Rekomendasi Motherboard MSI Terbaik

10+ Rekomendasi Motherboard MSI Terbaik (Terbaru 2022)

Motherboard adalah salah satu komponen penting di dalam sebuah perangkat komputer. Sama halnya dengan RAM, ketika kamu merakit PC, butuh pertimbangan besar dalam menentukan motherboard mana yang ingin dipakai. Apakah motherboard gaming? Jika iya, katalog produk besutan MSI layak untuk kamu pertimbangkan.

Daftar Rekomendasi Motherboard MSI Terbaik

MSI adalah salah satu produsen ternama yang sudah malang-melintang menghadirkan komponen komputer berkualitas. Bagi para pengincar PC gaming, menggunakan motherboard buatan brand satu ini sangat direkomendasikan dimana kamu bisa mendongkrak performa saat memainkan game.

Pertanyaannya, mana yang terbaik? Berikut 10 rekomendasi motherboard MSI terbaik yang bisa kamu pilih.

1. MSI 970 Gaming MSI 970 Gaming

Salah satu keunggulan komponen komputer buatan MSI adalah tersedianya di banyak marketplace, memudahkan kamu untuk membandingkan harga. Jika budget-mu terbatas, meminang MSI 970 Gaming menjadi solusi menarik saat ini.

MSI 970 Gaming menjadi rekomendasi motherboard buatan produsen asal Taiwan ini yang kami rekomendasikan. Didesain dengan chipset Ya dan soket Ya, MSI 970 GAMING bisa kamu beli di harga 1,6 jutaan saja. Cukup terjangkau untuk sekelas motherboard gaming.

MSI 970 Gaming juga sudah dibekali dukungan RAM DDR3 yang menariknya bisa kamu ekspansi lagi jika kapasitasnya dirasa kurang.

2. MSI B250M Gaming ProMotherboard MSI Terbaik

Punya pertimbangan ekstra sebelum menentukan motherboard mana yang ingin dipasang pada PC-mu? Salah pilih, motherboard tersebut tidak akan bekerja optimal pastinya. Jika prosesor perangkatmu menggunakan Intel, produk satu ini bisa dijadikan referensi.

Adalah B250M Gaming Pro, seri motherboard buatan MSI yang support dengan prosesor Intel generasi ke-enam maupun generasi ke-tujuh. Walau masuk ke dalam kategori motherboard budget, produk ini dibekali segudang fitur tambahan yang menarik.

Sebut saja kompabilitasnya dengan RAM DDR4 yang mana kamu juga bisa meningkatkan performanya. Tak hanya RAM yang bisa didongkrak, FPS saat memainkan game pun demikian. Di harga 1,8 jutaan, MSI B250M Gaming Pro adalah salah satu yang menarik.

3. MSI B450M-A PRO MAXMSI B450M-A Pro Max

Budget-mu mentok di 1 juta saja? Tenang, MSI punya variasi produk motherboard murah meriah yang bisa kamu pinang tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam. Pecinta game jangan sampai skip produk satu ini!

Ya, MSI B450M-A PRO MAX menambah daftar rekomendasi motherboard besutan MSI terbaik yang bisa kamu checkout di berbagai marketplace. Didesain dengan soket AM4, komponen komputer berkualitas dengan nomor seri B450M ini support dengan prosesor AMD generasi pertama hingga ketiga.

Ia juga sudah kompatibel dengan tipe RAM mumpuni saat ini, yaitu DDR4. Kamu bisa mengandalkan MSI B450M-A PRO MAX untuk meningkatkan performa gaming pastinya.

4. MSI H270 Gaming M3MSI H270 Gaming M3

Hadir dengan beberapa range harga, semakin mahal harganya tentu semakin baik pula kualitas yang ditawarkan oleh MSI lewat jajaran seri motherboard-nya. Di harga 2 jutaan, kamu bisa meminang salah satu seri terbaik mereka untuk gaming, H270 Gaming M3.

MSI H270 Gaming M3 sesuai namanya, menjadikan gaming sebagai highlight utamanya dimana produk yang masuk ke dalam line-up Enthusiast Gaming ini dibekali fitur Audio Boost 4 yang akan memaksimalkan output suara saat memainkan game, pengalaman yang dirasakan pun terasa lebih real.

Teknologi DDR4 Boost pun turut dibenamkan guna memastikan sinyal memori tetap terjaga saat menjalankan game. Mencari performa apik untuk gaming? Produk ini bisa kamu andalkan.

5. MSI Z390-A PROMotherboard MSI Terbaru

Prosesormu adalah Intel dengan seri yang up to date? Jika iya, kamu bisa memasukkan produk berikutnya ini ke dalam wishlist. Ya, buat kamu pengguna prosesor Intel Generasi 9, MSI Z390-A PRO adalah solusi terbaik untuk mendongkrak performa gaming-mu.

Bisa dibeli di harga 2 hingga 3 jutaan, MSI Z390-A PRO merupakan motherboard kelas menengah yang unggul di banyak sektor, termasuk audio dan optimalisasi heatsink. Desainnya dibuat mumpuni untuk memastikan kamu mendapatkan performa gaming yang gemilang.

MSI Z390-A PRO pun turut dipersenjatai fitur “pendongkrak” lainnya seperti Core Boost dan DDR4 Boost, sangat value deal!

6. MSI MPG X570S Carbon Max WifiMSI MPG X570S Carbon Max Wifi

Masuk ke dalam jajaran seri high-end di harga 6 jutaan, MSI MPG X570S Carbon Max Wifi adalah rekomendasi motherboard MSI terbaik selanjutnya yang layak untuk dipinang. Perfoma gaming yang ngebut bisa kamu dapatkan dengan membeli produk ini.

MSI MPG X570S Carbon Max Wifi kompatibel dengan prosesor AMD Ryzen terbaru mulai dari seri 2000 hingga seri 5000. Ia didesain menggunakan socket AM4.

Keunggulan lain dari motherboard ini ada pada dukungan dual channel RAM DDR4-nya. MSI juga membekalinya dengan teknologi AMD CrossFire™ yang mampu memaksimalkan performa kartu grafis pada komputer sehingga main game terasa makin ngebut.

7. MSI MPG Z490 Gaming Carbon WifiMSI MPG Z490 Gaming Carbon Wifi

Pengguna Intel Gen 10 wajib tahu motherboard ciamik satu ini. Ya, masih dari line-up “Gaming Carbon” yang sama, di harga yang lebih murah 1 juta dibanding seri sebelumnya, seri Z490 tak kalah recommended untuk dibeli.

Spesifikasi motherboard kekinian MSI  ini meliputi 12+1+1 Duet Rail Power System, 8+4 pin CPU power connectors, Core Boost, DDR4 Boost, paket lengkap untuk memaksimalkan performa gaming pada PC.

MSI MPG Z490 Gaming Carbon Wifi juga unggul dari segi desain dimana terdapat aksen warna RGB dan Raindow LED Strips yang siap memanjakan mata, khas motherboard gaming.

8. MSI H510M PROMSI H510M PRO

Dengan proteksi tambahan, MSI H510M PRO menjadi rekomendasi motherboard besutan MSI berikutnya yang layak pinang khususnya jika kamu mencari produk yang cocok untuk penggunaan jangka panjang.

Meski harganya murah, di 1 jutaan saja, namun MSI H510M PRO dibekali spesifikasi yang menarik seperti Core Boost untuk mendapatkan performa yang lebih baik. Begitupun fitur DDR4 Boost-nya yang optimal untuk memaksimalkan kinerja RAM.

Support Intel generasi terbaru, hadirnya Steel Armor pada MSI H510M PRO memberikan proteksi tambahan pada VGA Card sehingga soal durabilitas, kamu tak perlu khawatir lagi.

9. MSI MAG B560M Mortar WifiMotherboard MSI Terbaik

Bertenaga namun tetap murah, MSI MAG B560M Mortar Wifi menambah daftar motherboard MSI mana saja yang recommended untuk kamu checkout. Khususnya buat kamu yang menggunakan Intel generasi terbaru, produk ini tak boleh kamu skip.

Ya, MSI MAG B560M Mortar Wifi mampu bekerja optimal dengan Intel Gen 11. Desainnya sendiri menggunakan socket LGA1200 yang sudah kekinian.

Di harga 2,5 jutaan, MSI MAG B560M Mortar Wifi juga sudah dilengkapi oleh fitur CrossFire yang berguna untuk meningkatkan performa kartu grafis.

10. MSI MPG B550 Gaming Edge WifiMSI MPG B550 Gaming Edge Wifi

Terakhir, opsi motherboard MSI untuk AMD berikutnya yang layak pinang datang dari seri MPG B550 Gaming Edge Wifi yang bermain di rentang harga 3 jutaan.

Perlu kamu catat agar tak salah beli, motherboard ini hanya kompatibel dengan AMD Ryzen seri 5000 dan 3000 saja. Ia mendukung RAM DDR4 hingga maksimal 128GB, memberi kamu ruang lega dari segi storage.

Fitur penting AMD CrossFire Technology pun tak absen pada MSI MPG B550 Gaming Edge Wifi, sangat cocok untuk para pecinta gaming yang butuh akses ngebut untuk memainkan game kelas berat.

Itu dia 10+ rekomendasi motherboard MSI terbaik untuk kebutuhan gaming masa kini yang datang dari beberapa range harga, mulai dari 1 jutaan hingga maksimal 6 juta. Sebelum membeli, pastikan seri tersebut kompatibel dengan prosesor yang kamu pakai, ya!

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend