• Our Partners:

Rekomendasi Monitor Gaming 4K Terbaik

10 Rekomendasi Monitor Gaming 4K Terbaik (Terbaru 2022)

Monitor 4K adalah dambaan para gamer yang membutuhkan kualitas grafik game kelas dewa. Memainkan game dengan grafik 4K yang artinya 4 kali lebih besar dibanding resolusi Full HD tentu memberi kepuasaan tersendiri.

Tahukah kamu jika harga monitor 4K cenderung lebih murah ketimbang TV 4K? Inilah alasan mengapa komponen PC ini begitu digemari.

Di marketplace, ada banyak produk monitor 4K yang akan kamu temui. Berasal dari brand-brand ternama, mulai dari Samsung yang kualitas layar pada tiap produk elektroniknya tak perlu diragukan lagi, hingga Dell yang selama ini mungkin kamu kenal sebagai produsen laptop, membeli monitor 4K butuh pertimbangan khusus.

10 Daftar Monitor Gaming 4K Terbaik

Di bawah ini kami punya 10 rekomendasi monitor gaming 4K terbaik yang siap mengakomodir kebutuhanmu akan memainkan game favorit di PC. Biar tak salah pilih, simak informasi dan ulasannya dengan seksama, ya!

1. LG 24UD58-B 4K 24 Inch

LG 24UD58-B 4K 24 Inch

Tak selalu dibanderol fantantis, di harga 4 jutaan kamu sudah bisa memiliki LG 24UD58-B 4K 24 Inch, monitor 4K yang menyuguhkan ragam fitur menarik untuk tampilan grafik yang HD.

Salah satu keunggulan LG 24UD58-B 4K 24 Inch ada pada fitur bernama FreeSync yang meminimalisir terjadinya gambar pecah saat menonton video maupun bermain game. Untuk panel layarnya sendiri, LG 24UD58-B 4K 24 Inch mengadopsi IPS dengan viewing angle 178 derajat yang mumpuni.

Dengan aspek rasio 16:10, memainkan game lewat LG 24UD58-B 4K 24 Inch ini terasa nyaman di mata. Range yang ditampilkan luas sehingga ideal untuk dijadikan setup gaming favoritmu.

2. ASUS Gaming Monitor VP28UQG

ASUS Gaming Monitor VP28UQG

Viewing angle memegang peran penting dalam sebuah monitor yang peruntukannya adalah gaming. Tak hanya menghadirkan format 4K yang super clear, ASUS pada seri monitor VP28UQG juga membenamkan ragam teknologi yang optimal untuk kebutuhan game.

Sebut saja teknologi bernama ASUS-exclusive GamePlus yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan tampilan grafik game super tajam, bahkan seperti nyata. Viewing angle yang ditanam ASUS pada monitor ini membuat kamu mendapatkan sudut pandang terbaik dari sisi manapun.

Ketika digunakan berjam-jam, kamu tak perlu khawatir akan resiko menurunnya kesehatan mata berkat hadirnya Ultra-Low Blue Light Technology yang ASUS implementasikan pada produk ini.

3. BenQ EL2870U 4K UHD HDR

Monitor Gaming 4K Terbaik BenQ EL2870U 4K UHD HDR

Tak sampai 5 juta, BenQ EL2870U 4K UHD HDR menambah daftar monitor 4K murah yang bisa kamu temukan di marketplace. Layar dengan kerapatan piksel tingkat tinggi menjadi highlight utama produk ini.

Disertai dengan kemampuan HDR, pengguna dapat menikmati gambar dengan tingkat kecerahan dan kontras yang mumpuni lewat BenQ EL2870U 4K UHD HDR. Dimensinya juga besar, di 28 inci sehingga ideal jika kamu berencana untuk meminang monitor gaming dengan layar luas.

Produk ini sangat direkomendasikan untuk para pengguna PS4 Pro, X Box X one, dan console gaming. Digunakan berjam-jam? Tenang, BenQ EL2870U 4K UHD HDR sudah memiliki teknologi proteksi mata.

4. DELL Monitor P2415Q

DELL Monitor P2415Q

Buat kamu yang mencari monitor 24 inci terbaik dan harus sudah 4K, masukkan DELL Monitor P2415Q ke dalam opsi pertimbanganmu! Pasalnya, monitor satu ini tampil menarik berkat suguhan teknologi yang dibenamkan DELL.

Mengadopsi resolusi Ultra HD 3840 x 2160 pada panel layar LED-nya, akurasi warna yang mampu DELL Monitor P2415Q tampilkan nyaris sempurna. Viewing angle-nya juga sudah mumpuni di 178 derajat.

Yang menarik dari DELL Monitor P2415Q selanjutnya adalah kemampuan layarnya yang bisa kamu miringkan ke depan maupun ke belakang. Begitupun dengan tinggi dudukannya yang bisa kamu atur sesuka hati.

5. Samsung U28E590D

Samsung U28E590D

Membahas rekomendasi monitor gaming 4K terbaik tentu pantang untuk melewatkan nama Samsung. Terkenal akan produksi panel layarnya yang apik, kamu bisa meminang Samsung U28E590D, monitor 4K seluas 28 inci yang ideal untuk kebutuhan gaming masa kini.

Detail yang sempurna dengan integrasi teknologi UHD alias Ultra High Definition khas Samsung menjadi selling point utama produk ini. Terlebih, ia juga datang dengan refresh rate tinggi di 60Hz yang semakin mengoptimalkan pengalaman gaming.

Belum cukup? Samsung juga membekali monitor 4K murah ini dengan teknologi AMD FreeSync yang diklaim mampu meminimalisir latensi saat memainkan game.

6. Samsung UR590C

Samsung UR590C

Jika produk sebelumnya masuk ke dalam jajaran monitor 4K entry-level, buat kamu yang punya budget lebih, tak ada salahnya untuk mempertimbangkan Samsung UR590C. Seri monitor ini hadir dengan bentang layar yang lebih luas, 32 inci.

Tak hanya bentang layarnya yang luas, panel yang digunakan pun lebih mumpuni. Ya, Samsung UR590C hadir dengan layar lengkung beresolusi 3840 x 2160. Tak hanya ciamik lewat desain layar lengkungnya, produk ini juga tipis. Bahkan, ketebalannya hanya 0,27 inci saja.

Tak lupa, Samsung juga membekali monitor 4K ini dengan berbagai konfigurasi game yang bisa kamu atur sesuka hati. Tertarik? Samsung UR590C dibanderol sekitar 8 jutaan.

7. ViewSonic VX3211-4K-MHD

Monitor Gaming 4K Terbaik ViewSonic VX3211-4K-MHD

Kenyamanan mata menjadi poin penting yang harus kamu pertimbangkan sebelum membeli monitor 4K, entah untuk game maupun bekerja sekalipun. Untuk itu, ViewSonic VX3211-4K-MHD hadir sebagai opsi menarik yang layak untuk kamu lirik.

Dibenamkannya HDR 10 dan teknologi Mega Dynamic Contrast pada layar seluas 32 inci-nya menjamin matamu tak akan mudah lelah saat menatap layar monitor meski berjam-jam lamanya. Terlebih, ia juga dibekali teknologi Blue Light Filter.

Sektor audio juga menjadi andalan ViewSonic VX3211-4K-MHD yang membuatnya recommended untuk dipinang. Disokong 2 buah speaker, produk ini mampu menampilkan output suara yang gahar.

8. ASUS ROG Swift PG259QNR

ASUS ROG Swift PG259QNR

Soal game, ASUS memiliki line-up tersendiri yang namanya tentu sudah familiar jika kamu gamer sejati. Ya, line-up ROG tak hanya hadir lewat seri laptop maupun smartphone saja, namun juga monitor PC. Jika kamu mencari monitor 4K high-end, jatuhkan pilihan pada produk satu ini.

ASUS ROG Swift PG259QNR secara khusus dihadirkan untuk kebutuhkan gaming. Teknologi ASUS GameVisual memungkinkan kamu untuk mendapatkan berbagai set mode yang berguna untuk memaksimalkan pengalaman gaming.

Monitor 4K dengan bentang layar 24 inci ini juga memiliki fitur bernama G-SYNC yang siap memberikan kamu kualitas grafik yang smooth di sepanjang permainan.

9. Lenovo Qreator 27

Lenovo Qreator 27

Desain punya peran penting sebelum akhirnya kamu memutuskan untuk meminang monitor PC? Jika iya, Lenovo Qreator 27 wajib masuk list-mu. Pasalnya, monitor dengan format 4K satu ini tak hanya canggih, namun juga stylish.

Ya, desain minimalis yang diusung Lenovo pada Lenovo Qreator 27 membuatnya cocok untuk para gamer maupun profesional. Layaknya monitor kelas high-end, berbagai teknologi disuntikkan pada produk ini termasuk AMD FreeSync untuk user experience yang lebih maksimal.

Bentang layarnya sendiri 27 inci, menggunakan panel IPS yang nyaman dilihat dari berbagai sudut serta ideal untuk kebutuhan gaming masa kini.

10. BenQ PD2700U

Monitor Gaming 4K Terbaik BenQ PD2700U

Monitor 4K besutan BenQ menutup daftar rekomendasi kali ini. Di harga 9 jutaan, seri PD2700U hadir dengan tingkat akurasi warna yang apik sehingga mata kamu dijamin betah berlama-lama memandangi layar monitor.

Mengusung panel IPS di bentang layar 27 inci-nya, BenQ PD2700U dibekali 100% RGB Color Space yang menghasilkan reproduksi warna lebih apik ketimbang para kompetitornya.

Berbagai fitur andalan seperti Darkroom Mode, Animation Mode, hingga Blue Light Filter turut dibenamkan pada PD2700U yang dibanderol 9 jutaan ini.

Penutup

Sudah tahu mana monitor yang akan kamu pinang setelah menyimak 10 rekomendasi monitor gaming 4K terbaik di atas? Biar tak salah pilih, penting untuk mengetahui jenis panel apa yang digunakan, berapa inci bentang layarnya, hingga fitur-fitur penunjang game apa saja yang ada pada monitor pilihanmu.

Dengan begitu, kamu akan mendapatkan experience main game di PC yang lebih maksimal berkat monitor yang handal dalam menampilkan warna dan ketajaman grafik.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend