Rekomendasi Monitor Gaming 1 Jutaan Terbaik

10 Rekomendasi Monitor Gaming 1 Jutaan Terbaik (Terbaru 2022)

Gaming adalah aktivitas yang disukai banyak orang, entah game yang sifatnya mobile maupun game PC. Untuk memainkan game di PC, guna pengalamanmu maksimal, dibutuhkan monitor yang mampu menunjang game dengan baik.

Kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli monitor baru. Bukan monitor sembarang monitor, namun monitor gaming.

Monitor merupakan salah satu komponen komputer yang paling krusial, membeli monitor untuk PC, terlebih jika kebutuhannya adalah game tentu harus menjadikan kualitas sebagai prioritas.

Brand-brand ternama yang sudah terkenal bisa kamu lirik jika membutuhkan perangkat yang awet digunakan untuk jangka waktu yang lama.

10 Daftar Monitor Gaming 1 Jutaan Terbaik

Tak melulu mahal, di harga 1 jutaan pun kamu sudah bisa mendapatkan monitor dengan kualitas yang apik. Penasaran apa saja yang layak untuk dipinang? Berikut kami hadirkan 10 rekomendasi monitor gaming 1 jutaan terbaik yang bisa kamu temukan di marketplace.

1. Lenovo ThinkVision S22e-19

Lenovo ThinkVision S22e-19

Ketika berbicara tentang perangkat komputer, nama Lenovo menjadi salah satu yang banyak dipilih konsumen. Tak hanya menghadirkan seri laptop dengan spek gahar, Lenovo juga memiliki seri monitor PC yang recommended untuk dipinang.

Di harganya yang hanya 1,6 jutaan saja, kamu sudah bisa merasakan pengalaman main game di layar yang solid lewat Lenovo ThinkVision S22e-19. Dimensinya berkisar 21 inci dengan desain bezel yang tipis sehingga cocok untuk melengkapi setup PC kekinianmu.

Resolusi yang Lenovo benamkan pada monitor PC murah ini juga sudah mumpuni, Full HD dengan kontras tinggi hingga 3000 nit.

2. LG 24MP59G-P

LG 24MP59G-P

Tak hanya Lenovo, LG juga menjadi pertimbangan banyak orang ketika berbicara tentang perangkat elektronik. Jika kamu menginginkan tampilan game dengan settingan UHD yang semakin memaksimalkan pengalaman gaming, coba lirik LG 24MP59G-P.

LG 24MP59G-P adalah seri monitor murah 1 jutaan besutan LG yang hadir dengan fleksibilitas untuk para pengguna.

Kamu bisa mengubah settingan rasio sesuka hati lewat perangkat monitor satu ini. Resolusinya sendiri berkisar 1920 x 1080 piksel sehingga output warna yang ditampilkan begitu solid dan tajam.

Desain LG 24MP59G-P juga dibuat minimalis sehingga ideal untuk segala jenis model setup gaming termasuk yang saat ini sedang kamu gunakan.

3. SAMSUNG 24″ SR35

SAMSUNG 24" SR35

Maksimal di angka 2 juta, SAMSUNG 24″ SR35 menjadi rekomendasi monitor terbaik untuk gaming yang tak boleh kamu lewatkan. Terlebih, ia datang dari brand yang memang sudah terkenal akan kualitas layarnya yang mumpuni untuk ragam perangkat elektroniknya.

Ya, SAMSUNG 24″ SR35 adalah monitor 24 inci yang ideal untuk kebutuhan gamingnya. Yang menarik dari monitor ini adalah refresh rate layarnya yang sudah 75Hz sehingga saat kamu melakukan scrolling, layar akan menampilkan performa yang begitu smooth.

Dengan aspek ration 16:9, SAMSUNG 24″ SR35 cocok untuk memainkan game apapun. Guna memaksimalkan output warna dan gambar yang ditampilkan, tersemat pula fitur-fitur eksklusif Samsung seperti Samsung MagicBright dan Samsung MagicUpscale pada perangkat ini.

4. ViewSonic VA2432-H

ViewSonic VA2432-H

Rekomendasi monitor gaming murah terbaik dengan dukungan refresh rate tinggi berikutnya datang dari ViewSonic VA2432-H. Produk menarik ini bisa kamu pinang di harga 1,9 jutaan saja.

Di harganya yang tergolong ramah di kantong, ViewSonic VA2432-H tak hanya menjagokan refresh rate 75Hz saja, namun juga viewing angle-nya yang mencapai 178 derajat. Spesifikasi ini memungkinkan kamu untuk menikmati visual dengan range sudut yang lebih luas.

Tersedia pula fitur EyeProtection yang membuat produk ini nyaman digunakan berjam-jam tanpa perlu khawatir akan kesehatan mata.

Soal desain, ViewSonic VA2432-H juga sudah mumpuni dengan tampilan nyaris tanpa bezel yang kekinian.

5. AEVision VX7800i

AEVision VX7800i

Dimensi luas 24 inci dengan dukungan refresh rate 75Hz, AEVision VX7800i bisa kamu pinang di harga 1,5 jutaan saja. Monitor ini adalah salah satu opsi menarik jika budget untuk membeli monitormu terbatas.

Dengan resolusi 1080p yang diusungnya, AEVision VX7800i sudah cukup ideal untuk pemakaian masa ini. Terlebih, ia juga support HDMI, memberi pilihan yang fleksibel kepada para pengguna.

Meski panelnya masih IPS, namun output warna dan gambar yang ditampilkan AEVision VX7800i cukup memuaskan di kelas harganya yang terjangkau.

6. SPC SM-22

SPC SM-22

SPC adalah salah satu brand yang memiliki ragam produk elektronik murah meriah. Jika budget-mu hanya berkisar 1,3 jutaan saja, memiliki monitor gaming yang ideal bukan angan-angan dengan meminang SPC SM-22.

Ya, SPC SM-22 adalah monitor gaming 1 jutaan terbaik untuk kamu yang ingin menjajal refresh rate tinggi, namun terkendala budget. Perangkat ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan refresh rate di 60Hz, cukup oke di kelasnya.

Aspek rasio 16:9 yang diusungnya cocok untuk memainkan game-game masa kini. Ia juga sudah dibekali viewing angle 178 derajat untuk tampilan yang lebih luas. Yang makin menarik, monitor ini sudah menggunakan panel LED.

7. Armaggeddon Pixxel+ PRO PF22HD

Armaggeddon Pixxel+ PRO PF22HD

Salah satu kekurangan monitor dengan refresh rate tinggi adalah terjadinya flickering alias kondisi dimana layar berkedip.

Buat kamu yang awam mungkin akan langsung mengira jika monitormu rusak padahal tidak demikian. Kondisi seperti ini wajar dan sering terjadi.

Terganggu dengan flicker pada layar monitor? Armaggeddon Pixxel+ PRO PF22HD adalah solusi yang layak kamu lirik.

Menghadirkan teknologi Anti-Flickering, meski refresh rate-nya tinggi di 75Hz, brand ini menjamin produknya aman dari resiko layar berkedip.

Panel yang diusung Armaggeddon Pixxel+ PRO PF22HD masih IPS namun dengan implementasi yang tergolong apik. Resolusi 1920 x 1080 yang dimilikinya bepadu apik dengan desainnya yang premium. Layar monitor ini nyaris tanpa bezel.

8. ASUS VP228H

ASUS VP228H

Teknologi anti layar kedip juga diaplikasikan ASUS pada seri monitor kelas entry-level, ASUS VP228H. Jika kamu sudah terbiasa menggunakan produk elektronik buatan ASUS, membeli ASUS VP228H adalah opsi terbaik.

ASUS VP228H sendiri merupakan monitor 21 inci yang ideal untuk kebutuhan harian standar, termasuk memainkan game.

Hadirnya fitur anti glare memberi kenyamanan lebih pada mata saat menggunakan ASUS VP228H untuk durasi yang lama.

Produk ini juga dibekali fitur menarik lainnya bernama ASUS Smart Contrast yang menjamin kamu akan mendapatkan ouput warna dan gambar yang premium pada layar monitor beresolusi 1920 x 1080 dengan viewing angle 170 derajat.

9. Weyon Sakura 27-inci 60Hz

Weyon Sakura 27-inci 60Hz

Butuh monitor gaming dengan layar besar? Silakan masukkan Weyon Sakura 27-inci 60Hz ke dalam wishlist-mu.

Produk ini mengusung dimensi layar luas di 27 inci dengan banderol harga yang murah meriah, tak sampai 2 juta.

Weyon Sakura 27-inci 60Hz menjadi rekomendasi monitor 27 inci terbaik yang ideal untuk memainkan game. Terlebih, ia datang dengan panel LED yang soal ketajaman warna dan gambar, tak perlu diragukan lagi.

Lubang konektor perangkat ini juga terbilang lengkap. Ia mendukung HDMI, AV, USB, dan VGA. Terdapat pula fitur penghemat daya yang cocok jika intensitas penggunaan PC-mu terbilang berat.

10. BenQ – GW2270H

BenQ – GW2270H

Kesehatan mata penjadi salah satu pertimbangan besarmu sebelum membeli monitor gaming? Jika iya, kamu bisa melirik BenQ – GW2270H.

Monitor 22 inci ini hadir dengan fitur Eye-Caring yang memberi proteksi sekaligus kenyamanan tambahan pada mata yang sering menatap layar monitor dengan durasi yang lama. Terdapat pula fitur Anti-Flicker yang membuat tampilannya minim gangguan.

Satu yang menarik dari BenQ – GW2270H, monitor gaming 1,3 jutaan ini adalah kemampuan rasio layarnya yang bisa kamu ubah menjadi portrait sehingga sangat cocok untuk para game streamer. Termasuk kamu?

Itu dia 10 rekomendasi monitor gaming 1 jutaan terbaik yang datang dari brand-brand ternama seperti Samsung, LG, Lenovo, dan masih banyak lagi. Di harga 1 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan monitor dengan resolusi HD pada panel IPS maupun LED.

Hadirnya fitur pendukung lainnya seperti Anti-Flicker hingga Eye-Proctetion menjadi nilai tambah yang akan memaksimalkan experience bermain game di PC kesayanganmu.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments