala cuaca, baik panas maupun hujan.

Dengan kelebihan tersebut, kabel LAN yang satu ini dibandrol dengan harga yang pas di kantong, hanya 270 ribuan saja.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

6. Digilink

Digilink 

Rekomendasi merk kabel LAN terbaik lainnya yakni Digilink. Kabel LAN UTP CAT5E yang satu ini cocok untuk kamu yang sedang mencari kabel yang panjangnya bisa kamu request, kamu bisa meminta panjangnya sesuai dengan kebutuhan sehingga tidak akan ada kabel yang terbuang. Nantinya harganya akan dihitung per meter yakni hanya Rp 1.300 saja.

Kelebihan kabel digilink yakni memiliki kecepatan koneksi yang tinggi. Digilink cocok untuk kamu yang membutuhkan kabel LAN yang bisa dipasang di dalam ruangan.

Selain itu, kabel LAN yang satu ini diklaim sangat mudah untuk pemasangannya. Sehingga, kamu tak perlu khawatir akan merasa kesulitan. Nah, untuk kamu yang ingin membeli produk ini kamu bisa mengeceknya di beberapa marketplace Indonesia.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

7. Vention Flat CAT6

Vention Flat CAT6 

Selanjutnya, rekomendasi merk kabel LAN terbaik yang bisa kamu coba adalah Vention. Vention Flat CAT6 UTP Patch Cable ini sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari kabel LAN untuk kebutuhan di rumah dan di kantor.

Kabel yang satu ini didesain cukup pipih dibandingkan kabel LAN biasanya. Namun, kecepatan transmisinya sudah tidak usah diragukan lagi. Kecepatannya mencapai 1.000 Mbps atau 10 Gbps.

Sementara, untuk panjang kabelnya sendiri kamu bisa memilih mulai dari panjang 0,5 meter hingga 50 meter. Kabel UTP yang satu ini cocok untuk kebutuhan di dalam ruangan.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

8. Vascolink

Vascolink

Vascolink adalah salah satu rekomendasi merk kabel LAN yang bisa kamu gunakan untuk belajar crimping kabel jaringan. Hal ini karena kabel Vascolink belum dilengkapi oleh konektor RJ45 sehingga kamu harus memasangnya sendiri. Pastikan memasangnya sesuai dengan susunan warna yang sudah ditentukan.

Kabel LAN vascolink dikenal dengan kabel yang jaringan yang berkecepatan tinggi. Selain itu, kabel yang satu ini dijual per meter sehingga kamu bisa membelinya sesuai dengan kebutuhan. Hal ini akan mengurangi membuang-buang kabel yang tidak terpakai. Harga per meternya pun sangat terjangkau yakni hanya 2.000 rupiah saja.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

9. Spectra

Merk Kabel LAN Terbaik Vascolink

Selanjutnya, untuk kamu yang sedang mencari merk kabel LAN yang lebih tangguh, Spectra adalah rekomendasi merk kabel LAN terbaik yang pas buat kamu.

Pasalnya kabel LAN yang satu ini terlindungi dengan tiga lapisan pembungkus. Kabel FTP dari Spectra ini cocok untuk digunakan kebutuhan outdoor.

Kabel LAN yang satu ini  dibungkus dengan pembungkus karet yang kenyal, alumunium foil, dan plastik tipis.

Meskipun didesain untuk kebutuhan di luar ruangan, kabel data CAT5E FTP ini juga bisa kamu gunakan untuk IP cam dan modem. Harganya juga cukup terjangkau, hanya Rp 1.800 saja per meternya.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

10. NYK

nyk

Terakhir, rekomendasi merk kabel LAN yang bisa kamu coba adalah NYK. Kabel LAN yang satu ini panjangnya 20 meter. Produk yang satu ini cocok untuk kamu yang sedang mencari kabel LAN yang bisa langsung pasang karena sudah terhubung konektor RJ45.

Keunggulan lainnya, kabel ini bisa digunakan untuk menghubungkan berbagai macam perangkat. Kamu bisa menghubungkan komputer dengan switch ataupun modem menggunakan kabel NYK.

Selain itu, kamu juga bisa menghubungkan router ke modem atau bahkan switch ke modem atau hub ke router sesuai dengan kebutuhanmu.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

Itulah 10 rekomendasi merk kabel LAN terbaik yang bisa menjadi salah satu referensi untuk kamu. Seluruh produk kabel LAN di atas merupakan produk terbaik dengan harga bersahabat. Pastikan kamu memilih merk kabel LAN terbaik sesuai dengan kebutuhan. Bagaimana ? Tertarik untuk membelinya ?

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments