• Our Partners:

Rekomendasi Penguat Sinyal WiFi Terbaik

10 Rekomendasi Penguat Sinyal WiFi Terbaik (Terbaru 2022)

Jaringan WiFi yang melemah cukup menganggu kehidupan yang serba online ini. Melemahnya sinyal WiFi juga dipengaruhi oleh modem atau router yang terpasang. Sehingga kamu membutuhkan perangkat penguat sinyal WiFi atau repeater WiFi.

Penguat sinyal menjadi perangkat yang bisa menerima gelombang radio dari router LAN yang meneruskan koneksi ke perangkat penerima.

Daftar Rekomendasi Penguat Sinyal WiFi Terbaik

Berikut ini 10 produk penguat sinyal WiFi terbaik yang bisa kamu gunakan. Dengan sinyal WiFi yang juga bisa memperlancar aktivitas kamu. Perangkat ini bisa memperkuat sinyal WiFi dan menambah perluasan jangkauan internet.

1. Xiaomi Mi WiFi Range Extender Pro

Xiaomi Mi WiFi Range Extender Pro

Xiaomi Mi WIFI Extender Pro merupakan Extender Pro memiliki dua antena eksternal dengan daya pancar 2dBi. Hal tersebut membuat daya tangkap dan pancar lebih kuat.

Selain itu, kecepatan transfernya adalah 300Mbps. Di mana dapat digunakan oleh 16 perangkat secara bersamaan. Jangan khawatir tentang penggunaan pada banyak orang, router ini dapat menampung hingga 16 perangkat dan jaringannya masih tetap stabil. Jadi kamu dan keluarga bisa menggunakannya dengan bebas.

Proses instalasi sangat sederhana, yang perlu kamu lakukan adalah menginstal repeater Wi-Fi hingga lampu kuning berkedip. Kemudian, kamu dapat meminindai kode QR untuk menginstal aplikasi setelah itu ikuti petunjuknya. Ketika proses pairing selesai, lampu akan berubah menjadi biru.

2. Range Extender TP-Link TL-WA850RE

Range Extender TP-Link TL-WA850RE

TP-Link TL-WA850RE memiliki tipe plug-in, sehingga dapat langsung dicolokkan ke stop kontak dinding. Selain itu, penguat sinyal ini memiliki kecepatan hingga 300Mbps, dan menyediakan port LAN untuk menghubungkan perangkat serta menjadikan Internet lebih cepat dan stabil.

Kelebihan lainnya adalah repeater ini memiliki smart LED dengan lima level kekuatan sinyal sehingga kamu dapat dengan mudah mengetahui apakah sinyal pada repeater stabil. Kamu harus memilih lokasi pemasangan yang menunjukkan tiga suar untuk koneksi yang baik. Dengan cara ini, kamu tidak akan terganggu oleh koneksi yang lambat.

3. Tenda AC6 Router WiFi

Tenda AC6 Router WiFi

Salah satu repeater wifi terbaik Tenda AC6, dilengkapi dengan dua pita frekuensi. Dengan adanya sinyal yang kuat dan kinerja yang stabil, karena kecepatannya bisa mencapai 1.167Mbps. Selain itu dilengkapi pula dengan CPU 900MHz dari chip Broadcom. Kehadiran amplifier dan antena berdaya tinggi memungkinkan sinyal WiFi menjangkau seluruh bagian rumah.

Jadi kamu tidak perlu khawatir dalam memilih repeater WiFi Tenda AC6 terbaik karena penguat sinyal WiFi ini memiliki kemampuan menembus dinding dua kali lipat dibandingkan router biasa lainnya.

4. D-Link DAP-1720

D-Link DAP-1720

Jika kamu memiliki rumah yang besar maka D-Link DAP-1720 dapat dijadikan pilihan. Sebab, WiFi repeater terbaik ini memiliki teknologi beamforming yang akan membuat kinerja jaringan internet semakin efisien secara khusus memusatkan koneksi sesuai lokasi device Kamu. Sehingga membuat koneksi kamu menjadi lebih kencang dan stabil.

Kamu juga dimudahkan menentukan posisi untuk meletakkan extender ini. Cukup dengan  mengikuti lampu indikator yang menunjukkan kesesuaian titik. Konfigurasinya pun mudah karena bisa dihubungkan dengan WPS.

5. ASUS TUF Gaming AX3000

ASUS TUF Gaming AX3000

ASUS TUF Gaming AX3000 dapat menjadi salah satu penguat sinyal WiFi terbaik. Memungkinkan kamu menikmati pengalaman bermain game yang mulus tanpa gangguan. Menggunakan teknologi WIFI 6 terbaru, menyediakan bandwidth 169 MHz dan kecepatan koneksi hingga 3000 Mbps. Bahkan, kamu dapat menghubungkan kabel LAN ke port game khusus sehingga router akan memprioritaskan koneksi perangkat game kamu.

Router ini juga memiliki fitur lainnya, yaitu kemudahan Port Forwarding dengan sistem NAT yang sangat mudah dan cepat untuk dikonfigurasi. Bahkan penguat sinyal wifi ini dilengkapi fitur AiProtection Pro yang secara efektif melindungi jaringan pribadi kamu dari potensi serangan atau virus dan malware.

6. Linksys RE6400 AC1200 BOOST EX Wi-Fi Range Extender

Linksys RE6400 AC1200 BOOST EX Wi-Fi Range Extender

Ketika sedang mencari penguat sinyal, kamu dapat memilih Linksys RE6400. Ukurannya kecil dan memiliki desain putih bersih yang tidak mengganggu tampilan ruangan.

Namun keunggulannya tidak berhenti di situ, ia juga dilengkapi teknologi Spot Finder yang mendeteksi penempatan terbaik router kamu. Selain itu, turut mendeteksi “titik mati” atau ruangan yang tidak tercakup oleh jaringan WIFI untuk distribusi koneksi yang lebih baik.

Linksys RE6400 juga dilengkapi dengan Teknologi Cross-Band. Sehingga kamu dapat menggunakan kedua band jaringan untuk koneksi yang lancar tanpa gangguan. Untuk kecepatan koneksi yang lebih cepat, sambungkan kabel LAN ke port Gigabit Ethernet untuk transfer data 10x lebih cepat.

7. Wavlink AERIAL D4-AC1200 Range Extender Router

Wavlink AERIAL D4-AC1200 Range Extender Router

Ketika kamu memilih Wavlink AERIAL D4-AC1200 ini, kamu bisa mendapatkan repeater WiFi nirkabel terbaik yang mudah digunakan karena memiliki tombol WPS. Di mana berguna untuk  menangkap dan mengirimkan sinyal WiFi secara otomatis. Selain itu, terdapat port LAN dan WAN yang dapat menghubungkan berbagai perangkat.

Repeater WiFi jarak jauh ini memiliki koneksi dual-band, menghubungkan 5GHz 867Mbps dan 2.4GHz 300Mbps secara bersamaan. Memiliki total bandwidth 1167Mbps, sehingga kamu dapat melakukan streaming video HD, mendengarkan musik, dan bermain game online dengan lancar.

8. Linksys RE7000

Linksys RE7000

Linksys RE7000 adalah repeater wifi terbaik. Menariknya, semua fitur yang dibutuhkan sudah tersedia dalam produk ini. Mulailah dengan dual-band, beamforming, MU-MIMO, dan bahkan roaming tanpa batas. Meskipun tidak ada antena eksternal, jangkauannya luas, mencapai 232 meter persegi. Namun tetap cocok untuk orang yang memiliki rumah besar.

RE7000 adalah extender AC1900, yang berarti memiliki kecepatan maksimum hingga 1.900 Mbps. Kamu dapat menangani permintaan yang haus bandwidth seperti bermain game dan streaming video 4K tanpa gangguan sinyal internet.

9. D-Link DHP-W611AV

D-Link DHP-W611AV

DHP-W611AV sangat cocok dijadikan pilihan kamu ketika ingin menghubungkan extender dengan router tetapi terbatas oleh jarak.

DHP-W611AV terhubung ke router dan kabel daya sudah terpasang di rumah Kamu. Oleh karena itu, distribusi jaringan tetap optimal dan kamu tidak perlu repot dengan instalasi tambahan.

Karena akan selalu dicolokkan, repeater WiFi terbaik ini dilengkapi dengan mode hemat daya untuk menghemat daya. Kamu mungkin sedikit skeptis tentang keamanan jaringan karena terhubung melalui unit kabel daya yang dicabut. Tapi jangan khawatir, jaringan hanya akan bekerja pada sistem kelistrikan yang sama. Oleh karena itu, koneksi Wi-Fi Kamu tidak dapat dicuri dari luar.

10. PIX-Link LV-AC05

PIX-Link LV-AC05

Jika Kamu ingin membeli extender dual-band karena router tetapi dengan anggaran terbatas, salah satu penguat sinyal WiFi terbaik ini mungkin bisa menjadi solusinya. PIX-Link LV-AC05 adalah extender dual-band yang cocok untuk kamu pilih karena fitur yang ditawarkan bukan main main.

Fitur beamforming, MU-MIMO dan FastLane memastikan konektivitas Wi-Fi maksimum. Biasanya, kamu hanya bisa mendapatkan fungsionalitas penuh ini pada expander yang harganya beberapa kali lipat dari harga produk PIX-Link ini. Jadi kamu tidak perlu berpikir dua kali untuk membeli produk yang satu ini.

Itulah rekomendasi penguat sinyal WiFi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk memperluas jangkauan jaringan WiFi. Pilih sesuai kebutuhan dan budget yang kamu miliki.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend